pantai srau.webp

Rute Perjalanan Pantai Srau dan Daya Tariknya

Diterbitkan28 Mei 2024

Bagi AutoFamily yang akan mengunjungi Pacitan, Jawa Timur, Pantai Srau adalah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Pantai ini menawarkan pemandangan spektakuler dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang menghempas karang, menciptakan suasana yang tenang dan mempesona. 


Selain keindahan alamnya, Pantai Srau juga memiliki berbagai daya tarik lain yang membuatnya semakin istimewa. Kombinasi antara aktivitas pantai yang menyenangkan dan pemandangan alam yang indah menjadikan Pantai Srau sebagai destinasi wajib bagi Anda yang berlibur ke Pacitan. Oleh karena itu, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!


Lokasi dan Rute Menuju Pantai Srau

Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pacitan dengan keindahan alam yang memukau. Akses menuju Pantai Srau cukup mudah karena jalanan beraspal telah mencapai pantai dan kondisinya masih bagus, sehingga memudahkan perjalanan wisatawan.


Ada dua rute utama yang bisa Anda tempuh untuk mencapai Pantai Srau, yakni dari Pacitan Kota dan dari Solo. Jika Anda berangkat dari Pacitan Kota, ambillah rute menuju Pantai Teleng Ria, kemudian ikuti jalan bus rute Solo. Setibanya di kantor Desa Dadapan, belok ke kiri untuk menuju Pantai Srau. Terus ikuti jalan hingga menemukan pertigaan dengan petunjuk arah menuju Pantai Srau, kemudian belok ke kiri. 


Sementara itu, jika Anda berangkat dari Solo, ambillah rute perjalanan menuju Pacitan. Setelah melewati Pasar Ngadirejan, ambillah jalan ke kanan. Lanjutkan perjalanan hingga melewati Pasar Dilem, lalu belok ke kanan. Ikuti jalan utama sampai menemukan pertigaan dengan papan petunjuk arah Pantai Srau, kemudian belok ke kiri. 


CEK MOBIL BARU TOYOTA YANG TERSEDIA DI AUTO2000 DIGIROOM! TEMUKAN BERBAGAI PILIHAN MOBIL TERBAIK DARI TOYOTA.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Srau

Pantai Srau menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Melalui biaya yang ramah di kantong, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam Pantai Srau yang mempesona serta berbagai fasilitas dasar yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung.


Pantai Srau beroperasi selama 24 jam setiap hari sehingga Anda memiliki fleksibilitas penuh dalam merencanakan kunjungan. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari. Pada pagi hari, Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan matahari terbit yang memukau, sementara sore hari menawarkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah sambil menikmati suasana pantai yang tenang.


Daya Tarik Pantai Srau yang Unik

Pantai Srau memiliki daya tarik yang unik yang membuatnya menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, di antaranya:


1. Tiga Pantai dalam Satu Lokasi

Pantai Srau terdiri dari tiga bagian pantai yang masing-masing memiliki karakteristik dan pesona tersendiri. Pantai Srau 1 memiliki karang-karang besar yang indah, sementara Pantai Srau 2 yang terletak di tengah-tengah menjadi favorit banyak orang karena merupakan area ideal untuk bermain air. 


Kawasan Pantai Srau 2 bebas dari batu-batu yang sering terbawa ombak seperti di Pantai Srau 1, serta memiliki garis pantai yang luas yang memberikan ruang cukup untuk bermain dan menikmati suasana. Pantai Srau 3, lebih tenang dan cocok untuk bersantai sambil menikmati ketenangan alam.


Baca Juga: 15 OLEH-OLEH KHAS PACITAN YANG WAJIB DIBAWA!


2. Tempat Surfing yang Menantang

Ombak di Pantai Srau dikenal cukup besar dan menantang, menjadikannya salah satu spot surfing favorit bagi peselancar. Dibutuhkan kewaspadaan dan keterampilan sehingga sangat disarankan bagi para peselancar untuk berhati-hati. Namun, perlu diingat bahwa pantai ini kurang cocok untuk aktivitas berenang. Seperti kebanyakan pantai di pesisir selatan Jawa, ombaknya cukup besar sehingga sebaiknya tidak berenang terlalu ke tengah saat bermain air.


3. Spot Foto yang Menawan

Spot foto yang menawan di Pantai Srau menghadirkan pemandangan yang memukau dengan kombinasi pasir putih, tebing-tebing yang menjulang, dan lautan yang biru yang membentang luas. Setiap sudut pantai menawarkan latar belakang yang sempurna untuk diabadikan dalam gambar, baik untuk fotografi alam, potret, atau bahkan foto-foto kreatif. 


JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA DENGAN MUDAH DAN CEPAT DI AUTO2000 DIGIROOM! 


4. Sunrise dan Sunset yang Menakjubkan

Pantai Srau adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Pada pagi hari, Anda bisa menyaksikan matahari muncul perlahan di balik cakrawala, sementara sore hari menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, menciptakan momen yang tak terlupakan.


5. Tebing dan Karang Eksotis

Pantai Srau dikelilingi oleh tebing-tebing dan karang yang eksotis, memberikan pemandangan dramatis yang jarang ditemukan di pantai lainnya. Formasi batuan yang unik ini tidak hanya menambah keindahan alam tetapi juga menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Jika Anda menyukai petualangan, tebing-tebing ini juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk dijelajahi dan dinikmati pemandangannya.


Pantai Srau adalah destinasi wisata yang menakjubkan dengan beragam daya tarik yang membuatnya istimewa. Melalui semua daya tariknya, Pantai Srau adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan yang tak terlupakan.


Baca Juga: 5 REKOMENDASI WISATA PACITAN DAN KULINER YANG WAJIB DICOBA


Setelah mengetahui pesona Pantai Srau, tidak sabar rasanya untuk segera merencanakan petualangan yang mengagumkan. Jika Anda berencana menggunakan mobil pribadi untuk perjalanan, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari pemeriksaan kondisi mobil hingga persiapan perjalanan. Dapatkan tips persiapan traveling pakai mobil pribadi dari Toyota untuk memastikan mobil Anda dalam kondisi prima sebelum berangkat. 

Jangan lupa untuk mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk melakukan booking service atau menjadwalkan test drive mobil Toyota yang Anda inginkan. Melalui layanan yang mudah diakses secara online, Anda dapat dengan cepat dan nyaman merencanakan perawatan mobil atau mencoba kendaraan baru yang ingin dibeli.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 


Gambar hanya sebagai ilustrasi.



digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.