Wisata Pacitan dengan Mobil Toyota

5 Rekomendasi Wisata Pacitan dan Kuliner yang Wajib Dicoba

Diterbitkan20 Mar 2024

Pacitan, sebuah destinasi wisata yang mengagumkan di Jawa Timur, menawarkan beragam pilihan untuk mengisi waktu liburan AutoFamily. Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, Pacitan memiliki segalanya untuk memenuhi berbagai selera wisatawan.


Dalam artikel ini, Auto2000 akan membantu AutoFamiy dengan memberikan rekomendasi wisata Pacitan terbaik yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Jawa Timur. Anda akan diajak untuk menemukan keindahan alam yang tersembunyi melalui panduan yang komprehensif dan informatif sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan baik dan memaksimalkan pengalaman wisata di Pacitan. Simak di bawah ini untuk mengetahui keindahan alamnya!


5 Rekomendasi Wisata Pacitan Terbaik

Berikut adalah lima rekomendasi wisata terbaik di Pacitan yang tidak boleh AutoFamily lewatkan:


1. Pantai Klayar

Pantai Klayar, terletak di Pacitan, sebuah sisi selatan Jawa Timur yang berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah, tepatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Dikenal akan keindahan pasir putihnya yang membentang luas dan ombak yang jernih, pantai ini menjadi destinasi wisata sempurna bagi Anda yang mencari pesona alam yang memukau. 


Biaya masuk ke Pantai Klayar sangat terjangkau, dengan harga tiket sekitar Rp10.000 saja. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat menjelajahi tebing karang yang indah untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan. Namun, perlu diingat bahwa pantai ini memiliki ombak yang cukup kuat sehingga Anda tidak diperbolehkan untuk berenang. Meski demikian, untuk sekedar bermain air di bibir pantai masih dianggap aman dan menyenangkan.


SEGERA BOOKING SERVICE MOBIL TOYOTA ANDA SECARA ONLINE DI AUTO2000 DIGIROOM!


2. Bukit Mentari

Rekomendasi wisata Pacitan selanjutnya adalah Bukit Mentari. Bukit ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan, terletak di wilayah hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH). Harga tiket masuk tempat wisata ini sangat terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan wisatawan. 


Daya tarik utamanya tentu saja adalah pemandangan yang luar biasa. Selain itu, keberadaan kafe dan restoran di sekitar area wisata akan semakin menambah keseruan kunjungan Anda. Dari puncak Bukit Mentari, Anda dapat menikmati panorama indah Teluk Pacitan yang memukau. Selain menikmati pemandangan, Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti piknik, menikmati wahana flying fox, serta mengunjungi kebun binatang kecil yang tersedia di sana.


3. Gua Gong

Gua Gong, yang terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, merupakan salah satu keajaiban alam yang menakjubkan di Pacitan. Gua ini terkenal karena keindahan stalaktit dan stalagmit yang memukau, menciptakan pemandangan yang memukau bagi Anda. 


Dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup banyak dan berwarna-warni, gua ini menampilkan formasi batu yang semakin indah dan mengesankan. Fasilitas di dalam gua ini juga cukup lengkap, mulai dari fasilitas dasar seperti toilet dan area parkir, hingga adanya masjid untuk kenyamanan pengunjung yang ingin beribadah.


Baca juga: Cari Tahu Rute Ke Bromo Dengan Mobil Pribadi


4. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan rekomendasi wisata Pacitan yang tersembunyi di Pacitan, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi Anda. Pantai Watu Karung, terletak di Ketro, Watu Karung, Kecamatan Pacitan, merupakan sebuah surga pantai yang menakjubkan. Dikelilingi oleh batu karang besar dan dihiasi dengan ombak yang cocok untuk berselancar, pantai ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. 


Pasir putih bersih dan air pantai yang biru jernih menambah pesona alam yang memikat di tempat ini. Selain itu, untuk Anda yang ingin bermalam, tak perlu membawa perlengkapan camping karena tersedia berbagai pilihan penginapan di sekitar pantai. Melalui kombinasi keindahan alamnya dan kemudahan fasilitas penginapan, Pantai Watu Karung menjadi destinasi ideal untuk menikmati liburan yang menyegarkan di tepi pantai.


5. Alun-alun Pacitan

Alun-alun Pacitan adalah pusat kegiatan sosial dan rekreasi yang populer di kota ini. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memikat, seperti area bermain anak dan gazebo untuk bersantai. Anda juga dapat menikmati beragam kuliner yang dijual di sekitar alun-alun. 


Selain itu, terdapat lapangan yang luas untuk bermain basket atau voli, menawarkan kesempatan bagi Anda untuk berolahraga dan bersosialisasi. Alun-alun Pacitan menjadi tempat yang ramai dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.


TEMUKAN MOBIL BARU TOYOTA YANG SESUAI KEINGINAN DAN KEBUTUHAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 

Kuliner Pacitan yang Wajib Dicoba

Menikmati kekayaan kuliner Pacitan adalah pengalaman yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke kota ini. Berikut adalah beberapa hidangan khas Pacitan yang wajib dicoba:


1. Otak-otak Tuna

Otak-otak Tuna adalah hidangan khas Pacitan yang patut dicoba. Terbuat dari daging tuna yang diolah dengan rempah-rempah pilihan. Hidangan ini memiliki cita rasa yang unik dan gurih, serta tekstur yang lembut. Otak-otak Tuna sering disajikan sebagai camilan atau sebagai pelengkap saat menikmati hidangan utama.


Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Merawat Mobil Pulang Liburan


2. Tiwul

Tiwul adalah makanan tradisional Pacitan yang terbuat dari singkong yang diolah menjadi tepung dengan cara ditumbuk. Proses pembuatannya dimulai dengan menaruh tepung singkong di atas tampah, lalu diteteskan air sambil terus diaduk dengan tangan hingga menjadi adonan berbutir. Sisa tepung yang belum menjadi adonan berbutir dipisahkan dari yang telah membutir. Tiwul biasanya disajikan dengan tambahan gula merah atau kelapa parut sebagai pelengkap, memberikan cita rasa yang unik dan lezat.


3. Sego Gobyos

Sego Gobyos merupakan makanan khas Pacitan, Jawa Timur, yang terkenal dengan cita rasa super pedasnya. Hidangan ini terdiri dari campuran nasi dan sayur daun keningkir, yang kemudian disajikan dengan tambahan lauk yang beragam. Lauk yang biasa disajikan bersama Sego Gobyos antara lain tahu, tempe bacem, kerupuk, hingga opor ayam. 


Kombinasi antara nasi, sayur, dan lauk tersebut memberikan sensasi cita rasa yang kaya dan lezat. Meskipun terkenal dengan tingkat kepedasan yang tinggi, Sego Gobyos tetap menjadi salah satu hidangan favorit di Pacitan dan sering dijadikan sebagai sajian utama saat makan.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

Dari rekomendasi wisata Pacitan dan kuliner yang harus dicoba, Anda dapat merasakan keindahan alam yang memukau serta menikmati ragam cita rasa khas yang memikat. Pacitan menawarkan berbagai destinasi wisata yang menakjubkan, mulai dari pantai-pantai yang mempesona hingga gua yang menakjubkan.


Setelah menjelajahi keindahan Pacitan dan menikmati berbagai kuliner khasnya, pastikan perjalanan Anda tetap nyaman dan aman dengan kendaraan yang tepat. Temukan rekomendasi mobil toyota untuk perjalanan jauh di Auto2000 Digiroom. Melalui beragam pilihan mobil berkualitas dan layanan terbaik dari Auto2000, AutoFamily dapat menjelajahi destinasi wisata lebih jauh dengan kenyamanan. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang untuk menemukan mobil Toyota impian Anda!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.