pantai mesra.webp

Indahnya Pantai Mesra Sebagai Tujuan Liburan Keluarga

Diterbitkan19 Apr 2024

Pantai Mesra adalah salah satu pantai yang memikat di Gunungkidul Yogyakarta, menawarkan pesona alam yang memesona dan kaya akan keindahan alam bawah laut. Melalui rute yang mudah diakses, harga tiket yang terjangkau, serta daya tarik alami yang mengagumkan, pantai ini menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan yang mengesankan bagi pengunjung dari berbagai kalangan.


Artikel ini akan membahas keindahan Pantai Mesra sebagai destinasi wisata yang menarik, meliputi informasi tentang rute menuju pantai, harga tiket masuk, serta daya tarik yang membuatnya begitu istimewa. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak di bawah ini!


Rute Pantai Mesra yang Indah

Rute menuju Pantai Mesra yang indah dan menakjubkan menghadirkan petualangan yang tak terlupakan. Terletak di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai ini tidak jauh dari Pantai Baron dan Pantai Kukup sehingga mudah untuk ditemukan. Anda dapat memanfaatkan kunjungan ke Pantai Mesra sebagai kesempatan untuk menjelajahi kedua pantai lainnya.


Perjalanan dari pusat kota Yogyakarta dimulai dengan mengambil rute melalui Jalan Imogiri menuju Wonosari. Dari Wonosari, arahkan kendaraan ke Panggang. Perjalanan dari Panggang menuju pantai ini menjadi lebih mudah dengan mengikuti Jalan Pantai Selatan yang akan membawa Anda ke daerah Ngepung. 


Saat tiba di kawasan Pantai Baron, Anda harus melewati gerbang retribusi Pantai Baron untuk masuk ke Ngrawe. Dari sini, ikuti jalur menuju Pantai Mesra, setibanya di sekitar kawasan ini, Anda dapat dengan nyaman memarkir kendaraan Anda dan bersiap untuk menikmati keindahan alam dari tempat wisata yang menakjubkan.


Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Khas Jogja, Wajib Coba Saat Mudik!


Tiket Masuk Wisata Pantai Mesra

Harga tiket masuk ke Pantai Mesra terjangkau, menjadikan destinasi wisata ini ramah di kantong bagi Anda yang ingin menikmati pesona alamnya. Biaya tiket masuk tersebut biasanya digunakan untuk pemeliharaan dan pengembangan fasilitas di sekitar pantai sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman liburan yang lebih nyaman. 


Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu memperhitungkan biaya parkir kendaraan saat berkunjung ke destinasi wisata ini. Kawasan pantai umumnya menyediakan area parkir yang aman dan nyaman bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Biaya parkir ini bertujuan untuk menjaga keamanan kendaraan Anda selama menikmati liburan di pantai. 


Meskipun biaya parkir ini dapat bervariasi tergantung dari kebijakan pengelola dan ukuran kendaraan, namun biasanya tarifnya cukup terjangkau. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan uang tunai yang cukup untuk membayar biaya parkir kendaraan Anda saat berkunjung ke Pantai Mesra. 


CEK KOLEKSI MOBIL BARU TOYOTA UNTUK PETUALANGAN ANDA DI AUTO2000 DIGIROOM

3 Daya Tarik dari Pantai Mesra

Pantai Mesra menawarkan sejumlah daya tarik yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya, berikut di antaranya:


1. Rumput Hijau di Sekitar Pantai yang Indah

Hamparan rumput hijau yang tumbuh subur di sekitar pantai memperkaya keindahan alamnya dengan pesona yang memikat. Rumput hijau ini tidak hanya menjadi pemandangan yang menyegarkan mata, tetapi juga dibuat menjadi sebuah taman yang menambah pesona pantai ini. Taman ini dilengkapi dengan kursi dan lampu hias ini memberikan pengalaman bersantai yang nyaman bagi pengunjung. 


Anda dapat duduk di antara hamparan rumput hijau dan angin sepoi-sepoi laut dan menikmati momen kebersamaan dengan keluarga atau kerabat dalam suasana yang tenang dan damai. Spot ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang memukau atau sekadar menikmati pemandangan laut yang menenangkan.


Baca Juga: 8 Oleh Oleh Khas Jogja, Wajib Dibawa Pulang Saat Mudik!


2. Ombak yang Besar

Pantai Mesra juga dikenal dengan ombaknya yang besar, yang memberikan pemandangan yang spektakuler bagi para pengunjung. Ombak ini menciptakan panorama yang memukau dan mempesona. Penting untuk diingat bahwa ombak di pantai ini dapat cukup besar dan berbahaya, oleh karena itu, penting untuk menghindari berenang terlalu jauh ke tengah laut. 


Meskipun ombak yang besar dapat memberikan pemandangan yang menakjubkan, namun juga membawa potensi risiko bagi keselamatan Anda. Untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengunjung lainnya, disarankan untuk tetap bermain air di area yang diawasi dan dianggap aman oleh petugas pantai. 


3. Fasilitas Wisata yang Lengkap

Pantai Mesra tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memesona, tetapi juga fasilitas yang sangat lengkap untuk kenyamanan Anda. Mulai dari lahan parkir yang luas hingga musola untuk keperluan ibadah, pantai ini memperhatikan kebutuhan dasar pengunjung dengan baik. 


Toilet yang bersih dan terawat juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pengunjung. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas tambahan seperti gazebo untuk bersantai, serta barisan kios dan warung makan yang menyajikan beragam hidangan lokal yang lezat. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, tersedia pilihan penginapan mulai dari homestay hingga penginapan mewah yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan akomodasi.


SEGERA JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


Tips Perjalanan ke Pantai Mesra

Sebelum melakukan perjalanan ke destinasi wisata, ada beberapa tips yang penting untuk dipertimbangkan agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan:


1. Periksa Kondisi Cuaca

Periksa kondisi cuaca sebelum berangkat ke Pantai Mesra sangatlah penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama liburan Anda. Perhatikan perkiraan cuaca untuk hari-hari sebelumnya dan hari-hari setelahnya juga, karena kondisi cuaca bisa berubah secara tiba-tiba. Jika terdapat peringatan cuaca buruk, pertimbangkan untuk menunda perjalanan Anda atau mencari alternatif lainnya.


2. Perhatikan Kesehatan dan Keselamatan

Perhatikan kesehatan dan keselamatan Anda serta rekan perjalanan saat berkunjung ke Pantai Mesra. Pertama-tama, pastikan untuk membawa perlengkapan pertolongan pertama dan obat-obatan yang mungkin Anda perlukan, seperti perban, obat anti-mabuk perjalanan, atau obat alergi. Jika memiliki kondisi medis tertentu, pastikan untuk membawa cukup obat dan informasikan kepada teman atau anggota keluarga tentang kondisi Anda.


Selain itu, selalu patuhi aturan keselamatan yang berlaku di pantai, seperti peringatan arus laut dan zona berenang yang aman. Hindari berenang sendirian atau terlalu jauh dari pantai, dan selalu awasi anak-anak kecil yang bermain di sekitar air.


3. Melakukan Perawatan Mobil

Sebelum memulai perjalanan ke Pantai Mesra, pastikan untuk melakukan perawatan mobil secara menyeluruh. Periksa kondisi ban, pastikan tekanan udara sesuai, dan periksa cairan mesin serta sistem kelistrikan mobil. Pastikan juga untuk membawa perlengkapan darurat seperti dongkrak dan ban serep, serta memastikan ponsel dan alat navigasi Anda siap digunakan.

Dari informasi yang telah disampaikan mengenai rute, harga tiket, daya tarik, dan tips perjalanan ke Pantai Mesra, dapat disimpulkan bahwa destinasi ini menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dan memikat bagi para pengunjungnya. Melalui persiapan yang matang dan kesadaran akan lingkungan sekitar, liburan Anda di pantai ini dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


Jika AutoFamily berencana untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, pastikan untuk mempersiapkan diri Anda dengan baik dengan mengikuti tips persiapan traveling pakai mobil pribadi yang disediakan Auto2000. Melalui tips-tips yang disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan, dapat dipastikan mobil Toyota Anda siap menghadapi perjalanan jauh dan berbagai kondisi di jalan. 


Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh informasi dan panduan praktis untuk memastikan perjalanan Anda berlangsung dengan lancar dan aman. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga untuk menemukan mobil yang sesuai untuk perjalanan Anda!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya sebagai ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.