Mengenal Apa Saja Fitur Keselamatan Yang Ada di Mobil Toyota Anda"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mengenal Apa Saja Fitur Keselamatan Yang Ada di Mobil Toyota Anda

Masalah keselamatan dalam berkendara adalah hal yang sangat penting. Entah itu perjalanan jarak pendek ataupun perjalanan jauh hingga antar daerah.

Untuk itu, mobil Toyota dilengkapi fitur dengan teknologi tinggi dalam hal keamanan berkendara untuk menjamin keselamatan dan melindungi Anda serta keluarga dari awal perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.

Apa sajakah fitur – fitur keselamatan yang ada pada mobil Toyota Anda, dan apa fungsinya. Yuk simak penjelasannya berikut ini:

Global Outstanding Assesment

GOA menjamin keselamatan terhadap efek benturan yang dirancang oleh Toyota untuk berbagai macam kecelakaan. Terdiri dari bodi penyerap energi tingkat tinggi dan kabin dengan kekuatan tinggi.

Zona – zona bodi depan dan belakang yang dapat rusak terdiri dari berbagai macam area dengan tingkat kekakuan yang tinggi, yang secara efektif dapat menyerap dan menghilangkan benturan. Oleh karena itu, bodi penyerap benturan ini meminimalkan perubahan bentuk kabin.

BA (Brake Assist)

Sistem ini membantu daya pengereman pengemudi dalam keadaan darurat dengan menaikkan daya pengereman. Walaupun ABS memaksimalkan efektivitas rem – rem saat pedal ditekan penuh, ABS mungkin tidak dapat bekerja bila jumlah usaha pedal kecil . Sistem bantu rem bekerja saat pengemudi membutuhkan daya pengereman yang besar seperti saat pengereman darurat , pengendaraan menuruni bukit, atau saat pengendaraan penuh dengan penumpang dan barang.

Saat komputer menentukan kondisi pengereman darurat, ia mengatur tekanan hidrolik guna membantu daya pengereman. Komputer menentukan apakah daya pengereman yang kuat dibutuhkan dengan cara mengukur kecepatan penerapan pedal rem atau jumlah kenaikan tekanan master silinder rem.

ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution)

Sebagai tambahan bagi fungsi ABS, ABS dengan EBD mendistribusikan daya pengereman yang tepat diantara roda – roda depan dan belakang, dan diantara roda kanan dan kiri sesuai dengan kondisi pengendaraan.

Sistem ini mengatur daya pengereman roda – roda depan dan belakang sesuai dengan beban pada kendaraan, atau fluktuasi beban yang berkaitan dengan deselerasi. Selanjutnya, sistem ini mengantur daya pengereman roda – roda kanan dan kiri saat tabrakan hendak terjadi.

Bila roda-roda menjadi terkunci saat rem diberikan, ABS menggunakan komputer untuk mengatur tekanan hidrolik yang diberikan pada silinder-silinder roda dan piston rem piringan. Dengan cara mencegah agar roda-roda tidak terkunci, sistem ini mencegah agar kendaraan tidak tergelincir atau menjadi tidak stabil.

SRS (Supplement Restraint System) Airbag

Sinergi dengan sabuk pengaman, SRS airbag meredam benturan yang diberikan kepada wajah dan kepala selama tabrakan Saat sensor-sensor mendeteksi benturan dapan atau samping,maka sensor airbag tengah mengaktifkan gas propellant agar airbag mengembang.

3 Points Seat Belt

3 Points Seat Belt merupakan fitur keamanan terbaru sebagai perlindungan penuh bagi keselamatan semua penumpang. Berfungsi untuk mengurangi kemungkinan cedera serius apabila terjadi kecelakan, serta mencegah pengemudi dan penumpang di kursi tengah agar tidak terjatuh atau melakukan kontak dengan bagian dalam mobil.

Hill Assist Control

Sederhananya bisa dikatakan fitur penahan mobil di tanjakan atau fitur anti mundur pada jalan menanjak. Dengan memiliki fitur ini mobil akan mendetaksi jika melewati jalan tanjakan, dan sensor HAC akan mendeteksi arah putaran roda meskipun sangat pelan sampai hampir diam.

Jika mobil tidak kuat menanjak, roda berputar mundur, atau pengemudi melepaskan injakan rem saat di tanjakan maka mobil akan otomatis mengerem agar tidak mundur. Jika sudah menginjak gas lagi secara otomatis akan melepaskan rem tersebut selaras dengan injakan gas.

Fitur HAC pada mobil juga sangat membantu pengemudi yang kurang responsif terhadap arah atau navigasi. Pengemudi yang masih bingung mengerem dan gas di tanjakan akan sangat terbantu dengan fitur Hill Start Assist Control.

Immobilizer Key

Tujuan utama dari sistem keamanan Toyota Immobilizer adalah untuk mencegah terjadinya pencurian mobil, dengan menggunakan kunci duplikat atau kunci palsu. Tentunya hanya dengan kunci asli barulah mobil dapat di hidupkan. Lalu seperti apakah cara kerja dari sistem kunci Toyota Immobilizer?

Sistem kunci Toyota Immobilizer, dapat dikategorikan sistem yang lumayan canggih dan handal untuk mencegah pencurian mobil. Ketika anda memasukan kunci mobil ke lubang kunci atau membawa kunci mobil mendekati mobil, maka kunci mentransmisikan kode elektronik ke kendaraan. Mesin mobil hanya akan dapat hidup jika kode transmisi pada kunci sesuai dengan kode transmisi yang terdapat pada mobil.

Dengan mengetahui fitur – fitur keselamatan yang ada di mobil Toyota, jadi makin mantap untuk pilih mobil Toyota idaman anda.

Dapatkan informasi spesifikasi product dan promo pembelian Toyota baru idaman anda di Dealer Resmi Toyota Auto2000 Tabanan di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan – Bali atau hubungi 0361-9332000. Wiraniaga kami siap melayani Anda

Tetap utamakan keselamatan berkendara dan patuhi rambu – rambu lalu lintas ya.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF