Cancel

Konsumsi BBM Innova Bensin dan Diesel

Konsumsi BBM Innova terkenal akan efisiensinya. Terlebih pada varian diesel yang tak hanya menawarkan torsi yang besar namun konsumsi BBM Innova diesel yang juga sangat efisien.

Memahami Konsumsi BBM Innova

Setiap mobil tentu akan berusaha untuk menawarkan mobil yang bisa mencetak konsumsi bahan bakar yang efisien, tidak terkecuali tipe yang satu ini. Mari kita memahami bagaimana konsumsi bahan bakar Toyota KIjang Innova.

Mesin Diesel Toyota Kijang

Toyota dapat dikatakan menggunakan mesin diesel yang sudeh terkenal akan ketangguhannya. Buang anggapan bahwa mesin jenis ini yang berisik dan memiliki getaran yang besar. Namun hal itu tak banyak Anda temui di Toyota Kijang Innova diesel.

Kini masyarakat juga sudah dapat menerima kehadiran Toyota dengan mesin diesel tersebut. Dengan mempensiunkan mesin 2KD-FTV dan beralih pada 2GD-FTV ketika merilis Innova Reborn.

Toyota Kijang Innova generasi terakhir telah disenjatai dengan teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) serta intercooler. Meskipun kapasitas mesin yang berkurang 100 cc, namun tenaga dan torsinya melonjak hingga 149 PS dan torsi 342-360 Nm.

Baca Juga: Mengenal 5 Perbedaan Mesin Bensin dan Mesin Diesel

Mesin Bensin Toyota Kijang

Perkembangan pesat teknologi pada mesin diesel ternyata juga seimbang dengan pengembangan dan inovasi pada varian mesinberbahan bakar bensin, varian ini juga menjadi andalan penjualan Kijang Innova. Output dari mesin Innova bensin yakni 139 PS dan 183 Nm.

Innova bensin juga memiliki profil torsi yang khas. Seperti yang diketahui, torsi besar akan menghasilkan daya yang ringan, jadi tidak perlu berusaha banyak agar dapat akselerasi awal.

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Diesel cenderung relatif lebih efisien daripada konsumsi BBM Innova Bensin, tapi tentu AutoFamily juga harus menerapkan gaya mengemudi hemat bahan bakar untuk mencapainya. Di sisi lain, resale value Innova Diesel hingga hari ini terkenal sangat baik.

Pada akhirnya Toyota menciptakan mesin 2KD-FTV 2.500 dan konsumsi BBM Toyota Kijang Innova bensin yang lebih efisien.

Baca Juga: Inilah Tanda Tanda Kerusakan Pada Busi Mobil Auto Family

Cara Hemat Konsumsi BBM Innova Bensin dan Diesel

Auto2000 akan memberikan panduan lengkap mengenai tips menghemat konsumsi BBM untuk Toyota Kijang Innova.

1. Pemakaian oli

Dari banyak pengguna Innova, khususnya Innova dengan generasi awal sebelum masa euro 2 dan juga menggunakan mesin yang dual VVT-i. Namun untuk mencetak konsumsi kehematan bahan bakar tentu juga harus diimbangi gaya mengemudi yang jauh dari kata agresif.

Putaran mesin atau Rpm merupakan faktor yang juga mempengaruhi konsumsi BBM Innova bensin tersebut. Apabila kendaraan dapat bertransmisi secara manual, pola pindah gigi juga sangat mempengaruhi.

Pindah gigi di putaran mesin yang terlalu tinggi akan mempengaruhi kehematan bahan bakarnya. Yang tepat yakni lakukan pindah gigi pada putaran mesin dengan torsi paling tinggi. Hal tersebut dapat dibaca pada grafik torsi. Namun, masing-masing mobil memiliki karakter yang berbeda.

Hal ini cukup berbeda dengan transmisi otomatis pada jenis mobil dengan konsumsi BBM Innova bensin. Pada saat menginjak gas secara perlahan membuat bahan bakar menjadi ekonomis. Hal tersebut dikarenakan perputaran mesin tinggi, kemudian langsung diperintahkan untuk pindah gigi.

DAPATKAN HARGA PROMO TOYOTA NEW KIJANG INNOVA DI AUTO2000

2. Rajin Merawat Mesin

Salah satu cara yang sangat tepat untuk menciptakan konsumsi bahan bakar yang efisien adalah dengan menjaga kondisi mesinnya. Baik Innova bermesin bensin maupun diesel, jika abai dalam hal perawatan maka akan berdampak pada konsumsi bahan bakar yang jauh dari kata irit.

Maka dari itu bagi AutoFamily yang memiliki salah satu varian Toyota Kijang Innova sudah menjadi kewajiban untuk rutin melakukan servis berkala. Tenang, servis berkala tak berat untuk dilakukan.

Baca Juga: Apa Saja yang Bikin Beda Innova Tipe G dan V?

Hal itu berkat adanya layanan purnajual Auto2000. Anda bisa gunakan aplikasi Auto2000 Digiroom untuk melakukan booking service secara mudah dan praktis. Silahkan booking service terlebih dahulu lewat website, sehingga waktu Anda menjadi lebih efektif.

Jangan khawatir jika tak bisa atau tidak sempat datang ke bengkel Auto2000, sebab tersedia layanan Auto2000 Home Service yang bisa datang ke lokasi Anda untuk perawatan berkala. Booking saja secara online menggunakan Auto2000 Digiroom.

Jadi, dalam menciptakan konsumsi BBM Innova bensin dan diesel yang efisien, AutoFamily selain harus menerapkan gaya mengemudi hemat bahan bakar, tidak agresif, namun juga perlu rutin merawat mesin di bengkel Auto2000.

Share this article
Avatar

Auto2000 Digiroom

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temui kami di Media Sosial
Promosi Lainnya
Promo Servis Toyota Akhir Tahun di Auto2000
Hai AutoFamily!

Kejutan servis Toyota di akhir tahun belum berakhir! Nikmati perjalanan yang lebih seru dan aman dengan mobil yang prima menggunakan Promo Hari Servis Online Nasional Akhir Tahun.

Nikmati diskon Jasa Servis hingga 20% dan Suku Cadang 10% untuk General Repair (GR) di bengkel dan THS Auto2000 Home Service. Selain itu, dapatkan juga diskon hingga Rp 300 ribu untuk pengerjaan Body & Paint di seluruh bengkel Body and Paint Auto2000.*

Segera dapatkan berbagai diskon servis di akhir tahun dengan cara berikut ini:
- Klik button di bawah ini dan dapatkan diskon booking layanan body & paint,
- Melakukan pengisian form untuk mendapatkan potongan jasa dan servis untuk Servis Bengkel dan THS.

Tunggu apalagi? Segera siapkan Toyotamu untuk perjalanan bersama keluarga dan nikmati kejutan diskonnya.


Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom
01 November 2022
Promo Cicilan Ringan Mobil Toyota Innova Zenix
Hal AutoFamily!

Miliki MPV terbaik untuk keluarga Indonesia, Toyota Innova Zenix dengan mudah melalui Auto2000 Digiroom. Toyota Innova Zenix yang modelnya sudah teruji secara lintas generasi memang telah dipercaya kualitasnya. Mengusung platform TNGA, All New Kijang Innova Zenix memiliki tampilan yang mewah dan sporty, kabin yang luas dan nyaman, Innova Zenix juga dilengkapi 10 Inch Head Unit dan Rear Seat Entertaintment dengan smartphone connectivity.

Fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 SRS Airbag, VSC (Vehicle Stability Control), HSA (Hill Start Assist), ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat perjalanan bersama orang tersayang semakin nyaman dan aman. Dapatkan juga perawatan mobil menyeluruh dengan Free biaya Jasa Servis dan Suku Cadang salama 3 tahun atau 60.000 KM dan Extended Warranty untuk setiap On Time Service.*

Dengan Program Cicilan Ringan mulai dari Rp 7.3 Jutaan/bulan, Anda dapat memiliki Kijang Innova Zenix terbaru. Tunggu apalagi? Yuk isi form penawaran dibawah ini untuk proses pemesanannya! *syarat dan ketentuan berlaku

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
21 November 2022
Promo Cicilan Innova Zenix Hybrid
Hai AutoFamily!

MPV pilihan keluarga Indonesia kini hadir dengan teknologi baru yang lebih ramah lingkungan. Mengusung mesin Hybrid Toyota yang sudah teruji ketangguhannya, All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV siap memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa. Lengkap dengan fitur Panoramic Sunroof eksklusif yang menambah kenyamanan perjalanan AutoFamily.

Dapatkan juga perawatan mobil menyeluruh dengan Free biaya Jasa Servis dan Suku Cadang salama 3 tahun/60.000 KM, Extended Warranty untuk setiap On Time Service, dan Garansi baterai hybrid selama 8 tahun atau 160.000 KM.*

Dengan Program Cicilan Ringan mulai dari Rp 7.9 Jutaan / bulan, Anda dapat memiliki Kijang Innova Zenix Hybrid terbaru. Tunggu apalagi? Yuk isi form penawaran dibawah ini untuk proses pemesanannya!

*syarat dan ketentuan berlaku

21 November 2022
Promo Body & Paint Kilau Toyota Pilihan
Hi Auto Family!

Ingin Toyotamu berkilau seperti baru lagi? Tenang! Auto2000 punya solusinya nih untuk AutoFamily! Dengan program Kilau Toyota Pilihan, dijamin mobil Toyota AutoFamily akan berkilau seperti baru lagi!

Ada dua pilihan paket yang bisa AutoFamily pilih:
- Kilau Toyota Pilihan 1: Potongan 300 ribu rupiah* untuk perbaikan dan perawatan bodi kendaraan dengan minimal transaksi sebesar 1.5 juta rupiah
- Kilau 2: Dapatkan potongan 150 ribu rupiah* untuk perbaikan dan perawatan bodi kendaraan dengan minimal transaksi 1 juta rupiah

Menarik bukan? Sudah saatnya nih untuk memperoleh kembali kilau sempurna mobil Toyota AutoFamily dengan klik button di bawah ini lalu klik Log In dan Book Sekarang untuk nikmati promo Toyota Pilihan Kilau!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.


01 Agustus 2022
Tanya TasiaBackground Lazy GIF