keuntungan-beli-mobil-di-giias-2023.jpg

AutoFamily yang Beli Mobil Toyota di GIIAS Jangan Lewatkan Servis Berkala 1 Bulan Pertama, Banyak Manfaatnya

Diterbitkan22 Agu 2023

Perhelatan pameran otomotif GIIAS 2023 sudah selesai diselenggarakan. Selamat bagi AutoFamily yang sudah melakukan pembelian mobil Toyota impian.

Nah namun, ada informasi penting yang perlu AutoFamily ketahui terkait mobil Toyota yang baru saja dimiliki, dengan melakukan beberapa hal mendasar sebelum mengemudikan mobil di jalan. Pertama adalah mempelajari buku manual kendaraan untuk kemudahan perawatan. Kedua, bila mobil sudah memiliki surat-surat kendaraan lengkap dan mulai dikemudikan, AutoFamily wajib tahu bahwa servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama setelah pemakaian adalah penting. Berikut Auto2000 jelaskan manfaatnya.

Alasan Servis Berkala 1 Bulan Pertama Penting

Ada beberapa alasan servis berkala 1 bulan pertama atau Servis Berkala Internal (SBI) penting bagi pemilik mobil baru Toyota. SBI memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga memastikan mobil baru AutoFamily berada dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Toyota RAV4 GR Sport PHEV Resmi Hadir, Segera Tersedia di Auto2000!

Karena dilakukan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka SBI merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada problemi tidak bertambah besar dan menjalar. Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel Auto2000 atau melalui layanan THS Auto2000 Home Service. Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan syarat disetujuinya program T-CARE dari Auto2000.

Pemeriksaan pada Servis Berkala 1 Bulan Pertama

Bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Inspeksi pindah ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.

BACA JUGA:Inilah Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.

Jika ada problem, langsung dilakukan penggantian parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil. Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk pemeriksaan komprehensif tersebut.

Servis Berkala Semakin Mudah dengan Program T-CARE

Auto2000 menghadirkan program T-CARE dalam bentuk bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Ditambah keuntungan extended warranty 1 tahun / 20.000 km kalau pelanggan rutin servis berkala di bengkel Auto2000. Program T-CARE mulai berlaku untuk kendaraan tahun produksi 2022 dan unit yang di-delivery ke pelanggan mulai 1 Juli 2022.

Pemilik All New Agya dan New Calya mulai bulan Januari 2023, disediakan program T-CARE Lite yang merupakan program bebas biaya jasa (free labor) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Serta keuntungan extended warranty 1 tahun / 20.000 km kalau pelanggan rutin servis berkala di bengkel Auto2000. Pemilik All New Agya GR Sport mendapatkan full benefit dari program T-CARE.

Servis berkala memastikan mobil Toyota AytoFamily selalu dalam kondisi prima dan memberikan keamanan dan kenyamanan. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memberikan program T-CARE sehingga biaya servis berkala menjadi jauh lebih ringan dan memudahkan pelanggan. Pelanggan dapat melakukan servis berkala di bengkel Auto2000 atau order layanan THS Auto2000 Home Service di rumah dengan melakukan booking di Auto2000 Digiroom, terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Senin (21/8).


Auto2000 Digiroom

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.