Jangan Lupakan Perlengkapan Standar Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jangan Lupakan Perlengkapan Standar Mobil

Auto2000.co.id – Pengguna mobil Toyota perlu diingat bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan saat mengemudi. Selain kondisi kendaraan wajib prima, perlengkapan standar mobil juga jangan sampai dilupakan.

Perlengkapan standar ini biasanya tersedia ketika membeli mobil baru dari dealer. Tetapi, kalau tidak membeli mobil dari baru, perlengkapan ini kerap berkurang atau hilang sama sekali.

Inilah alasan mengapa perlengkapan ini wajib diperhatikan, demi keamanan dan kenyamanan. Anda tentu tidak mau saat butuh dongkrak tapi ternyata tidak ada.

BACA JUGA : Demi Kenyamanan, Mohon Tidak Melakukan 6 Hal Ini di Cabang Auto2000

Perlengkapan keaman yang harus dibawa dan disimpan di dalam mobil, seperti peralatan atau kunci-kunci, hingga dongkrak, sehingga apabila terjadi sesuatu bisa dikerjakan sendiri.

Selanjutnya, segitiga pengaman juga wajib dibawa hingga pelengkapan P3K. Sebab akan berguna untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau membantu pengguna jalan lain yang kecelakaan.

“Perlengkapan tersebut yang harus dibawa setiap hari di dalam mobil. Itu sudah standarnya, dan biasanya setiap mobil sudah dilengkapi dengan perlengkapan seperti itu,” ujar Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Tasia Bisa Bantu Booking Service di Bengkel Auto2000 atau Order THS

Menurut dia, terkadang pemudik lupa mempersiapkan perlengkapan tersebut padahal fungsinya sangat penting. Selain dongkrak, jangan lupakan pula pembuka baut ban.

“Jadi lebih baik dipersiapkan sejak dini, apabila belum ada maka bisa disiapkan agar nanti ketika dipakai sudah ada,” kata dia.

Suparna juga menyarankan, pengguna mobil Toyota tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Auto2000 demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia