jadwal-kapal-ferry-bitung-ternate.jpg

Informasi Jadwal Kapal Ferry Bitung Ternate Terbaru 2023

Diterbitkan30 Agu 2023

Pulau Ternate di provinsi Maluku Utara merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam dan sejarahnya yang kaya. Sebagai jalur transportasi yang cukup populer di Sulawesi Utara, penyeberangan Bitung ke Ternate menyediakan banyak opsi kapal dengan jadwal keberangkatan yang berbeda-beda. Apa pun pilihannya, mengetahui jadwal kapal ferry Bitung Ternate terbaru menjadi hal yang penting untuk memudahkan perjalanan.

Dalam artikel ini, AutoFamily akan menemukan informasi yang lebih detail dan terbaru tentang jadwal kapal ferry Bitung-Ternate serta tips untuk membeli tiket agar perjalanan lebih lancar dan nyaman. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.Informasi Jadwal Kapal Ferry Bitung-Ternate Terbaru 2023

Banyak wisatawan yang datang ke Ternate menggunakan kapal ferry dari Bitung karena membawa mobil Toyota kesayangannya. Oleh karena itu, penting bagi AutoFamily untuk mengetahui jadwal kapal ferry Bitung-Ternate terbaru tahun 2023. Berikut ini adalah informasi jadwal terbarunya:

Baca Juga: 2 Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Secara Online

1. Kapal Sinabung

Kapal Sinabung adalah salah satu kapal ferry yang melayani rute Bitung-Ternate. Kapal ini beroperasi setiap hari rabu dengan jadwal keberangkatan dari Pelabuhan Bitung pada pukul 08.00 WITA dan tiba di Pelabuhan Ternate pada pukul 18.00 WIT.

2. Kapal Tatamailau

Kapal Tatamailau beroperasi setiap Senin dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Pelabuhan Bitung pada pukul 11.00 WITA pada hari rabu dan 13.00 pada hari sabtu, kemudian tiba di Pelabuhan Ternate pada pukul 00.01 WIT dan 02.00.

3. Kapal Sangiang

Kapal Sangiang juga melayani rute Bitung-Ternate dengan jadwal keberangkatan setiap Jumat dan Kamis dengan waktu keberangkatan pukul 22.00 WITA atau 16.00 WITA dan tiba di pukul 16.00 WIT hari berikutnya atau 18.00 hari berikutnya.

Baca juga :Informasi Jadwal Kapal Ferry Balikpapan Surabaya Terbaru 2023

4. Kapal Dorolonda

Kapal Dorolonda adalah kapal yang melayani rute Bitung-Ternate dengan jadwal keberangkatan setiap hari Sabtu. Kapal ini berangkat dari Bitung dengan pilihan waktu yaitu pukul 17.00 WITA atau 03.00 WITA dan tiba pukul 03.00 WIT atau 13.00 WIT.

5. Kapal Labobar

Kapal Labobar memiliki jadwal keberangkatan setiap Sabtu pada pukul 23.00 WITA dan 22.00, kemudian akan tiba di Pelabuhan tujuan pada pukul 22.00 WIT dan 07.00 WIT.

Perlu diingat bahwa jadwal kapal ferry Bitung-Ternate terbaru tahun 2023 dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisi cuaca dan faktor lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya para wisatawan selalu memeriksa jadwal kapal secara berkala dan memastikan bahwa jadwal yang didapatkan adalah yang terbaru.

Tips Membeli Tiket Kapal Ferry Bitung-Ternate

Selain mengetahui jadwal kapal ferry Bitung-Ternate terbaru, para wisatawan juga perlu mengetahui tips untuk membeli tiket kapal ferry yang tepat dan efisien. Adapun tips membeli tiket kapal ferry Bitung-Ternate antara lain:

Baca Juga:8 Syarat Perjalanan Kapal Laut antar Pulau Indonesia

1. Cek Informasi Jam Keberangkatan Kapal

Sebelum membeli tiket kapal ferry Bitung-Ternate, pastikan untuk selalu memeriksa informasi jam keberangkatan kapal terlebih dahulu. Informasi jam keberangkatan kapal dapat ditemukan di situs-situs resmi penjualan tiket kapal ferry atau bisa juga langsung menghubungi pihak penyedia jasa transportasi laut tersebut.

Pastikan bahwa jadwal keberangkatan yang dipilih sesuai dengan waktu yang diinginkan dan tidak bertabrakan dengan rencana perjalanan lainnya.

Perlu diketahui bahwa perjalanan dari pusat kota Bitung ke pelabuhan akan menempuh perjalanan yang sedikit jauh. Sebab itu, pastikan mobil tidak memiliki masalah pada bagian mana pun agar perjalanan tetap aman. Jika merasa mobil sudah tidak nyaman, langsung saja kunjungi layanan bengkel Toyota resmi Auto2000 terdekat untuk pengecekan dan perawatan lebih lanjut.

2. Beli Tiket secara Online agar Lebih Mudah dan Tepercaya

Untuk membeli tiket kapal ferry Bitung-Ternate, para wisatawan dapat membelinya secara online melalui situs-situs resmi penjualan tiket kapal ferry. Membeli tiket secara online lebih mudah dan efisien karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot pergi ke loket penjualan tiket dan menghindari antrian yang panjang. Selain itu, membeli tiket secara online juga lebih tepercaya karena meminimalisir kesalahan dalam pemesanan tiket.

Namun, sebelum membeli secara online, pastikan untuk selalu memeriksa situs penjualan tiket yang digunakan. Cek apakah situs tersebut resmi dan tepercaya agar tidak terjadi penipuan.

3. Cek Kembali Pelabuhan Asal dan Tujuan yang Dipilih

Sebelum membeli tiket kapal ferry Bitung-Ternate, pastikan untuk selalu memeriksa kembali pelabuhan asal dan tujuan yang telah dipilih. Hal ini penting untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan pelabuhan yang dapat mengakibatkan ketidaknyamanan saat perjalanan.

Baca juga:30 Syarat Bawa Mobil Naik Kapal Laut Saat Bepergian

4. Pastikan Membeli Tiket Sesuai dengan Tanggal dan Jam yang Tepat

Sebelum membeli tiket kapal ferry Bitung-Ternate, pastikan untuk memastikan bahwa tanggal dan jam keberangkatan yang dipilih adalah yang tepat, pastikan juga Anda memeriksa harga tiket dengan seksama. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam pemilihan tanggal dan jam yang dapat menyebabkan kerugian dan ketidaknyamanan saat perjalanan.

Dalam kesimpulannya, mengetahui jadwal kapal ferry Bitung-Ternate adalah suatu keharusan bagi para pelancong atau pengusaha yang sering melakukan perjalanan antara dua kota tersebut. Jadwal kapal yang terbaru selalu harus diketahui agar perjalanan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kebingungan saat tiba di pelabuhan.

5. Simpan Bukti Pembayaran

Setelah berhasil melakukan pembelian tiket kapal ferry Bitung-Ternate secara online, penting untuk menyimpan bukti pembayarannya. Umumnya, Anda akan menerima e-tiket melalui surel atau dapat mengunduhnya langsung dari platform tersebut. Pastikan Anda menjaga bukti pembayaran ini dengan teliti, sebab mungkin diperlukan saat proses check-in di pelabuhan atau dalam menghadapi situasi yang berkaitan dengan tiket Anda.

Tips membeli tiket juga sangat penting untuk dipahami agar bisa memilih kapal dan kelas layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Namun, tidak hanya perjalanan laut, perjalanan darat pun juga memerlukan persiapan yang matang, terutama untuk kondisi kendaraan yang digunakan.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan kondisi mobil AutoFamily dalam keadaan yang baik dan siap untuk menempuh jarak yang panjang. Periksa rem, ban, mesin, kelistrikan, dan semua bagian mobil lainnya agar tidak terjadi kendala di tengah perjalanan.Nantinya, perjalanan Anda pun akan lebih aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai macam risiko.

AutoFamily bisa memanfaatkan paket servis Toyota untuk pengecekan dan perawatan berkala secara rutin agar lebih lengkap dan praktis yang dapat disesuaikan dengan jenis mobil. Paket ini bisa Anda dapatkan di Auto2000 Digiroom sekarang juga. Nikmati berbagai kemudahan mulai dari transaksi hingga penjadwalan servis mobil dan temukan berbagai promo hanya di Auto2000 Digiroom!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.