LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Saran Oktan Bensin untuk Avanza dan Veloz

PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini telah meluncurkan Toyota New Avanza yang memiliki tampilan berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.
Urusan jantung pacu, memang tidak mengalami ubahan, sehingga untuk rekomendasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) masih tetap sama seperti pendahulunya.
Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat mengatakan, konsumen New Avanza sebaiknya selalu menggunakan BBM yang memiliki spesifikasi Research Octane Number (RON) miminal 90, lebih tinggi RON 92 lebih baik demi memberikan performa terbaik mesin.
“Jadi rekomendasi penggunaan BBM-nya masih tetap sama. Tidak ada yang berubah, karena karakter dan juga setingan mesinnya masih tetap sama dengan yang dulu, dan tentunya sangat tangguh,” ujar Sapta di Jakarta.​​​​​​​

Pilihan mesin sendiri, New Avanza dan New Veloz memiliki dua pilihan, yaitu 1.3-liter dan 1.5-liter, serta transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.
Kedua jantung pacu tersebut memiliki 4-silinder, 16 Valve, DOHC, dan Dual VVT-i, yang tentunya mesin tersebut terbukti tangguh dan paling penting mampu memberikan nilai efisiensi BBM yang optimal.
“Tetapi balik lagi untuk efisiensi BBM tergantung dari cara mengemudi seseorang. Secara dasar, mesin pada New Avanza dan New Veloz ini sudah ramah lingkungan dan irit,” kata Sapta.
Selain itu, kata Sapta sebaiknya jika sudah direkomendasikan untuk menggunakan BBM dengan RON di atas, sebaiknya dipatuhi oleh pemilik mobil.
​​​​​​​
Baca Juga: Cara Menghilangkan Karat Pada Body Mobil​​​​​​​

Sebab jika pakai BBM dengan RON di bawah yang ditentukan, maka performa mesin menjadi tidak maksimal.
“Sebelum piston secara sempurna mencapai titik mati atas, sudah terjadi pembakaran, maka performa mesin pun akan menjadi tidak maksimal,” tegas Sapta.
Gejala tersebut biasa disebuat awam sebagai ngelitik karena terdengar suara tik tik tik dari dalam ruang mesin ketika mobil berakselerasi. Istilah teknisnya adalah knocking.
Selain bikin boros bensin, lambat laun komponen mesin jadi lebih cepat rusak. Sehingga, cara terbaik untuk menjaga kondisi mesin New Avanza dan New Veloz adalah menggunakan BBM dengan nilai oktan yang sesuai.

Jika kondisi tidak memungkinkan dan harus segera ditangani, segera hubungi bengkel resmi Toyota Auto2000 terdekat. Anda juga bisa menghubungi dari website Auto2000 untuk mendapatkan informasi mengenai penanganan body mobil yang tepat.

​​​​​​​Baca Juga: Perbedaan Toyota All New Avanza Tipe E, G dan Veloz 
 

​​​​​​​PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 PROMO2 ​​​​​​​

promo sehat toyotaku ​​​​​​​ lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​​​

corolla cross digiroom new normal deals ​​​​​​​ corolla cross saatnya merdeka

saatnya merdeka promo ​​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan​​​​​​​​​​​​​​
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF