LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Fungsi Fitur Smart Key atau Keyless Entry di New Toyota Veloz

Auto2000.co.id – New Veloz terbaru sudah menggunakan teknologi modern smart key atau keyless entry. Seperti apa kecanggihannya?

Keberadaan fitur fungsional ini membuat pemilik mobil tak perlu lagi memutar anak kunci, baik untuk membuka pintu atau saat menghidupkan dan mematikan mesin mobil.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana, fitur keyless bukan sebuah teknologi baru, karena hampir seluruh jajaran produk Toyota sudah mengadopsi fitur pintar yang berguna menambah nyaman pemilik mobil.

“Dengan keyless, pemilik mobil tak direpotkan lagi dengan rutinitas membawa anak kunci,” jelasnya.

BACA JUGA : Tidak Naik! Inilah Daftar Harga New Avanza dan New Veloz 2019

“Bila mobil sudah mengaplikai smart entry, otomatis sudah mengusung start stop button yang gunanya untuk menghidupkan dan mematikan mesin cukup dengan sentuhan jari,” terang Indah.

Meski sudah cukup lama, namun dalam kenyataanya masih banyak pemilik mobil yang telah dilengkapi fitur keyless tidak mengerti secara detail penggunaanya.

Contoh saat akan membuka pintu mobil, masih banyak yang menggunakan cara manual seperti menekan tombol unlock di remote. Padahal, cukup dengan mengantongi remote yang berguna sebagai pengganti anak kunci, pintu mobil sudah bisa dibuka.

BACA JUGA : Harga Tidak Naik, Inilah Deretan Fitur New Avanza dan New Veloz 2019

Untuk caranya tinggal menekan tombol hitam pada hendel pintu sopir, secara otomatis semua kunci pintu mobil New Veloz akan terbuka alias tak terkunci.

“Jadi tak perlu lagi tekan tombol unlock pada remote, apalagi saat akan masuk ke dalam mobil dengan kondisi kedua tangan membawa barang. Cukup tempel jari di tombol hitam pintu langsung bisa diakses,” jelas Indah.

“Dengan catatan, remote tadi harus berada di dekat pemilik mobil. Artinya smart key tidak perlu keluar dari kantong, tinggal dekatkan ke pintu, otomatis kunci terbuka, duduk di kokpit, injak rem dan tekan tombol mesin pun sudah hidup,” ujarnya.

Tak hanya memudahkan, perangkat keyless juga membuat mobil lebih aman dari tangan-tangan jahil. Bila biasanya mobil dengan kunci konvensional mengandalkan bentuk kunci dan masih bisa diakali dengan menduplikasi, keyless lebih kompleks.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

Perangkatnya dibuat menggunakan transponder yang terhubung dan terkoneksi dengan sesama smart key melalui kode-kode unik tersendiri.

Jadi tiap mobil yang mengusung keyless memiliki kode unik tersendiri di anak kunci dan receiver di mobil, dan ini yang menyulitkan pencurian dengan cara kuno.

Kalaupun pintu berhasil dibuka, seperti dengan memecahkan kaca mobil, tidak serta merta mesin mobil bisa dinyalakan karena harus ada komunikasi antara remote dan tombol start stop.

Bila tidak, mesin mobil tidak bisa dinyalakan.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF