LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Hindari adanya Jamur Kaca dengan tips berikut ini

Hal yang umum dialami pemilik kendaraan roda empat adalah terdapatnya jamur pada kaca mobil. Merawat kaca mobil memang tidak mudah. Auto Family harus senantiasa menjaga kebersihannya, karena sedikit saja kekurangan pada perawatan dapat membuat noda jamur datang lagi. Lalu apa yang dapat Auto Family lakukan untuk menghindari hal ini terjadi pada kaca mobil?

Salah satu caranya adalah dengan memastikan:

Kaca kendaraan Auto Family selalu dalam keadaan bersih.

Apabila terdapat sisa makanan atau kotoran, segera bersihkan kotoran tersebut hingga tuntas. Biasakan diri Auto Family untuk rutin mencuci mobil secara menyeluruh dapat menguntungkan Auto Family dari banyaknya pengeluaran yang Auto Family butuhkan apabila kaca mobil rusak.

BACA JUGA : Tips Memperbaiki Karet Wiper yang Berderit

Kualitas air yang Digunakan untuk mencuci mobil seimbang.

Air tanah biasanya memiliki kandungan zat kimia yang tidak seimbang satu sama lain, sehingga berpotensi menimbulkan bercak putih pada kaca mobil.

Kaca mobil selalu dalam keadaan kering.

Jamur pada kaca mobil bisa saja berasal dari bercak air yang tersisa. Oleh karena itu untuk mengatasinya, Auto Family dapat menggunakan kain dengan daya serap tinggi setelah mencuci mobil agar cepat kering.

Mobil selalu dibilas setelah terkena air hujan.

Selain dapat membuat permukaan mobil lembab, zat asam yang dikandung air hujan dapat merusak lapisan cat mobil.

BACA JUGA : 5 Kerusakan pada Wiper Mobil dan Cara Mudah Mengatasinya

Parkir di tempat yang tepat.

Sembarangan dalam memilih tempat parkir, seperti di tempat yang lembab, dapat membuat debu dan kotoran menempel. Jika dibiarkan terlalu lama, kaca mobil akan cepat berjamur. Parkirlah di tempat yang tidak lembab dan tidak terlalu panas sehingga mobil tetap berapa pada kondisi terbaiknya.

Produk pembersih kaca yang gunakan sesuai dengan kaca mobil.

Kebanyakan pembersih kaca mengandung senyawa nitrogen dan hydrogen (NH3) yang mana tergolong ampuh menghilangkan jamur dan bercak. Namun, produk yang tidak cocok justru dapat membuat kaca mobil menjadi buram. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam membeli produk pembersih kaca mobil ini.

BACA JUGA : Pintu belakang hanya bisa dibuka dari luar inilah fitur Child Lock

Minimalisir Keberadaan Jamur Pada Kaca Mobil untuk Keamanan

Memiliki mobil tanpa jamur pada kaca mobil adalah impian setiap pengendara roda empat. Oleh karena itu, jangan sampai kehadiran jamur mengusik kenyamanan dalam berkendara. Berhati-hatilah karena kaca yang berjamur juga dapat meningkatkan resiko kecelakaan. Membersihkan jamur pada kaca mobil secara rutin adalah pilihan bijak yang dapat dilakukan untuk merawat mobil. Walaupun sejatinya Auto Family tidak dapat mencegah kaca mobil jamuran secara total, upaya dalam merawat mobil dapat menekan perkembangbiakan jamur tersebut.

Jika Jamur sudah susah untuk Auto Family bersihkan sendiri percayakan pembersihan jamur kaca pada cabang Auto2000 Pandeglang

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia