Tips&Tricks_13.jpg

Gratis! Ini Yang Dicek Saat Servis Berkala 1 Bulan Pertama Sebelum Mudik

Diterbitkan17 Mar 2020

20 May 2019

Auto2000.co.id Pada konten sebelumnya telah dijelaskan mengenai pentingnya servis berkala 1 bulan pertama sebelum Anda memakai mobil baru Toyota untuk mudik Lebaran tahun ini.

Seperti untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan dalam keadaan sesuai standard dan bekerja optimal setelah Anda pakai dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.

Deteksi dini saat servis berkala 1 bulan pertama membuat kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar, sehingga langsung bisa diperbaiki dan Anda terhindar dari risiko perbaikan.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Jaga Ban Mobil Supaya Tidak Gampang Meletus di Jalan Tol?

Yang terutama dan tak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel mobil Auto2000.

Saat servis berkala, seluruh komponen bergerak di mobil Anda dilakukan pemeriksaan secara detail. Itulah mengapa servis ini sangat pas untuk mobil baru Toyota yang mau dipakai mudik.

Bagian yang dicek meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit.

BACA JUGA : Jangan Pakai Oli Transmisi Matik Biasa Untuk Matik CVT, Ini Alasannya

Setelah itu, pengecekan dilanjutkan ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper. Penggunaan bisa membuat bagian ini bergerak atau bergeser.

Lanjut ke bagian yang agak berat yakni mesin. Dilakukan pemeriksaan oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum.

Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.

Jika ada kerusakan, akan langsung dilakukan tindakan penggantian secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil.

BACA JUGA : Mudah dan Nyaman, Ini Sebab Anda Harus Ngobrol Dengan Tasia

Berapa yang harus dibayar oleh pemilik mobil untuk pemeriksaan menyeluruh tersebut? Nihil alias gratis tidak dipungut biaya sedikitpun.

Supaya tidak terlewatkan servis berkala yang krusial ini, Anda bisa unduh aplikasi Auto2000 Mobile dan memasukkan data kendaraan di menu Profile. Akan ada notifikasi bila sudah waktunya servis berkala.

Masih lewat aplikasi Auto2000 Mobile, Anda bisa langsung melakukan booking service untuk menjalani servis berkala di bengkel resmi Auto2000 atau order tim THS Auto2000 Home Service.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.