LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Cara Mengatasi Kunci Mobil Tidak Bisa Diputar dan Penyebabnya

Lebih sering dari yang Anda duga, kunci kontak yang tidak mau diputar bisa membuat Anda frustasi dan membuang waktu. Ada beberapa alasan penyebab kunci kontak tidak mau diputar, dan beberapa di antaranya tergantung pada jenis mobil Anda, atau situasi disaat kunci tidak mau diputar. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, yang patut dicoba.


1.   Rem Tangan Aktif

Sebelum mencoba apapun, periksa apakah rem tangan sedang aktif. Dilakukan agar mobil tidak berjalan sendiri saat Anda mengutak-atik kunci.


2.    Tekan dan Putar

Tekan kunci dan putar sedikit setir ke kiri dan kanan, untuk mencari celah bebas agar kunci dapat berputar. Alasan paling umum bagi kunci yang tidak mau diputar pada mobil-mobil modern adalah, biasanya kunci setir sedang dalam posisi terkunci erat. Saat hal ini terjadi, Anda harus berusaha memutar kunci dengan lebih kuat, sambil coba goyang-goyangkan setir.


3.   Tidak Dalam Posisi 

Jika Anda memiliki mobil bertransmisi otomatis, periksa apakah tuas persneling berada dalam posisi P. Beberapa mobil akan mencegah kunci kontak bisa diputar bila persneling tidak berada pada posisi P atau N, demi keamanan. Hal ini bisa terlewat jika Anda sedang terburu-buru.

Baca juga: Cara Memakai Sabuk Pengaman Mobil dengan Tepat


4.   Pelumas Besi

Bersihkan dan lumasi silinjder kunci. Semprotkan secukupnya dengan menggunakan cairan pembersih kontak elektrik untuk membersihkannya dari kotoran, diikuti dengan semprotan silikon, atau teteskan sedikit cairan grafit cair, untuk melumasinya. Berhati-hatilah jangan sampai mengotori karpet. Biarkan sirkulasi udara mengalir bebas, dan hindari timbulnya api. Setelah Anda selesai melumasinya, coba kembali.


5. Posisi Kunci Salah

Pada beberapa jenis silinder kunci, selongsong mungkin berada pada posisi terkunci, dan pernya tidak mampu mendorongnya kembali untuk membebaskan selongsong dari kuncian.


​​​​​​​6. Kunci Bengkok    

Periksa anak kuncinya. Letakkan pada permukaan yang datar dan keras, periksa apakah kunci terletak dengan datar sempurna atau ada bagian yang bengkok. Jika terlihat bengkok, segeralah melakukan pemesanan kunci baru di bengkel resmi Toyota Auto2000 terdekat terlebih jika dinamo starter juga bermasalah.

​​​​​​Selamat mencoba​​​​​, itu dia ulasan dan rangkumannya dari Auto2000. Jika memang ada masalah lain pada mobil Anda, silahkan kunjungi Cabang Auto2000 terdekat Anda. Jangan lupa untuk lakukan booking service secara online pada website ataupun apps. Simak juga berbagai promo beragam dari Auto2000 untuk AutoFamily di Auto2000 Digiroom.


​​​Baca juga: 5 Alasan Mesin Mobil Tiba Tiba Mati Saat Jalan ​​​​​​​

​​​​​​​

PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 ​​​​​​ promo sehat toyotaku

lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​ corolla cross digiroom new normal deals

corolla cross saatnya merdeka ​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan ​​​​​​ promo spontan

promo spontan
Share this article
Promosi Lainnya
VIP PPNBM
Potongan PPNBM sampai dengan 100% kembali lagi nih!Sekaranglah saatnya untuk Anda bawa pulang mobil Toyota baru. Nikmati potongan PPNBM sampai dengan 100% untuk mobil Toyota pilihan Anda.

Nikmati Potongan PPNBM 100%* untuk mobil Avanza, Raize, Yaris, Rush, Sienta, dan Vios. Spesial untuk Anda yang ingin bawa pulang mobil Fortuner 4x2 atau Innova, dapatkan potongan PPNBM 50%* dan dapatkan potongan PPNBM 25%* untuk mobil Toyota Fortuner 4x4.

Selain itu, untuk Anda yang melakukan pembelian melalui website atau aplikasi Digiroom, Anda bisa mendapatkan hadiah langsung berupa Sharp Air Purifier dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah untuk pembelian dengan paket kredit. Anda juga bisa mengikuti undian dengan hadiah Samsung Galaxy S21 Ultra loh!

Yuk dapatkan penawarannya dan bawa pulang mobil Toyota impian Anda sekarang.

*Syarat dan ketentuan berlaku
19 Juli 2021
Raize Family
Sekaranglah saat yang tepat untuk bawa pulang Toyota Raize! Rasakan berkendara yang nyaman hanya dengan Toyota Raize. Dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang tentu akan menjamin keselamatan Anda dan keluarga. Tak hanya itu, Toyota Riaze juga dilengkapi dengan kabin yang luas agar dapar memberikan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

Anda bisa membawa pulang Toyota Raize dengan paket kredit bunga 0%* hanya di Auto2000! Tak hanya itu, jika Anda melakukan pembelian melalui Auto2000 Digiroom, Anda akan mendapatkan hadiah langsung berupa Sharp Air Purifier dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah. Anda juga bisa mengikuti undian dengan hadiah Samsung Galaxy S2 Ultra loh. Semakin hemat kan?

Yuk dapatkan penawaranya sekarang. Brave to Seize with Raize.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

*Syarat dan ketentuan berlaku

19 Juli 2021
Raize Millenial
Kini kamu bisa bawa pulang Toyota Raize dengan cicilan yang ringan loh!Toyota Raize yang hadir dengan bodi terlihat gagah dan sporty, cocok untuk kamu yang berjiwa muda. Tak hanya itu, interiornya yang elegan dan tidak lupa dilengkapi dengan teknologi modern, Toyota Raize siap membawamu berkendara untuk menemani sehari-hari.

Miliki sekarang dengan cicilan ringan mulai 3,jutaan* saja! Tak hanya itu, setiap pembelian melalui website atau aplikasi Digiroom, Anda akan mendapatkan hadiah langsung berupa Sharp Air Purifier dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah. Anda juga bisa mengikuti undian dengan hadiah Samsung Galaxy S21 Ultra loh!

Tunggu apa lagi, yuk dapatkan penawarannya sekarang!

*syarat dan ketentuan berlaku
19 Juli 2021
VIP Avanza, Rush, Innova, Fortuner
Karena AutoFamily adalah orang yang sangat spesial, perlu dapat penawaran yang VIP juga! Khusus untuk Anda, bawa pulang mobil Toyota impian sekarang dengan cicilan yang ringan! Anda bisa mendapatkan mobil Rush dengan cicilan mulai 4,6 jutaan*, New Avanza dengan cicilan mulai 3,7 jutaan*, New Kijang Innova dengan cicilan mulai 6,4 jutaan*, dan juga All New Fortuner dengan cicilan mulai 10 jutaan* loh.

Tak hanya itu, setiap pembelian melalui website atau aplikasi Digiroom Anda akan mendapatkan hadiah langsung berupa Sharp Air Purifier dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah. Anda juga bisa mengikuti undian dengan hadiah Samsung Galaxy S21 Ultra*! Seru kan penawarannya?

Dapatkan penawarannya sekarang dan jangan sampai ketinggalan promonya.

Urusuan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

11 Juni 2021
More News
digiroom
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF