News_8.jpg

Didukung Unit Toyota Hilux dan Dyna, Auto2000 Lampung Memperkuat Layanan THS – Auto2000 Home Service Untuk Menjaga Loyalitas Pelanggan Setia Toyota Terutama di Wilayah Pelosok Yang Sulit Terjangkau

Diterbitkan4 Apr 2020

06 Nov 2019

Auto2000.co.id Hanya dibatasi oleh Selat Sunda, Provinsi Lampung menjadi penghubung antara pula Jawa dengan provinsi lain di Pulau Sumatera. Provinsi Lampung memiliki luas wilayah sekitar 35.587 km2 dan dihuni oleh sekitar 8,2 juta jiwa penduduk. Lampung memiliki 2 kotamadya yakni Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten lain. Memiliki wilayah darat yang subur dan laut yang kaya akan sumber daya hayati membuat Lampung dikenal sebagai provinsi yang mengandalkan usaha perkebunan, seperti kelapa sawit, pertanian, perikanan, dan pariwisata, utamanya adalah wisata bahari.

Untuk saat ini, layanan after sales Auto2000 di Provinsi Lampung dioperasikan oleh 6 cabang, yaitu Auto2000 Raden Intan, Rajabasa, Way Halim, Kotabumi, Tulang Bawang, dan Kalianda. Tiga cabang pertama berada di ibukota Lampung yaitu Bandar Lampung, sementara 3 cabang berikutnya merupakan cabang baru untuk memperkuat layanan Auto2000 di wilayah Lampung, terang Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera dalam acara Auto2000

THS Auto2000 Home ServiceRegion Exploration Lampung yang berlangsung pada hari Selasa Kamis (25-27/9/2018).

Adanya bengkel Auto2000 di Lampung diharapkan akan mampu menyerap kebutuhan purna jual Toyota di propinsi ini. Akan tetapi kenyataannya masih banyak pengguna kendaraan yang berada di pelosok daerah yang cukup sulit untuk dijangkau karena luasnya wilayah Lampung, seperti di area perkebunan, belum lagi kendala geografis lantaran banyak wilayah Lampung yang terdiri atas pegunungan. Padahal di area perkebunan banyak pelanggan perusahaan yang membutuhkan layanan servis berkala untuk menjaga performa mobil operasional maupun karyawan.

Solusinya adalah dengan memperkuat layanan THS Auto2000 Home Service. Layanan jemput bola ini membuat tim after sales Auto2000 dapat melakukan servis berkala dan perbaikan ringan mobil pelanggan langsung di lokasi yang dimau, seperti pabrik atau perkebunan. Padahal jarak antara cabang Auto2000 Lampung dengan lokasi pelanggan harus ditempuh antara 2 hingga 6 jam perjalanan. Jelas hal ini sangat memudahkan pelanggan karena tidak perlu lagi membuang waktu ke kota terdekat sehingga tidak mengurangi produktivitas.

Menariknya, ketika kunjungan ke konsumen fleet ini, tim THS Auto2000 Home Service tidak hanya melakukan servis berkala untuk 1 kendaraan, tapi bisa mencapai 5 10 unit mobil customer sekaligus dalam 1 hari. Bahkan jika unit yang diservis jumlahnya banyak, tim THS Auto2000 Home Service sampai menginap di lokasi. Dari sisi waktu dan biaya, hal ini juga menguntungkan bagi kedua belah pihak. Ini juga yang membuat tim

THS Auto2000 Home Service Auto2000 Lampung memiliki 1 unit THS Auto2000 Home Service PLD (Pusat Layanan Dyna) yang bermarkas di Auto2000 Rajabasa. Dengan daya muat perangkat kerja dan spare part yang besar, unit THS Auto2000 Home Service PLD membuat mobilitas tim THS Auto2000 Home Service jadi berjalan mudah, praktis, dan lancar.

Satu lagi keistimewaan armada THS Auto2000 Home Service di Lampung adalah adanya 1 Toyota Hilux milik Auto2000 Rajabasa yang disulap menjadi unit THS Auto2000 Home Service yang cocok untuk mengarungi segala jenis jalan lantaran memiliki sistem penggerak 44 khas Toyota yang dikenal tangguh dan mumpuni untuk melewati jalan berlumpur. Double cabin dengan mesin diesel powerful ini sangat diandalkan untuk menembus medan jalan menuju wilayah pelosok yang belum beraspal, apalagi saat musim hujan dimana jalan tersebut berubah menjadi kubangan lumpur.

Meski begitu, tim THS Auto2000 Home Service Lampung tidak serta merta melupakan pengguna Toyota dari segmen retail. Memang wilayah seputar kota Bandar Lampung terbilang lebih bebas macet ketimbang kota besar di Pulau Jawa, namun kemudahan dan kenyamanan yang dijanjikan oleh layanan THS Auto2000 Mobile Service bermodalkan 14 unit Toyota Avanza/Transmover membuat pemilik mobil penumpang Toyota di Provinsi Lampung memilih untuk memanfaatkan layanan ini.

Dari 16 unit armada THS Auto2000 Home Service, 5 unit mobil

THS Auto2000 Home Service berada di Auto2000 Raden Intan, 7 unit di Auto2000 Rajabasa, dan selebihnya ada 1 unit di Auto2000 Way Halim, Kotabumi, Tulang Bawang, dan Kalianda. Secara Nasional, jumlah armada THS Auto2000 Home Service sudah mencapai 359 unit, yang terdiri dari 332 unit Avanza/Transmover, 12 unit Toyota Hilux, 8 unit THS Auto2000 Home Service sepeda motor, 5 unit THS Auto2000 Home Service PLD, dan 2 unit Toyota Fortuner sebagai THS Auto2000 Home Service Premium.

Upaya memperkuat layanan THS Auto2000 Home Service ternyata didukung oleh data bahwa terjadi peningkatan pelanggan pengguna jasa ini di wilayah Lampung. Untuk periode Januari Agustus 2018, terjadi peningkatan unit yang melakukan servis via THS Auto2000 Home Service sebesar 17%, dari tahun 2017 yang hanya 6.695 unit, meningkat hingga 7.583 unit mobil pelanggan di tahun 2018. Sementara kontribusi unit servis yang dijalani lewat THS Auto2000 Home Service sudah mencapai 16%, dan di bengkel resmi tercatat sekitar 84% pelanggan.

Data ini menunjukkan bahwa ke depannya layanan THS Auto2000 Home Service masih akan terus mengalami peningkatan konsumen. Apalagi didukung fakta bahwa selama 3 tahun terakhir terjadi pertumbuhan market service di Lampung rata-rata 6,4%, dan 72% konsumen melakukannya di cabang Auto2000.

Inilah sebabnya kami mengajak rekan wartawan untuk melihat langsung armada THS Auto2000 Home Service di Provinsi Lampung. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa layanan jemput bola seperti THS Auto2000 Home Service hanya bisa efektif dijalankan di kota besar pulau Jawa yang padat dan sering terhadang kemacetan. Ternyata keberadaan layanan THS Auto2000 Home Service begitu membantu pelanggan Toyota di Lampung, baik itu pelanggan besar seperti perusahaan perkebunan serta pelanggan pengguna mobil pribadi, di daerah perkotaan maupun pelosok wilayah sekalipun. Kemudahan dan kenyamanan yang disajikan oleh tim THS Auto2000 Home Service memberikan nilai lebih pada layanan purna jual Auto2000 yang menjanjikan pengalaman unik dan mengesankan, sehingga menjaga loyalitas pelanggan. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, tutup Judianto.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.