https://astradigitaldigiroomuat.blob.core.windows.net/storage-uat-001/crm-paa-jenis-hiace-ada-apa-saja.jpeg

Jenis Hiace Ada Apa Saja? Cek di Sini!

Diterbitkan22 Nov 2023

Toyota Hiace merupakan kendaraan niaga yang telah lama dikenal sebagai salah satu van terbaik di pasaran. Hiace tidak hanya terkenal karena kualitas dan daya tahannya, tetapi juga karena berbagai jenisnya yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan. Jadi Hiace ada apa saja?

Supaya AutoFamily mendapatkan pemahaman yang menyeluruh, kali ini sudah tersedia informasi jenis-jenis Hiace berikut dengan spesifikasi mesin serta fitur yang ada di dalamnya. Kalau AutoFamily mencari kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang maka Hiace adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya Toyota Hiace sendiri memang banyak digunakan untuk tujuan pengangkutan penumpang hingga barang-barang besar. Coba cari tahu jenis-jenisnya di bawah ini dan temukan Hiace yang AutoFamily butuhkan!

Jenis Hiace Ada Apa Saja?

Bukan hanya kendaraan pribadi saja, Toyota juga menghadirkan mobil untuk keperluan niaga dengan kualitas terbaik yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Salah satunya Hiace yang sudah hadir sejak tahun 90-an.

Setelah melalui banyak perubahan, akhirnya saat ini Hiace memiliki dua varian dengan desain dan tujuan penggunaan yang berbeda. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui jenis dan spesifikasinya masing-masing.

1. Hiace Premio

Hiace Premio bisa dibilang varian yang lebih tinggi dari jenis Hiace yang lainnya. Hiace Premio sudah dilengkapi dengan teknologi unggulan dan sejumlah fitur kelas atas. Kinerja mesinnya pun sangat tangguh untuk digunakan berkendara pada berbagai perjalanan, baik itu jarak dekat maupun jarak jauh.

Menggunakan mesin diesel 1GD-FTV berkapasitas 2.755 cc, Hiace Premio menawarkan tenaga maksimum sebesar 176,8 Ps pada 3.400 RPM dengan dorongan torsi sebesar 42,8 Nm pada rentang 1.400 - 2.600 RPM. Mesin ini bahkan sudah dilengkapi dengan sistem pemasukan bahan bakar Direct Injection yang membuat konsumsinya makin efisien.

Hiace Premio juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti desain dashboard yang eksklusif, sistem audio terbaru, ruang kabin yang luas, serta panel instrumen informatif. Untuk area kemudinya sendiri, Hiace Premio sudah menyematkan fitur-fitur lain yang meningkatkan kenyamanan berkendara, yaitu fitur telescopic & tilt steering untuk penyesuaian kemudi yang optimal.

Seolah belum cukup, Toyota juga menyematkan kamera parkir baru yang memudahkan pengemudi untuk melihat keadaan di area blind spot sehingga proses parkir jadi lebih mudah dan cepat.

Fitur keselamatan yang ada dalam mobil ini pun lengkap, mulai dari yang paling sederhana seperti seat belt dan airbag, hingga yang terkini seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Vehicle stability Control (VSC) yang akan memberikan perlindungan tambahan saat berkendara.

Baca juga: Berapa Lebar Toyota Hiace?

2. Hiace Commuter

Beralih ke jenis selanjutnya, mari mengenal Toyota Hiace Commuter yang sangat tepat dipilih kalau Anda ingin bepergian dengan jumlah penumpang yang besar. Varian ini dilengkapi dengan mesin diesel 1KD-FTV berkapasitas 2.982 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 136 Ps pada 3.400 RPM dengan dorongan torsi sebesar 30,6 Nm pada rentang 1.200 - 2.400 RPM.

Meski disebut sebagai varian standar atau lebih rendah daripada Premio, bukan berarti spesifikasinya tidak berkualitas. Jangan salah, Hiace Commuter juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Mobil ini juga sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar Direct Injection yang efisien dan andal.

Soal kapasitas dan ruang kabinnya, Hiace Commuter memiliki ruang yang lebih luas dengan desain dashboard ergonomis untuk kenyamanan pengemudi. Fitur-fitur yang modern sudah dipasang, seperti sistem iklim yang dapat memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

Baca juga: 2 Mobil yang Cocok untuk Campervan dari Toyota

Fitur keselamatan yang tersedia dalam mobil Hiace jenis Commuter ialah Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Dual SRS Airbag, dan sabuk pengaman 3 titik. Keberadaan seluruh fitur keselamatannya pasti akan membuat Anda jauh lebih tenang selama perjalanan berlangsung.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan mobil Hiace? Auto2000 Digiroom sebagai dealer mobil resmi Toyota sudah menyiapkan berbagai promosi Toyota yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penawaran menarik. Pastikan Anda mengunjungi halaman promosi demi mendapatkan keuntungan serta layanan terbaik dari Toyota!

Baca juga: Berapa Panjang Mobil Hiace? Simak di Sini!

Keunggulan Menggunakan Toyota Hiace

Terlepas jenis-jenisnya, mobil Toyota Hiace jelas masuk dalam pilihan mobil niaga yang nyaman dan aman digunakan berkendara. Kalau Anda masih bingung mengapa mobil Hiace banyak diminati, coba pahami berbagai keunggulannya di bawah ini!

1. Ruang Kabin Luas

Salah satu keunggulan utama Toyota Hiace berada pada aspek ruang kabinnya yang luas dan fleksibel. Melalui konfigurasi yang dapat disesuaikan, Hiace dapat digunakan sebagai kendaraan penumpang atau kendaraan komersial dengan mudah. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk keluarga besar, bisnis travel, atau pengangkutan barang.

2. Mesin yang Tangguh dan Efisien

Toyota Hiace dilengkapi dengan mesin tangguh yang dapat diandalkan untuk menangani berbagai beban. Mesin dieselnya memiliki tenaga dan torsi yang kuat sehingga dapat memberikan kinerja yang stabil bahkan saat mengangkut penumpang dalam full capacity. Selain itu mesin Hiace juga dirancang untuk konsumsi bahan bakar yang efisien untuk penggunaan sehari-hari maupun bisnis.

Baca juga: Konsumsi BBM Mobil Hybrid: Ketahui Tips dan Faktanya

3. Fitur Keselamatan

Keamanan sudah seharusnya dan dipastikan selalu menjadi prioritas setiap mobil yang dikeluarkan Toyota. Itu sebabnya Toyota Hiace dilengkapi sejumlah fitur keselamatan canggih.

Fitur yang dimaksudkan termasuk Anti-Lock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA) untuk mengoptimalkan kemampuan pengereman, serta Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dari kecelakaan di depan. Sistem rem cakram depan dan belakang juga sudah terpasang untuk meningkatkan kontrol sekaligus stabilitas saat berkendara.

4. Desain Ergonomis

Interior Hiace dirancang dengan ergonomis yang baik untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. Panel instrumen informatif dan intuitif memudahkan pengemudi untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan saat berkendara. Kursi yang nyaman dan fitur seperti Climate Control pasti memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

5. Penggunaan yang Serbaguna

Toyota Hiace sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan. Hiace bisa menjadi kendaraan keluarga yang nyaman maupun kendaraan travel yang andal untuk kebutuhan bisnis Anda. Kemampuannya untuk mengangkut banyak penumpang atau barang menjadikan Hiace kendaraan yang sangat fleksibel dan berguna untuk berbagai keperluan.

Baca juga: 4 Jenis Ban Mobil Untuk Muatan Berat

Sekarang AutoFamily tidak akan bingung lagi kalau orang bertanya Jenis Hiace ada apa saja. Justru AutoFamily bisa menjelaskan kembali informasi yang sudah dijelaskan di atas agar makin banyak orang yang memahami perbedaan di antara jenis-jenis yang tersedia.

Sebagai mobil yang khusus ditujukan untuk kebutuhan komersial alias niaga, Toyota Hiace memang sudah sangat tepat dipilih. Kualitasnya sungguh tidak main-main dan bisa dikatakan terbaik dalam kelasnya.

Jangan tunda lagi, langsung dapatkan Toyota Hiace yang AutoFamily butuhkan hanya di Auto2000 Digiroom!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.