mobil-yang-cocok-untuk-campervan.jpg

2 Mobil yang Cocok untuk Campervan dari Toyota, Nyaman dan Aman!

Diterbitkan30 Jun 2023

AutoFamily, apakah Anda berencana camping untuk menikmati suasana alam? Sekarang ada cara baru bagaimana merasakan suasana alam dengan cara berkemah menggunakan mobil campervan. Apakah ada mobil yang cocok untuk campervan? Tentu saja ada, Toyota memiliki jenis mobil yang dapat Anda jadikan sebagai campervan.

Namun, sebelum itu, penting untuk AutoFamily mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya mobil campervan dan seperti apa kegunaannya? Yuk simak penjelasannya.

Apa Itu Mobil Campervan?

apa itu mobil campervan

Secara umum, campervan merupakan jenis kendaraan yang dirancang untuk digunakan sebagai kendaraan transportasi sekaligus tempat tinggal.

Kata campervan sendiri adalah gabungan dari kata camping yang berarti berkemah, dan van yang berarti mobil van. Biasanya, orang-orang menggunakan campervan saat ingin berlibur dan menikmati suasana alam secara langsung. Bisa juga digunakan untuk mengakomodasi perjalanan jauh, seperti melakukan perjalanan antarkota bahkan antarpulau.

Berikut adalah beberapa fitur umum yang ditemukan di dalam campervan:

1. Tempat Tidur

Campervan biasanya dilengkapi dengan tempat tidur yang dapat dilipat atau tempat tidur tetap, tergantung pada ukuran dan desain kendaraan.

2. Dapur Kecil

Campervan seringkali memiliki dapur kecil dengan kompor gas, wastafel, dan penyimpanan untuk peralatan memasak.

3. Toilet Portabel

Beberapa campervan dilengkapi dengan toilet portabel atau kamar mandi kecil yang dapat digunakan di dalam kendaraan.

Baca juga: 7 Tips Berkendara Jauh dengan Mobil Pribadi

4. Penyimpanan

Campervan dirancang dengan penyimpanan yang efisien untuk menyimpan pakaian, peralatan masak, dan perlengkapan lainnya.

5. Sistem Listrik

Campervan biasanya memiliki sistem listrik yang dilengkapi dengan baterai tambahan, panel surya, atau generator untuk menyediakan listrik saat berkemah.

6. Ventilasi

Campervan dilengkapi dengan ventilasi untuk memastikan sirkulasi udara yang baik di dalam kendaraan, terutama saat tidur di dalamnya.

7. Meja dan Kursi

Beberapa campervan memiliki meja lipat dan kursi yang dapat digunakan untuk makan atau bekerja di dalam kendaraan.

Sebelum menggunakan campervan, penting bagi AutoFamily melakukan servis mobil agar bisa digunakan dengan lebih aman dan nyaman. Layanan bengkel resmi Toyota, Auto2000 selalu siap meningkatkan performa mobil Anda. Alhasil, liburan AutoFamily pun jadi lebih seru dan menyenangkan karena tidak mengalami kendala.

Lalu, apa saja mobil yang bisa digunakan untuk campervan? Untuk mencari tahu jawabannya, mari simak uraian lengkap di bawah ini.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

2 Mobil yang Cocok Untuk Campervan

AutoFamily bisa menggunakan mobil dengan ukuran besar yang bisa dimodifikasi menjadi campervan, seperti mobil Hiace. Toyota Hiace sendiri sangat diandalkan untuk penggunaan travel dengan performa dan tingkat kenyamanan terbaik.

Terdapat 2 tipe Hiace yang bisa AutoFamily jadikan campervan, di antaranya Hiace Commuter dan Hiace Premio. Yuk simak spesifikasi kedua mobil Hiace tersebut secara lebih lengkap berikut ini.

1. New Hiace Commuter

Toyota New Hiace Commuter telah melakukan peningkatan dengan mengadopsi mesin diesel baru 1KD-FTV 2.982 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada rentang 1.200 - 2.400 rpm.

Sistem transmisi manual yang efisien dan tahan lama juga digunakan untuk mentransmisikan tenaga pada roda belakang. Dibekali dengan performa mesin yang optimal, mobil ini cocok digunakan sebagai campervan.

Dari segi tampilan eksterior, Hiace Commuter 16-seater ini dilengkapi dengan fitur baru seperti New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, New Parking Sensor, dan tersedia dalam pilihan warna Silver Metallic dan White.

Fitur tambahan lainnya yang diberikan adalah USB Charging dengan 4 port untuk mengisi daya baterai smartphone. Hiace Commuter juga dilengkapi dengan sabuk pengaman 3 titik di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, serta sistem rem ABS+BA dengan piringan cakram pada roda depan sebagai fitur keamanan.

New Hiace Commuter cocok digunakan sebagai campervan karena memiliki beberapa fitur yang membuat mobil ini ideal untuk pengalaman camping yang nyaman dan praktis. New Hiace Commuter dirancang dengan interior yang luas, sehingga memberikan kemudahan kepada AutoFamily untuk menciptakan ruang yang nyaman untuk tidur, beristirahat, dan bersantai.

Mobil ini juga memberikan fleksibilitas dalam mengatur fasilitas campervan. Banyak fitur yang dapat disesuaikan, seperti dapur portabel, meja lipat, rak penyimpanan, dan lemari pendingin. Hal ini memudahkan AutoFamily untuk mengoptimalkan ruang dan menghadirkan kenyamanan seperti di rumah.

DAPATKAN KUPON SERVIS UNTUK MOBIL KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

2. New Hiace Premio

Hiace Premio mengandalkan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc dengan 4 silinder VNT Intercooler yang terintegrasi melalui transmisi manual 6-speed yang terbukti andal. Mesin ini memenuhi standar Euro4 yang ramah lingkungan dan mampu menghasilkan tenaga hingga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada rentang 1.400 - 2.600 rpm.

Keunggulan Hiace Premio tidak hanya terletak pada performa mesinnya, namun juga pada tampilan modern, kenyamanan kabin, dan fitur keamanan yang memadai, sehingga banyak konsumen ritel yang tertarik pada mobil ini, tidak terkecuali jika mobil ini dijadikan sebagai campervan.

Toyota Hiace Premio memiliki desain luar yang modern dan bergaya, dan kini ditambahkan fitur New Parking Sensor untuk meningkatkan kenyamanan parkir. Fitur-fitur lain yang tersedia meliputi USB Charging dengan 4 port, New Parking Camera, dan Display Audio AVX 7 Inch untuk memenuhi kebutuhan hiburan penumpang.

Hiace Premio juga dilengkapi dengan 10 Rear Seat Number and Arrangement, sehingga semua penumpang dapat menikmati perjalanan dengan santai dan tenang. AutoFamily bisa mendapatkan mobil tangguh ini di Auto2000.

Sama halnya dengan New Hiace Commuter, Hiace Premio juga cocok digunakan sebagai campervan karena memiliki ruang kabin yang luas. Dibekali dengan 10 tempat duduk, mobil ini bisa dengan mudah menampung beberapa penumpang dan memberikan kenyamanan maksimal saat AutoFamily beristirahat.

Baca juga:Cari Tahu 11 Perlengkapan Road Trip Mobil Pribadi

Jadi, bagi AutoFamily yang hendak berkemah menggunakan mobil, New Hiace Commuter dan Hiace Premio ini menjadi mobil yang cocok untuk campervan. AutoFamily akan merasakan kenyamanan selama perjalanan, termasuk saat beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Untuk mendapatkan kedua mobil ini, AutoFamily dapat berkunjung secara langsung ke dealer Toyota terdekat. Anda juga bisa mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk mengecek spesifikasi selengkapnya. Pastikan Anda melakukan test drive untuk mengetahui performa mobil ini secara langsung.

Yuk, kunjungi Auto2000 sekarang dan dapatkan mobil Hiace sesuai kebutuhan Anda. Pastikan kegiatan berkemah Anda seru dan menyenangkan bersama mobil tangguh tersebut.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.