https://astradigitaldigiroomuat.blob.core.windows.net/storage-uat-001/crm-paa-berapa-diameter-ban-mobil-avanza.jpeg

Review: Berapa Diameter Ban Mobil Avanza? Cek di Sini!

Diterbitkan22 Nov 2023

Pernahkah Anda bertanya mengenai berapa diameter ban mobil Avanza? Atau AutoFamily sudah mengetahui sebelumnya? Memahami ukuran dan kondisi ban mobil adalah hal yang penting. Pasalnya, komponen ini menjadi salah satu yang memengaruhi pengalaman berkendara AutoFamily.

Jadi, Anda perlu memastikan ukuran ban mobil yang digunakan adalah ukuran yang tepat agar perjalanan tetap nyaman. Lalu, berapa diameter ban mobil Avanza? Mari simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Berapa Diameter Ban Mobil Avanza?

All New Avanza, merupakan pilihan mobil MPV yang populer dan dapat diandalkan bagi banyak keluarga di tanah air. Toyota Avanza memiliki 2 tipe yang berbeda, yaitu 1.3 E dan 1.5 G yang masing-masing memiliki dimensi ban berbeda. Untuk tipe Toyota Avanza 1.3, ukuran ban yang disediakan adalah 185/70 dengan diameter velg 14 inci. Sementara itu, pada Toyota Avanza 1.5, dimensi ban adalah 185/65 dengan velg berukuran 15 inci.

Ukuran ban memiliki pengaruh yang signifikan terhadap berbagai aspek performa kendaraan. Diameter ban tidak hanya menentukan seberapa besar ban itu sendiri, tetapi juga memengaruhi rasio kecepatan dan percepatan, kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar.

Oleh karena itu, memahami dan memilih diameter ban yang sesuai dengan kebutuhan pengemudi adalah hal penting. Ukuran ban ini memberikan manuver yang lebih lincah, sangat sesuai untuk berkendara di lingkungan perkotaan yang sering kali padat dan memerlukan perubahan arah yang cepat.

Baca juga: Review Toyota Avanza: Ada Berapa Macam Avanza?

Perlu diingat juga bahwa AutoFamily perlu melakukan penggantian ban ketika sudah lebih tipis dan halus. Hal ini karena bagian ban yang halus dapat membahayakan perjalanan Anda dan meningkatkan risiko tergelincir lebih besar.

Tak perlu khawatir, AutoFamily bisa menyerahkan segala bentuk perawatan di Auto2000. Ditangani langsung dengan teknisi ahli, Auto2000 siap mewujudkan perjalanan yang lebih aman. Dapatkan juga promosi Toyota menariknya di Auto2000 Digiroom.

Baca juga: Avanza Generasi 2 Tahun Berapa? Cek di Sini!

5 Spesifikasi Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah mobil keluarga yang telah memikat hati banyak pengemudi Indonesia. Melalui desain yang elegan dan fitur-fitur modern, Toyota Avanza mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman untuk seluruh anggota keluarga. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai spesifikasi Toyota Avanza:

1. Eksterior

Desain eksterior Toyota Avanza menggabungkan elemen-elemen elegan dan modern. Gril depan yang menampilkan aksen krom memberikan sentuhan premium pada tampilan mobil. Lampu depan yang tajam, dilengkapi dengan teknologi canggih, bukan hanya memberikan pencahayaan optimal, tetapi juga menambah kesan tegas dan modern pada desain keseluruhan.

Dimensi mobil yang seimbang memudahkan dalam hal parkir dan manuver di area perkotaan yang sering kali padat. Garis desain yang dinamis dan lekuk bodi yang halus menambahkan kesan dinamis dan modern pada eksterior mobil ini.

2. Interior

Interior Toyota Avanza didesain untuk memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang tak tertandingi bagi para penumpangnya. Ruang kabin yang luas dan nyaman mampu menampung seluruh anggota keluarga dengan mudah. Selain itu, kursi yang dapat diatur dengan berbagai konfigurasi memberikan fleksibilitas untuk mengakomodasi penumpang dan barang bawaan.

Kualitas material yang digunakan dalam kabin menambahkan nuansa yang menyenangkan dan berkualitas. Tidak hanya itu, tata letak yang intuitif dan perangkat modern dalam kabin memberikan pengalaman berkendara yang lebih tertata dan menarik.

3. Fitur Entertainment

Toyota Avanza dilengkapi dengan sistem hiburan yang canggih untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan. Layar sentuh berukuran besar, dilengkapi dengan konektivitas smartphone, memungkinkan Anda untuk terhubung dengan dunia digital saat dalam perjalanan.

Sistem audio berkualitas tinggi menghasilkan suara yang jernih dan mendalam, sehingga memberikan pengalaman audiovisual yang memuaskan. Fitur-fitur ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadikan setiap perjalanan lebih menarik dan menyenangkan.

4. Sistem Keamanan

Toyota Avanza telah dirancang dengan berbagai fitur keamanan canggih untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penghuni kendaraan. Fitur-fitur ini termasuk rem anti terkunci (ABS) yang canggih, sistem pengereman yang responsif, serta dual airbag yang melindungi penumpang dari berbagai sudut.

Teknologi Vehicle Stability Control (VSC) juga diterapkan untuk menjaga stabilitas kendaraan dalam berbagai situasi berkendara. Terbaru, Toyota juga menghadirkan tipe terbaru yaitu Toyota Avanza 1.5 CVT TSS yang dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense yang mencakup Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC),

5. Transmisi

Toyota Avanza memberikan pilihan transmisi manual dan otomatis, memberikan fleksibilitas kepada pengemudi sesuai dengan preferensi mereka. Transmisi yang responsif membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memberikan pengalaman mengemudi yang lebih halus. Pengemudi dapat memilih transmisi sesuai dengan gaya mengemudi dan kebutuhan mereka, menjadikan perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Mengenal Perbedaan Avanza Tipe E dan G

Itulah informasi lengkap mengenai berapa diameter ban mobil Avanza yang perlu AutoFamily ketahui untuk menjaga performa mobil Toyota Avanza. Sampai saat ini, tak dapat dimungkiri, Toyota Avanza memang memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi mereka yang mencari mobil keluarga. Selain dengan kabinnya yang luas, berbagai fitur canggih yang ditambahkan di dalamnya juga menambah kenyamanan mobil MPV yang satu ini.

Bagi AutoFamily yang tertarik untuk beralih ke Toyota Avanza, langsung saja kunjungi dealer Toyota Auto2000. Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap seputar spesifikasi dan harga pada setiap mobil baru Toyota di Auto2000 Digiroom. Tunggu apalagi? Cek Auto2000 Digiroom sekarang juga!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.