cara-membuka-kap-mobil-rush.jpg

Ikuti Cara Membuka Kap Mobil Rush dengan Tepat

Diterbitkan27 Jun 2021

Bagaimana cara membuka kap mobil Rush dengan tepat? Jawaban dari pertanyaan ini memang sering dicari karena cukup banyak pengguna mobil Toyota All New Rush di Indonesia. Tidak dimungkiri bahwa mobil ini memiliki ketangguhan dari segi dapur pacu serta keunggulan fitur-fitur pendukung lainnya. Penampilannya pun juga sangat gagah.

Untuk membuka kap mesin dari Toyota All New Rush, AutoFamily tidak perlu lagi merasa kebingungan. Di bawah ini ada informasi lengkap tentang langkah-langkah dalam membuka kap Toyota All New Rush. Simak informasi selengkapnya dari Auto2000 sekarang juga.

Cara Membuka Kap Mobil Rush

Pada dasarnya, proses membuka kap mesin di berbagai tipe mobil bisa dibilang sama saja. Termasuk untuk kap mesin Toyota All New Rush. Namun jika memang Anda masih merasa bingung, ikuti beberapa tahapan ini secara hati-hati agar hasilnya tepat.

1. Cari Tuas Pembuka Kap Mesin

Di depan kursi pengendara terdapat cukup banyak panel dan berbagai tombol lainnya. Namun jika memang Anda ingin membuka kap mesin, cari tuas pembukanya di bagian pojok kanan bawah dashboard. Tuas ini menjadi pembuka pertama dari kap mesin. Ya, masih ada tahapan selanjutnya agar Anda dapat membuka kap mesin secara sempurna.

DAPATKAN PROMO TOYOTA ALL NEW RUSH DI AUTO2000

Tarik tuas pembuka kap mesin hingga terdengar sedikit bunyi dari bagian depan mobil. Itu artinya, kap mesin sudah setengah terbuka. Sekarang waktunya dilanjutkan dengan langkah berikutnya.

2. Buka Tuas Pengait Lainnya

Anda bisa keluar dari kabin mobil lalu menuju ke bagian depan kap mesin. Coba angkat kap mesin. Jika memang sudah terbuka sedikit, maka masukkan jari Anda ke bagian celah kap mesin tersebut. Fokuskan di celah bagian tengah, tepatnya di atas logo Toyota. Cari tuas pengait atau pengunci kap mesin. Tekan ke atas hingga kap mesin dapat 100% terlepas dari pengait itu. Sekarang, Anda dapat membuka kap mesin dengan sempurna. Mudah, bukan?

3. Cari Penopang Kap Mesin

Tahapan dalam membuka kap mesin belum selesai. Anda masih harus menggunakan penopang kap mesin. Kap mesin memiliki penopang yang terletak di sebelah kanan atau kiri mesin. Bentuknya seperti tiang dengan ukuran cukup panjang.

Untuk dapat menggunakannya, tahan kap mesin dengan salah satu tangan Anda, lalu ambil penopangnya. Selanjutnya kaitan penopang ke bagian kap mesin yang sudah memiliki lubang khusus. Dengan menggunakan pengait ini, maka kedua tangan Anda dapat terbebas dari urusan menahan kap mesin. Sekarang Anda bisa dengan mudah mengecek kondisi kap mesin Toyota All New Rush.

Baca Juga:Memahami Perbedaan Panoramic dan Sunroof Mobil

Rasakan Tenaga Maksimal Toyota All New Rush

Dengan informasi mengenai cara membuka kap mobil Rush, AutoFamily sudah tidak perlu lagi kebingungan dalam mengecek kondisi mesin. Ingat, jangan lupa untuk mengikuti setiap tahapan di atas secara teratur agar tidak ada kesalahan atau kebingungan.

Toyota All New Rush menjadi salah satu mobil SUV andalan Toyota dengan tenaga maksimal dan penampilan gagah. Pengalaman berkendara Anda pasti semakin menyenangkan bersama Toyota All New Rush yang memiliki empat tipe varian, yaitu G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan TRD Sportivo A/T. Tipe mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc yang tersedia di dapur pacu mampu memberikan daya maksimum sebesar 104 ps/6.000 RPM.

Baca Juga:Melihat Komponen Mesin Diesel Lebih Dalam

Tunggu apalagi? AutoFamily dapat memiliki Toyota All New Rush bersama Auto2000 Digiroom sekarang juga!

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.