BUILT BY PASSION THE NEXT LEGENDARY SPORTSCAR FOR THE FUTURE THE ALL-NEW TOYOTA 86 (HACHIROKU)"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

BUILT BY PASSION THE NEXT LEGENDARY SPORTSCAR FOR THE FUTURE THE ALL-NEW TOYOTA 86 (HACHIROKU)

Jakarta (1/6) – Mengembalikan hegemoni sejarah panjang sportscar Toyota, bertempat di Plaza Barat Senayan Toyota Indonesia untuk  pertama kali secara resmi perkenalkan sportscar Toyota melalui Toyota 86.

Menjadi salah satu pemilik line up produk yang cukup lengkap di seluruh dunia tak membuat Toyota terlena dan berpuas hati, dengan semangat Toyota Way, melalui kaizen atau continues improvement dan respect for people, Toyota kembali perkenalkan produk baru di ranah kendaraan Sport.

Sejarah panjang Toyota dengan berbagai jenis sportscar, dijadikan landasan pengembangan dari Toyota 86.  Sebagai semangat diambillah Toyota AE-86, kendaraan yang diproduksi oleh Toyota medio tahun 1983 – 1987 ini dibekali performa yang optimal dan handling yang terkenal sangat baik telah menjadi legenda dari sportscar Toyota yang hingga saat ini masih digunakan oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Untuk powertrain, arsitekturnya diadopsi dari Toyota Sport 800 atau sering disebut Yotahachi yang memiliki layout FR (Front Engine Rear Wheel Drive) menggunakan engine mendatar (flat) dan terkenal memiliki ketangguhan yang optimal dengan efisiensi bahan bakar yang mengagumkan pula.
Toyota 2000GT yang pada tahun lahirnya di 1967 sempat tampil di film James Bond “You Only Live Twice” sebagai pionir kendaraan sport Toyota dengan desain yang elegan dan sensual diadopsi menjadi desain dasar dari Toyota 86, sehingga memiliki desain yang sangat aerodinamis serta sporty.
Nama Toyota 86 sendiri diambil dari Toyota AE86 yang melegenda, hingga saat ini masih terus digunakan diberbagai arena balap. Sukses AE86 menggebrak para pecinta mobil sport diharapkan dapat pula diteruskan oleh Toyota 86 (Hachiroku).

Kendaraan yang mengedepankan unsur fun to drive ini dibalutdengan konsep Excellent, Sensual & Beauty. Mobil yang dibangun bedasarkan passion sport ala Toyota yang kuat ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan masyarakat khususnya bagi para pencinta mobil sport. Mobil yang dikemas dengan performa yang ciamik dan tampilan yang sangat sportif ini merupakan sportscar yang dapat dikemudikan dengan mudah dan menyenangkan, baik bagi pemula atau para profesional sekalipun.

Hadirnya mobil sport Toyota dengan tampilan dan kinerja yang optimal ini membuktikan komitmen Toyota untuk terus berinovasi dan bereksperimen dengan hal-hal baru dalam memberikan produk maupun layanan yang terbaik bagi para pelanggan. “Hadirnya Toyota 86 ini merupakan bagian dari upaya Toyota untuk terus menyajikan beyond expectation kepada para pelanggan, khususnya bagi para pecinta mobil sport,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Toyota 86 ini dirancang dengan tujuan utama untuk mencapai “Pure Balance”, didukung dengan penggunaan mesin depan yang mendatar (flat boxer engine)berkapasitas 2 lt. dengan type 4U-GSE serta dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior) dapat menyemburkan tenaga hingga 200 PS pada 7000 rpm dengan tetap menjaga efisiensi dan ramah lingkungan. Menggunakan penggerak roda belakang ditambah posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah (460 mm) mobil ini jugadilengkapi dengan transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis dengan paddle shiftmemberikan kemantapan handling dan kenyamanan pada saat dikemudikan di berbagai situasi.

Eksterior sengit dari Toyota 86 merupakan refleksi dari keindahan stylish curve yang terinspirasi oleh Toyota 2000GT dengan kap dan garis atap yang sangat ramping dan rendah. Toyota 86 dikemas dengan lower driving positions menampilkan desain yang memberikan kesan aerodinamis.  Lekukan pada kap mesin dan head lamp yang tajam menambah kuat kesan tersebut.  Bagian belakang Hachiroku dilengkapi dengan double muffler serta desain lampu belakang menggunakan LED  sehingga memberikan kesan desain yang sensual namun tetap terlihat maskulin.

Tampilannya yang sangan attraktif ini tidak hanya menyajikan nilai beyond expectation atau memberikan yang bernilai lebih kepada pelanggan, akan tetapi Toyota juga melengkapinya dengan nilai joy of owning atau mengasyikan pada saat dikendarai, bahagia saat menggunakan serta sebagai pencitraan diri bagi para penggunnya.

Konfigurasi tempat duduk 2 + 2 dirancang dengan bentuk dan fungsi yang baik. Kursi depan terpasang dengan posisi dan jarak yang cukup rendah  namun tetap mengutamakan kenyamanan pengendaranya. Bagian kokpit dilengkapi pula dengan small steeringyang kian memberikan excellent turning performance. Bagian interior Hachiroku ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu hitam serta kombinasi hitam & merah.

Pilihan model yang ditawarkan pun beragam, yaitu model standar dengan 2 pilihan transmisi A/T dan M/T, model Aero dengan transmisi A/T dilengkapi dengan front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler serta rear spoiler, dan TRD A/T yang dibekali dengan paket aerokyt dari TRD Sportivo. Toyota 86 tampil dengan tujuh pilihan warna yaitu, Satin White Pearl, Dark Grey, Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lightning Red, Galaxy Blue Silica dan Orange.

“Selain untuk meneruskan kembali legenda kendaraan Sports Toyota, serta semakin memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan Toyota khususnya di Indonesia, hadirnya Toyota 86 ini juga sebagai apreasiasi dan bentuk terima kasih pada pelanggan loyal Toyota atas animo yang positif selama ini.” tutup Johnny Darmawan

Auto2000​​​​​​​

Share this article
Tanya Tasia