LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Berapa Km Harus Ganti Kampas Kopling Mobil?

Berapa Km Harus Ganti Kampas Kopling Mobil menjadi pertanyaan penting untuk setiap orang.Tentu saja karenafungsi dan biaya yang dibutuhkan ketika kerusakan semakin parah tentunya akan semakin mahal.

Kampas rem merupakan salah satu komponen penting pada mobil, sehingga membutuhkan perhatian lebih agar kinerjanya tetap maksimal.

Sebab secara fungsi juga sangat vital, yaitu mengurangi atau menghentikan laju mobil saat dibutuhkan oleh pengemudi.

Sehingga usahakan permukaan dari kampas rem tersebut tetap tebal, jika sudah tipis maka performa rem menjadi tidak maksimal. Lantas sebenarnya berapa lama usia kampas rem pada mobil?

“Sebenarnya tergantung dari pemakaian mobilnya sendiri, jika sering digunakan otomatis akan lebih cepat habis permukaan kampas remnya,” ungkap Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat.

Baca juga: Mesin Mobil Cepat Panas? Cari Tahu Penyebabnya!

Usia ideal, dijelaskan Sapta sekitar 30.000 atau 40.000 km harus sudah diganti demi mengoptimalkan kinerja pengereman pada mobil tersebut.

Dia menyarankan jika sudah memasuki waktu itu sebaiknya dicek dan kalau sudah menipis maka harus segera diganti demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kalau kami sebagai bengkel menganjurkan seperti itu atas dasar dan pertimbangan keselamatan buat konsumen. Apabila datang ke Auto2000 untuk melakukan pengecekan dan pergantian, akan dilakukan dengan maksimal,” ujar Sapta.

Cara mengetahui kampas rem sudah tipis, kata Sapta cukup mudah. Paling gampang ketika pengemudi melakukan pengereman akan terdengar bunyi mendecit di bagian rem atau roda.

“Kalau gejala itu sering terjadi maka sudah tidak bisa didiamkan, karena akan berbahaya. Kinerja rem sudah pasti tidak akan maksimal lagi,” kata dia. Jadi berapa km harus ganti kampas mobil harus sering diperhatikan. Jika tidak, tentunya akan membahayakan keamanan

Khusus konsumen Toyota, silahkan datang ke bengkel resmi Auto2000 untuk mengatasi masalah itu. Dijamin akan puas, mulai dari pelayanan serta fasilitas yang disediakan bengkel akan membuat pemilik mobil Toyota nyaman.

Belum lagi didukung oleh tenaga teknisi yang mumpuni sehingga bisa menangani segala permasalahan yang ada pada mobil konsumen.

Nah, jika Anda memiliki masalah dengan kampas rem, jangan dibiarkan. AutoFamily disarankan untuk segera mencari cabang terdekat di wilayah Anda. Lalu, untuk mempermudah dan mengurangi proses antrian, AutoFamily bisa segera booking service online di website Auto2000. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran dari mobil terbaru Toyota dan promosi servis berkala untuk kendaraan Anda di Auto2000 Digiroom

Baca juga: Alasan Mobil Yaris Cocok Untuk Konsumen Muda

PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 ​​​​​​ promo sehat toyotaku

lebih ringan cicil toyota corolla cross digiroom new normal deals

corolla cross saatnya merdeka ​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan ​​​​​​ promo spontan

promo spontan

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF