LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Berapa Lama Usia Ideal Kampas Rem Mobil Toyota?


Auto2000.co.id – Kampas rem merupakan salah satu komponen penting pada mobil, sehingga membutuhkan perhatian lebih agar kinerjanya tetap maksimal.

Sebab secara fungsi juga sangat vital, yaitu mengurangi atau menghentikan laju mobil saat dibutuhkan oleh pengemudi.

Sehingga usahakan permukaan dari kampas rem tersebut tetap tebal, jika sudah tipis maka performa rem menjadi tidak maksimal. Lantas sebenarnya berapa lama usia kampas rem pada mobil?

“Sebenarnya tergantung dari pemakaian mobilnya sendiri, jika sering digunakan otomatis akan lebih cepat habis permukaan kampas remnya,” ungkap Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

Usia ideal, dijelaskan Sapta sekitar 30.000 atau 40.000 km harus sudah diganti demi mengoptimalkan kinerja pengereman pada mobil tersebut.

Dia menyarankan jika sudah memasuki waktu itu sebaiknya dicek dan kalau sudah menipis maka harus segera diganti demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kalau kami sebagai bengkel menganjurkan seperti itu atas dasar dan pertimbangan keselamatan buat konsumen. Apabila datang ke Auto2000 untuk melakukan pengecekan dan pergantian, akan dilakukan dengan maksimal,” ujar Sapta.

Cara mengetahui kampas rem sudah tipis, kata Sapta cukup mudah. Paling gampang ketika pengemudi melakukan pengereman akan terdengar bunyi mendecit di bagian rem atau roda.

BACA JUGA : Demi Kenyamanan, Mohon Tidak Melakukan 6 Hal Ini di Cabang Auto2000

“Kalau gejala itu sering terjadi maka sudah tidak bisa didiamkan, karena akan berbahaya. Kinerja rem sudah pasti tidak akan maksimal lagi,” kata dia.

Khusus konsumen Toyota, silahkan datang ke bengkel resmi Auto2000 untuk mengatasi masalah itu. Dijamin akan puas, mulai dari pelayanan serta fasilitas yang disediakan bengkel akan membuat pemilik mobil Toyota nyaman.

​​​​​​​Belum lagi didukung oleh tenaga teknisi yang mumpuni sehingga bisa menangani segala permasalahan yang ada pada mobil konsumen.

Toyota

Harga Toyota Supra Untuk harga memang harga Toyota Supra tergolong sangat mahal. Untuk sekarang yang dirilis adalah 1 varian yaitu hanya varian GR SUPRA 3.0 L A/T, dan untuk varian ini bernilai Rp. 1,995,000.00.

Share this article
Tanya Tasia