Bekali Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran dengan Gadget"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bekali Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran dengan Gadget

Auto2000.co.id – Walaupun pemerintah sudah membuat skenario rekayasa lalu lintas dan sudah ada jalan tol baru, bukan jaminan bila perjalanan mudik akan lancar jaya sampai kampung halaman.

Untuk itu, pemudik yang menggunakan mobil pribadi baiknya juga membekali diri dengan gawai atau gadget yang bisa membantu perjalanan. Terutama untuk memantau situasi dan kondisi lalu lintas yang dilalui.

“Saat ini zaman sudah modern, semua hampir bisa diakses dan dilihat dari genggaman tangan melalui smartphone atau gadget lain,” kata Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak.

“Jadi alangkah baiknya juga disiapkan, paling utama adalah untuk melihat kondisi lalu lintas selama perjalanan ini penting dan sangat berguna sekali,” tambahnya.

BACA JUGA : Ini Alasan Anda Dilarang Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Deras

Keberadaan gadget menurut Suparna saat ini bukan hanya sekadar sebagai sarana komunikasi atau hiburan semata, namun memiliki nilai lebih bila dilengkapi dengan aplikasi yang bermanfaat.

Saat mudik, beberapa aplikasi yang bisa digunakan contohnya seperti Google Map, Waze, atau terhubung dengan beragam sosial media instansi pemerintahan dan kepolisian yang aktif menayangkan soal lalu lintas, layaknya TMC Polda Metro, serta Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Aplikasi-aplikasi tersebut juga berfungsi untuk menyajikan informasi seputar kondisi jalan secara real time. Masih ada lainnya seperti aplikasi Lewat Mana, Smart Traffic Controller, atau terhubung langsung dengan Jasa Marga Live,” ucapnya.

BACA JUGA : Waspadalah, Ini Sebab dan Cara Mengatasi Aquaplaning

Menurut Suparna, kelengkapan aplikasi tersebut tidak boleh diacuhkan. Mengingat biasanya akan banyak peristiwa saat perjalanan mudik.

Baik di ruas jalan bebas hambatan maupun ateri yang bisa saja mempengaruhi atau menghalangi perjalanan menuju kampung halaman. Termasuk saat perjalanan balik.

“Nah, saat menggunakan apalikasi yang terhubung dengan peta digital, biasanya saat ada halangan atau kemacetan di depan akan diarahkan ke rute alternatif lainnya,” jelas Suparna.

“Ini akan sangat membantu pengendara terhindar dari kemacetan panjang yang memakan waktu tempuh menjadi lebih lama,” tutupnya.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF