LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ketahui Cara Membuat Avanza Lebih Irit BBM Disini

Cara membuat Avanza lebih irit bisa dimulai dari memahami bagaimana cara memperlakukan mobil yang bisa membuatnya tidak konsumtif dalam menanggak bahan bakar

Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berkendara supaya saat di jalan mobil Anda bisa bekerja optimal dan tidak boros bensin. Yuk, simak bersama-sama di sini

1. Sesuaikan Oktan Berdasarkan Rekomendasi Pabrik


Yang pertama adalah mobil Anda harus mengkonsumsi bensin dengan nilai oktan BBM sesuai rekomendasi pabrikan. Anda bisa mempelajarinya di buku manual atau berdiskusi dengan Service Advisor (SA) bengkel resmi Auto2000 saat menjalani servis berkala.

Bahan bakar yang sesuai rekomendasi membuat mesin mobil dapat bekerja optimal dan menghasilkan tenaga yang pas di segala kondisi jalan. Mobil tidak perlu bekerja keras dan rileks dalam mengkonsumsi BBM.

2. Tekanan Ban


Berikutnya cara membuat Avanza lebih irit yang masih sering terlupakan adalah mengecek tekanan angin ban minimal sebulan sekali.

Ban yang tekanan anginnya sesuai rekomendasi pabrikan sanggup menyalurkan tenaga mesin dengan baik dan berujung pada penghematan konsumsi BBM. Pun membantu Anda menjaga keselamatan berkendara.

Sejatinya mobil MPV seperti Toyota Calya dan Toyota Avanza memang untuk membawa muatan dalam jumlah besar, baik penumpang maupun barang.

Tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya mengisi kabin dengan orang dan barang melampaui batas berat yang direkomendasikan oleh pabrikan. Untuk lebih jelasnya mengenai beban muatan maksimal ada di buku manual.

3. Beban Berlebihan

Cara membuat avanza bisa lebih irit lagi dengan mengurangi beban berlebih yang akan membuat mobil Anda bekerja lebih keras. Seperti mesin yang butuh tenaga besar untuk membuat mobil bergerak.

Tidak hanya itu sisi negatifnya. Komponen lain seperti kaki-kaki, ban, kemudi, dan suspensi juga bekerja lebih keras agar mobil dapat bergerak dengan mulus. Ini bisa mereduksi usia pakai komponen-komponen tersebut.

Kota besar seperti Jakarta tidak pernah putus oleh kemacetan. Meski demikian, ada waktu dimana kondisi jalan tidak seramai jam sibuk.

Anda bisa mempelajari jam sibuk di rute yang biasa ditempuh. Selanjutnya tinggal disesuaikan dengan aktivitas rutin yang dikerjakan setiap hari.

Keputusan mengatur waktu perjalanan juga membuat Anda tidak terburu-buru di jalan sehingga bisa berkendara dengan rileks dan wajar. Output-nya adalah konsumsi bensin yang moderat.

Sejalan dengan mengatur waktu perjalanan, Anda bisa mencari rute alternatif yang lebih lancar. Untuk itu, bisa memanfaatkan aplikasi peta digital.

Biasanya, saat Anda memasukkan tujuan, peta digital akan menampilkan beberapa opsi rute dengan perhitungan waktu tempuh. Anda bisa memanfaatkan salah satu opsi rute tersebut.

Sistem algoritma di aplikasi peta digital saat ini semakin baik dan akurat, sehingga bisa diandalkan. Dengan memotong waktu tempuh, maka Anda sudah menghemat konsumsi BBM.
 

Baca juga: Cari Tahu Fungsi Resonator Untuk Mobil​​​​​​​

​​​​​Namun semua penjelasan teknis di atas tidak akan berguna bila Anda tidak bisa mengatur emosi di jalan. Misal saat berjalan santai di jalan tol dan tiba-tiba dipotong mobil lain.

Emosi Anda langsung naik dan mengejar mobil tersebut. Pola berkendara seperti ini sudah pasti akan membuat konsumsi mobil jadi boros. Belum lagi risiko kecelakaan dan perkelahian bila orang tersebut meladeni emosi Anda.

Oleh sebab itu, kendalikan emosi sejak sebelum menyalakan mesin mobil. Tenangkan diri dan fokus untuk mengemudi mobil. Usahakan untuk melepaskan beban masalah agar pikiran tidak bercabang.

Supaya rileks, Anda bisa setel audio dengan musik kesukaan. Jangan lupa bawa air putih agar tidak kehausan dan menenangkan diri saat emosi memuncak.

Nah, buat Anda yang mau ke bengkel resmi Auto 2000 bisa memanfaatkan fitur booking service online. Namun, sebelumya pastikan dahulu lokasi Cabang Auto2000 terdekat di wilayahmu. Sudah demikian? Jangan lupa juga dapatkan berbagai promosi dan penawaran mobil baru Toyota hanya di Auto2000 Digiroom

Baca juga
Biaya Ganti Plat Mobil, Syarat dan Prosedurnya​​​​​​​​​​​​​​
 

PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 ​​​​​​ promo sehat toyotaku

lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​ corolla cross digiroom new normal deals

corolla cross saatnya merdeka ​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan ​​​​​​ promo spontan

promo spontan
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF