Aturan Benar Pakai Roofrack Ketika Mudik dan Balik Lebaran"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Aturan Benar Pakai Roofrack Ketika Mudik dan Balik Lebaran

Auto2000.co.id – Tradisi masyarakat Indonesia ketika melakukan perjalanan mudik, yaitu pergi bersama keluarga menggunakan mobil pribadi atau transportasi massal.

Bagi yang menggunakan mobil pribadi, terkadang ada yang sampai menampahkan roofrack untuk menyimpan barang bawaan. Roofrack merupakan bagasi di atap mobil untuk memberikan ruang lebih pada kabin mobil.

Apabila sudah pakai roof rack, biasanya orang sudah tidak lagi menggunakan roofbox, karena bisa langsung untuk menaruh barang.

Selain itu, pemasangannya pun mudah tanpa membutuhkan roof rail, hanya tinggal jepit di pintu-pintu saja sebagai pegangannya. Lantas amankan jika dipakai untuk jarak jauh seperti mudik?

BACA JUGA : Wajib Paham! Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan Balancing

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana sebaiknya tidak masalah asalkan pemasangannya tidak salah.

Pastikan kondisi roofrack atau roofbox tersebut terpasang sempurna karena jika tidak akan menjadi masalah buat diri sendiri dan juga pengendara lain di sekitarnya.

“Asalkan tahu aturannya, jangan pakai roofrack atau roofbox, lalu mobil dipacu cepat atau tinggi, karena akan membahayakan buat diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya,” ungkap Indah.

BACA JUGA : Inilah Tips Cara Bikin Anak Tidak Stres Saat Perjalanan Pulang Liburan

Agar lebih aman, Indah menyarankan jika terpaksa harus menggunakan aksesoris tersebut, bisa dipasang di tempat yang sudah berpengalaman dalam memasang roof box atau roofrack. Karena jika asal, dampak atau efek buruk bagi semua orang.

“Tiba-tiba barang di dalam roofbox berterbangan kan akan membahayakan juga buat orang lain,” analoginya.

“Sebaiknya pikirkan lagi, jika tidak harus membawa barang banyak jangan sampai memasang aksesoris tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama pengguna jalan,” tutup Indah.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia