LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Astra Mendapat Penghargaan dari Kemenkop dan UKM RI

Astra Mendapat Penghargaan dari Kemenkop dan UKM RI

JAKARTA : Pada hari ini, Senin, 17 Oktober 2011, PT Astra International Tbk menerima sertifikat penghargaan dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia atas partisipasi dalam membina dan mengembangkan Koperasi serta Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, DR. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA kepada Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto di Gedung Astra pusat, Sunter-Jakarta Utara.

Penghargaan tersebut diberikan atas pertimbangan kriteria pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta yang dapat ditunjukkan dan secara nyata menghasilkan output dan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Prijono menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut kepada Astra. Penghargaan tersebut merupakan tantangan bagi Astra dan juga YDBA ke depan dalam menjalankan program-programnya. “Saya berharap Astra melalui YDBA dapat terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak khususnya anak-anak perusahaan dan pemerintah dalam melaksanaan pembinaan dan pengembangan UMKM”, ujar Prijono dalam sambutannya.

Hingga semester I 2011, jumlah UMKM binaan YDBA 7.238, terdiri dari UKM manufaktur, UMKM bengkel roda-2 dan roda-4, pertanian dan kerajinan. Nilai order Grup Astra kepada 312 UKM Subkontraktor pada tahun 2010 berjumlah Rp 6,8 Triliun. Dari 312 UKM Subkontraktor yang dibina YDBA, 58 diantaranya sudah menjadi UKM Mandiri.

YDBA juga telah menjalin kerjasama dengan Kemenkop & UKM RI dalam pembinaan dan pengembangan UMKM dengan mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Warbis Rasuna sejak tahun 2000 hingga sekarang. Programnya meliputi program pelatihan dan pendampingan Teknik, Manajemen, Fasilitasi Pemasaran, Fasilitasi Pembiayaan dan Teknologi Informasi.

Hingga saat ini YDBA memiliki 9 (sembilan) LPB, terdiri dari: LPB Warbis Rasuna (DKI Jakarta), LPB Gianyar (Bali), LPB PPKP Mataram (Nusa Tenggara Barat), LPB Adaro Pama (Balangan, Kalimantan Selatan), dan LPB Pama Mitra Daya (Kutai Barat, Kalimantan Timur), LPB Mitra Bersama, Sidoarjo (Jawa Timur), LPB Mitra Bersama, Palembang (Sumsel) dan LPB Mitra Bersama, Bukittinggi (Sumbar). Ketiga LPB terakhir, yaitu LPB Mitra Bersama di atas merupakan hasil kerjasama antara Astra-BCA-Pertamina. Konsep pendirian LPB merupakan perpanjangan tangan sekaligus partner strategis YDBA dalam pembinaan dan pengembangan UMKM di daerah. Dengan demikian, keberadaan LPB bisa membantu YDBA untuk menjangkau UMKM di daerah.

Untuk membantu permodalan UMKM di daerah, YDBA bekerjasama dengan perusahaan Grup Astra, lembaga pemerintah, serta berbagai institusi terkait mendirikan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan Badan Hukum Koperasi. Keberadaan LKM ini juga merupakan sumber pembiayaan alternatif. Dengan demikian, terbuka pilihan bagi UMKM untuk mengajukan pembiayaan usaha kepada perbankan atau LKM.

YDBA telah mendirikan 9 LKM yang tersebar di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan. Nasabah 9 LKM ini mencapai 3 ribu lebih dengan beragam bidang usaha seperti usaha tani sawit, pembibitan karet, perikanan, bengkel sepeda motor, katering dan waserda. Jumlah kredit yang tersalurkan lebih dari Rp 7 milyar sedangkan tabungan yang terhimpun sebanyak Rp 1,8 milyar.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Promo Beli Mobil Banyak Hadiahnya
Ada yang sedang bertambah umur loh! Auto2000 Digiroom sudah memasuki tahun pertama hadir dan melayani pelanggan setia Auto2000. Nah, untuk merayakan ulang tahun Digiroom yang pertama, kami ingin bagi-bagi hadiah khusus untuk AutoFamily nih!

Digiroom akan membagi-bagikan hadiah berupa vacuum cleaner mobil khusus untuk 25 pembeli pertama dan juga tumbler eksklusif Digiroom khusus untuk 100 pembeli pertama. Tak hanya itu, setiap pembelian melalui Auto2000 Digiroom Anda juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Philips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik senilai 500 ribu rupiah!

Menarik banget kan? Cara untuk dapatkan hadiahnya mudah, Anda hanya perlu untuk melakukan pembelian mobil selama periode promo dan bawa pulang hadiahnya.

Program ini berlaku dari tanggal 5 April sampai 30 April 2021 ya. Yuk rasakan kemeriahannya sekarang dan dapatkan hadiahnya!

05 April 2021
Promo Servis - 50 Tahun Toyota
Yuk kita rayakan 50 Tahun Toyota bersama dengan Auto2000! Dengan semangat perayaan momen berharga ini, kami akan terus memberikan kemudahan dan juga solusi terhadap kebutuhan AutoFamily terutama di tengah pandemic. Maka dari itu, kami ingin memberikan beragam hadiah spesial untuk Anda!

Anda hanya perlu untuk melakukan servis berkala mobil di Auto2000 untuk dapatkan hadiahnya. Dapatkan hadiah berupa 1L TMO Oli dan juga diskon 10% khusus untuk AutoFamily. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti Lucky Draw dengan hadiah 50 batang Emas yang bernilai puluhan juta rupiah. Anda juga bisa mendapatkan hadiah eksklusif berupa uang elektronik senilai 100 ribu rupiah. Semakin banyak kan untungnya?

Yuk ikutan sekarang dan jangan sampai ketinggalan kemeriahannya!

05 April 2021
Semarak Digiroom 1st Anniversary
Ayo ikutan kemeriahan Semarak Digiroom Anniversary! Untuk merayakan ulang tahun Digiroom yang pertama, akan ada banyak diskon dan hadiah seru yang menanti Anda loh.

Cara untuk merasakan diskon dan dapatkan hadiahnya mudah, Anda hanya perlu untuk melakukan transaksi melalui Digiroom untuk rasakan keseruannya! Untuk Anda yang sudah melakukan transaksi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan:
- Diskon Aksesoris sampai dengan 40%

- Untuk pembelian paket servis akan mendapatkan voucher diskon aksesoris senilai 50 ribu rupiah
- Untuk Top Spender Aksesoris dan Paket Servis akan mendapatkan sepeda lipat dan juga uang elektronik

Program ini hanya berlaku sampai dengan 30 April 2021 ya. Yuk ikutan sekarang dan jangan sampai terlewat perayaannya!

01 April 2021
Promo Cicilan Ringan Mobil Toyota Yaris
Mana nih suaranya AutoFamily yang berjiwa muda dan selalu ingin untuk terlihat sporty? Mobil Yaris bisa jadi pilihan Anda.

Selain tampilannya yang sporty, Toyota Yaris juga memiliki interior yang mewah loh. Toyota Yaris juga memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang tak kalah canggih, yang pastinya akan membuat proses berkendara Anda menjadi lebih aman dan lancar.

Anda bisa mendapatkan mobil Toyota Yaris baru dengan cicilan yang ringan! Bawa pulang Toyota Yaris dengan cicilan mulai dari 4,1jutaan saja! Anda juga akan mendapatkan potongan PPnBM 100%!

Tunggu apa lagi? Isi formulir di bawah untuk dapatkan penawarannya sekarang.

*syarat dan ketentuan berlaku
17 Maret 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF