LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Astra Mendapat Penghargaan dari Kemenkop dan UKM RI

Astra Mendapat Penghargaan dari Kemenkop dan UKM RI

JAKARTA : Pada hari ini, Senin, 17 Oktober 2011, PT Astra International Tbk menerima sertifikat penghargaan dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia atas partisipasi dalam membina dan mengembangkan Koperasi serta Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, DR. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA kepada Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto di Gedung Astra pusat, Sunter-Jakarta Utara.

Penghargaan tersebut diberikan atas pertimbangan kriteria pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta yang dapat ditunjukkan dan secara nyata menghasilkan output dan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Prijono menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut kepada Astra. Penghargaan tersebut merupakan tantangan bagi Astra dan juga YDBA ke depan dalam menjalankan program-programnya. “Saya berharap Astra melalui YDBA dapat terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak khususnya anak-anak perusahaan dan pemerintah dalam melaksanaan pembinaan dan pengembangan UMKM”, ujar Prijono dalam sambutannya.

Hingga semester I 2011, jumlah UMKM binaan YDBA 7.238, terdiri dari UKM manufaktur, UMKM bengkel roda-2 dan roda-4, pertanian dan kerajinan. Nilai order Grup Astra kepada 312 UKM Subkontraktor pada tahun 2010 berjumlah Rp 6,8 Triliun. Dari 312 UKM Subkontraktor yang dibina YDBA, 58 diantaranya sudah menjadi UKM Mandiri.

YDBA juga telah menjalin kerjasama dengan Kemenkop & UKM RI dalam pembinaan dan pengembangan UMKM dengan mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Warbis Rasuna sejak tahun 2000 hingga sekarang. Programnya meliputi program pelatihan dan pendampingan Teknik, Manajemen, Fasilitasi Pemasaran, Fasilitasi Pembiayaan dan Teknologi Informasi.

Hingga saat ini YDBA memiliki 9 (sembilan) LPB, terdiri dari: LPB Warbis Rasuna (DKI Jakarta), LPB Gianyar (Bali), LPB PPKP Mataram (Nusa Tenggara Barat), LPB Adaro Pama (Balangan, Kalimantan Selatan), dan LPB Pama Mitra Daya (Kutai Barat, Kalimantan Timur), LPB Mitra Bersama, Sidoarjo (Jawa Timur), LPB Mitra Bersama, Palembang (Sumsel) dan LPB Mitra Bersama, Bukittinggi (Sumbar). Ketiga LPB terakhir, yaitu LPB Mitra Bersama di atas merupakan hasil kerjasama antara Astra-BCA-Pertamina. Konsep pendirian LPB merupakan perpanjangan tangan sekaligus partner strategis YDBA dalam pembinaan dan pengembangan UMKM di daerah. Dengan demikian, keberadaan LPB bisa membantu YDBA untuk menjangkau UMKM di daerah.

Untuk membantu permodalan UMKM di daerah, YDBA bekerjasama dengan perusahaan Grup Astra, lembaga pemerintah, serta berbagai institusi terkait mendirikan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan Badan Hukum Koperasi. Keberadaan LKM ini juga merupakan sumber pembiayaan alternatif. Dengan demikian, terbuka pilihan bagi UMKM untuk mengajukan pembiayaan usaha kepada perbankan atau LKM.

YDBA telah mendirikan 9 LKM yang tersebar di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan. Nasabah 9 LKM ini mencapai 3 ribu lebih dengan beragam bidang usaha seperti usaha tani sawit, pembibitan karet, perikanan, bengkel sepeda motor, katering dan waserda. Jumlah kredit yang tersalurkan lebih dari Rp 7 milyar sedangkan tabungan yang terhimpun sebanyak Rp 1,8 milyar.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF