airterjunjumogputri.webp

Air Terjun Jumog Putri: Rute, Harga Tiket, Daya Tarik

Diterbitkan29 Mei 2024

Air terjun Jumog Putri adalah salah satu destinasi alam yang menawan di Indonesia. Terletak di tengah hamparan hijau lereng Gunung Lawu, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta udara yang menyegarkan. 


AutoFamily bisa menikmati keindahan aliran air yang jernih serta suasana sekitar yang tenang dan damai. Air terjun Jumog Putri juga menawarkan pengalaman petualangan yang menyenangkan bagi para pencinta alam, dengan rute pendakian yang menantang dan pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan. 


Untuk sampai ke sini, penting bagi Anda mengetahui rute, harga tiket, dan daya tarik air terjun Jumog Putri. Kalau begitu, langsung simak saja informasi lengkapnya di bawah ini. 


Rute Menuju Air Terjun Jumog Putri

Untuk menikmati keindahan air terjun Jumog Putri, tersedia beberapa rute yang dapat diambil, baik dari luar kota maupun dalam kota. Berikut opsi rute yang bisa AutoFamily ambil.


Baca Juga: Air Terjun Songgo Langit: Rute dan Daya Tariknya


1. Dari Kota Solo atau Surakarta

Jika Anda berasal dari Kota Solo atau Surakarta, rute menuju air terjun Jumog Putri dapat diawali dengan perjalanan melalui Jalan Raya Solo - Karanganyar. Dari sini, lanjutkan perjalanan ke arah Karanganyar menuju Desa Ngargosari. Sesampainya di Desa Ngargosari, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju air terjun Jumog Putri. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung dari kondisi lalu lintas dan cuaca.

2. Dari Kota Yogyakarta

Bagi AutoFamily yang berada di Kota Yogyakarta, perjalanan menuju air terjun Jumog Putri dimulai dengan mengambil jalur utara melalui Jalan Magelang - Muntilan. Dari Muntilan, lanjutkan perjalanan ke arah Boyolali melalui Jalan Boyolali - Muntilan. 


Setelah melewati Boyolali, ambil jalur ke selatan menuju Karanganyar. Dari Karanganyar, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Desa Ngargosari untuk sampai ke air terjun Jumog Putri. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3-4 jam tergantung dari kondisi lalu lintas dan cuaca.


3. Dari Karanganyar

Jika Anda berada di Karanganyar, perjalanan menuju air terjun Jumog Putri dapat dimulai dari pusat kota. Dari sini, Anda bisa mengambil jalur ke arah barat menuju Desa Ngargosari. Petunjuk arah menuju air terjun biasanya tersedia di sepanjang jalan utama. Setelah sampai di Desa Ngargosari, ikuti petunjuk arah ke air terjun Jumog Putri. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 30-45 menit tergantung dari lokasi awal Anda di Karanganyar.


DAFTAR BENGKEL DAN DEALER TOYOTA AUTO2000 TERDEKAT DAPAT ANDA TEMUKAN DI AUTO2000 DIGIROOM! 


Harga Tiket Air Terjun Jumog Putri

Untuk menikmati keindahan air terjun Jumog Putri, Anda perlu memperhatikan harga tiket masuk yang berlaku. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang, pengunjung dapat menikmati segala fasilitas dan keindahan alam yang ditawarkan oleh air terjun ini. 


Harga tiket tersebut berlaku untuk pengunjung yang merupakan Warga Negara Indonesia. Pembayaran tiket masuk ini biasanya dilakukan di lokasi pintu masuk sebelum memasuki area air terjun Jumog Putri.


Selain itu, penting untuk diketahui bahwa harga tiket masuk dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, oleh karena itu disarankan untuk memastikan informasi terkini sebelum merencanakan kunjungan. 


Daya Tarik  Air Terjun Jumog Putri

Air terjun Jumog Putri memiliki keindahan alam yang luar biasa, tidak heran jika banyak yang berkunjung ke sini. Mulai dari keragaman ekosistem yang menarik hingga spot foto yang Instagramable. Simak daya tarik lainnya berikut ini:


Baca Juga: Air Terjun Kedung Kayang dengan Pesonanya


1. Keindahan Alam yang Spektakuler

Air terjun Jumog Putri menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan air yang mengalir deras dari ketinggian tebing, membentuk air terjun yang megah. Kejernihan air dan hijaunya pepohonan di sekitar membuat pemandangan makin memikat. Suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian memberikan sensasi alam yang menenangkan.


2. Kesejukan Udara dan Suasana yang Tenang

Terletak di kawasan pegunungan, air terjun Jumog Putri menawarkan udara yang segar dan kesejukan yang menyegarkan. Suasana sekitar yang tenang dan damai membuat pengunjung merasa terhubung dengan alam dan dapat menikmati momen kedamaian jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.


3. Pengalaman Petualangan yang Menantang

Bagi para pecinta petualangan, air terjun Jumog Putri menawarkan pengalaman pendakian yang menantang. Perjalanan menuju air terjun melalui jalur pendakian yang berliku di tengah hutan memberikan sensasi petualangan yang seru. Anda bisa merasakan kepuasan tersendiri setelah berhasil sampai ke air terjun, apalagi melewati rintangan dan tantangan di sepanjang perjalanan.

4. Spot Foto yang Instagramable

Keindahan alam air terjun Jumog Putri juga menjadi daya tarik bagi para pecinta fotografi. Spot-spot foto yang menawan dengan latar belakang air terjun, pepohonan hijau, dan batuan-batuan alami menciptakan hasil foto yang Instagramable dan memukau. Saat akan berkunjung ke sini, pastikan Anda membawa kamera agar bisa memotret keindahan alamnya yang memukau. 


DAPATKAN MOBIL IMPIAN ANDA DENGAN JAMINAN GARANSI TERBAIK HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM!


5. Keragaman Ekosistem yang Menarik

Selain air terjunnya yang menakjubkan, air terjun Jumog Putri juga menjadi rumah bagi beragam jenis flora dan fauna yang hidup di sekitarnya. AutoFamily bisa menjelajahi keragaman ekosistem ini sambil menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Keragaman ekosistem ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar biologi dan ekologi.


Air terjun Jumog Putri adalah destinasi alam yang menakjubkan yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Dari keindahan alam yang spektakuler hingga pengalaman petualangan yang menantang, setiap momen di sini memberikan kesempatan untuk terhubung dengan alam dan menikmati keindahan yang luar biasa. 


Baca Juga: Pesona Air Terjun Semirang: Air Terjun Cantik


Bagi para pecinta alam dan petualangan, air terjun Jumog Putri menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan yang bermakna. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alam air terjun Jumog Putri sekarang juga. 


Rencanakan perjalanan Anda dan pastikan untuk menggunakan mobil Toyota yang kuat untuk perjalanan jauh, seperti Toyota Avanza dari Auto2000, untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.