169 1.webp

Bedah Fitur Keselamatan Calya

Diterbitkan26 Jan 2024

Toyota Calya, sebagai MPV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga dengan mengutamakan konsep ekonomis, tidak hanya menawarkan kenyamanan dan efisiensi bahan bakar, tetapi juga memiliki penunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya. 


Mari kita bedah fitur keselamatan Calya untuk memahami bagaimana Toyota menjadikan keamanan sebagai bagian dari MPV yang sangat laris di Auto2000 ini. 


Sistem Keselamatan Pengereman


Sistem Keselamatan Pengereman di mobil Calya adalah teknologi yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan kendaraan untuk berhenti atau memperlambat laju dengan cara yang lebih efisien dan aman. Tersedia dua fitur dalam mengawal pengereman.


1. Sistem Pengereman Anti-lock (ABS)

Sistem Pengereman Anti-lock (ABS) merupakan fitur standar pada Calya, membantu mencegah roda terkunci selama pengereman mendesak. Dengan mengurangi risiko roda terkunci, ABS membantu pengemudi mempertahankan kendali dan mengurangi jarak pengereman, meningkatkan keselamatan di jalan.


2. Electronic Brake-force Distribution (EBD)

Electronic Brake-force Distribution (EBD) bekerja berdampingan dengan ABS, memastikan distribusi kekuatan pengereman yang optimal di antara keempat roda. Ini membantu menjaga stabilitas kendaraan, terutama saat melakukan pengereman darurat atau saat membawa beban berat.


Pelindung dari Benturan


Pelindung dari benturan di mobil adalah serangkaian fitur yang dirancang di mobil Calya untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan atau benturan. Fitur ini ditempatkan di berbagai bagian mobil dan bekerja bersama untuk mereduksi dampak dan risiko cedera pada saat insiden kecelakaan.


1. Dual SRS Airbags

Calya dilengkapi dengan Dual SRS (Supplemental Restraint System) Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan. Airbags ini dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan pada saat tabrakan, mengurangi risiko cedera serius pada bagian kepala dan tubuh pengemudi serta penumpang depan.


2. Side Impact Beam dan GOA Body Structure

Toyota Calya memanfaatkan Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan ekstra pada sisi kendaraan saat terjadi benturan samping. Selain itu, struktur GOA (Global Outstanding Assessment) pada bodi Calya dirancang untuk menyerap dan mendispersikan energi benturan, meningkatkan perlindungan pada saat tabrakan.


Keamanan Penumpang Anak


Fitur perlindungan ini sangat penting karena anak-anak memiliki kebutuhan dan risiko cedera yang berbeda dibandingkan dengan orang dewasa. Berikut adalah fiturnya di interior Calya.


1. Child Safety Lock 

Keselamatan anak-anak menjadi perhatian juga di dalam sistem keselamatan Toyota Calya. Untuk itu tersedia fitur Child Safety Lock yang memungkinkan pengemudi mengontrol bukaan pintu belakang untuk menghindari risiko kecelakaan saat kendaraan bergerak.


2. ISOFIX

Selain itu, Calya juga dilengkapi dengan sistem pemasangan kursi anak ISOFIX untuk memastikan pemasangan kursi anak yang aman dan sesuai standar. Dengan demikian AutoFamily bisa bepergian dengan nyaman dan buah hati duduk aman di baby seat-nya.


Keselamatan Parkir


Tak hanya keselamatan, kemudahan parkir mundur dengan Calya juga dapat AutoFamily nikmati. Hal ini menjadi bukti bahwa Calya adalah yang terbaik di kelasnya.


1. Parking Sensor dan Rear View Camera

Fitur keselamatan tidak hanya berfokus pada saat berkendara, tetapi juga saat parkir. Calya dilengkapi dengan parking sensor dan rear view camera untuk membantu pengemudi dalam manuver parkir, mengurangi risiko benturan dengan objek di sekitar kendaraan.


Dengan fitur-fitur keselamatan seperti ABS, EBD, Dual SRS Airbags, Child Safety Lock, ISOFIX, Side Impact Beam, GOA Body Structure, Parking Sensor, dan Rear View Camera, membuktikan bahwa MPV ekonomis ini memberikan perlindungan utama di setiap perjalanan. 


Calya yang tersedia di Auto2000 ini tidak hanya mengutamakan kenyamanan dan efisiensi, tetapi juga memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi dan penumpangnya dengan berbagai fitur keselamatan yang proper. Calya membuktikan bahwa keselamatan adalah hal yang tidak boleh dikompromikan.

  • 1. Kapasitas Penumpang
    Dengan opsi konfigurasi hingga tujuh kursi, Calya menawarkan fleksibilitas dalam mengangkut penumpang dan barang.
  • 2. Fitur Keselamatan
    Meskipun fitur keselamatan Calya mungkin lebih sederhana dibandingkan dengan MPV Toyota yang lebih besar, seperti Avanza, namun biasanya dilengkapi dengan fitur standar seperti airbag ganda dan sistem pengereman anti-lock (ABS).
  • 3. Fitur Kenyamanan
    Calya sering dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan seperti sistem pendingin udara, sistem infotainment sederhana, dan opsi interior yang dapat disesuaikan.
Calya
  • Car accessories product image auto2000NEW CALYA 1.2 E MT STD

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 164.700.000

    Toyota Calya 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo Bulan IniDapatkan harga mobil Calya terbaru 2024 disini. Cicilan ringan mulai Rp 3 Jutaan/bulan & DP mulai 30 Jutaan . Cek spesifikasi Calya, booking test drive & review mobil di sini.