INNOVA bensin.webp

REVIEW PRODUK: Inilah Biaya Ganti Oli Innova Bensin yang Ekonomis

Diterbitkan10 Mei 2024

Toyota Innova eksis dalam berbagai generasi di Indonesia. Bahkan sejak era Kijang "kotak" hingga hari ini tersedia Toyota Kijang Innova Zenix, Auto2000 senantiasa menghadirkannya untuk AutoFamily semua. Salah satu generasi yang cukup populer tentu adalah innova generasi pertama hingga kedua dengan cirikhas hadirnya mesin diesel dan bensin. Dalam kesempatan kali ini yuk kita kupas cara mengetahui biaya ganti oli Innova bensin.


MPV satu ini sendiri merupakan sebuah perwujudan dari kenyamanan, dan kehandalan, telah lama menjadi pilihan favorit keluarga di Indonesia. Kendaraan ini telah memenangkan hati masyarakat dengan desainnya yang elegan dan performa mesin bensin yang tangguh. 


Seperti halnya setiap kendaraan, perawatan yang teratur adalah kunci untuk menjaga performa Innova bensin tetap prima, salah satunya adalah dengan melakukan penggantian oli mesin secara teratur.


Auto2000, sebagai dealer resmi Toyota terkemuka di Indonesia, telah menjadi destinasi utama bagi para pemilik Toyota Innova dalam melakukan perawatan berkala. Namun, banyak pemilik kendaraan yang merasa bingung tentang berapa biaya yang harus mereka siapkan untuk melakukan penggantian oli di Auto2000, terutama untuk varian bensin.


Profil Innova Bensin


Generasi kedua dari Kijang Innova ini terus mempertahankan warisan kehandalan, kenyamanan, dan ketangguhan yang telah menjadi ciri khasnya. Dalam artikel ini, kita akan mengulas lebih dalam tentang Toyota Kijang Innova generasi kedua yang dilengkapi dengan mesin bensin.


Toyota Kijang Innova generasi kedua tetap setia pada desainnya yang elegan dan fungsional. Dengan garis-garis yang tegas namun halus, Innova memancarkan aura kemewahan yang tak tertandingi di kelasnya. 


BACA JUGA: Sebelum ke Puncak, Wajib Nikmati Layanan Bengkel Auto2000 Siliwangi


Salah satu fitur yang paling menonjol dari Toyota Kijang Innova generasi kedua adalah mesin bensinnya yang tangguh dan efisien. Mesin bensin yang disematkan dalam Innova ini menawarkan performa yang handal membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk perjalanan sehari-hari maupun perjalanan jauh bersama keluarga.


Tanda Oli Innova Bensin Perlu Diganti


Penggantian oli Innova bensin adalah salah satu aspek penting dalam perawatannya yang tidak boleh diabaikan. Ada beberapa alasan mengapa mobil harus secara teratur mengganti oli mesin MPV satu ini.


Oli mesin adalah pelumas utama yang mengurangi gesekan di antara komponen-komponen yang bergerak di dalam mesin. Tanpa pelumasan yang memadai, gesekan antar bagian mesin bisa menyebabkan keausan berlebihan dan kerusakan permanen. Berikut adalah sejumlah tanda agar oli mesin harus segera diganti.


1. Suara Mesin Terdengar Kasar


Jika AutoFamily mendengar suara-suara yang tidak biasa, seperti suara berisik atau gesekan dari mesin saat beroperasi, ini bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan pelumasan mesin. Oli yang sudah terlalu lama atau terkontaminasi mungkin tidak dapat melumasi dengan baik, yang dapat menyebabkan gesekan dan suara kasar berlebihan di antara komponen mesin.


2. Oli Berwarna Hitam Pekat 


Oli yang telah digunakan untuk waktu yang lama cenderung menjadi lebih gelap dan kental. Jika Anda memeriksa oli di dipstick atau pada tutup pengisi oli mesin dan melihat warnanya telah berubah menjadi lebih gelap dari biasanya atau memiliki konsistensi yang lebih tebal, ini bisa menjadi tanda bahwa oli perlu diganti.


3. Penurunan Performa Mesin


Oli mesin Innova bensin yang sudah terlalu lama digunakan atau terkontaminasi mungkin tidak lagi memberikan pelumasan yang memadai untuk komponen mesin. Hal ini dapat menyebabkan penurunan performa mesin, seperti penurunan tenaga atau respons yang lambat saat menekan pedal gas.


4. Kenaikan Suhu Mesin


Jika mesin Innova Anda mulai mengalami peningkatan suhu yang tidak normal, ini bisa menjadi tanda bahwa oli tidak lagi melumasi mesin dengan baik. Oli yang sudah tua atau terkontaminasi tidak dapat melumasi dengan efektif, yang dapat menyebabkan gesekan berlebihan dan peningkatan suhu.


Waktu yang Tepat Mengganti Oli Innova Bensin


Waktu interval penggantian oli mesin untuk Toyota Kijang Innova bermesin bensin dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti model tahun, kondisi penggunaan, dan rekomendasi pabrikan Toyota.


Namun, sebagai aturan umum, interval penggantian oli biasanya berkisar antara 5.000 hingga 10.000 kilometer atau setiap 6 bulan, tergantung pada mana yang tercapai lebih dulu.


Sebaiknya AutoFamily memeriksa manual pemilik Toyota Kijang Innova untuk menemukan rekomendasi interval penggantian oli yang tepat sesuai dengan model spesifik. Jika Anda tidak memiliki manual, Anda juga bisa berkonsultasi dengan layanan bengkel Auto2000 untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik.


Biaya yang Harus Disiapkan Untuk Ganti Oli Innova Bensin


Tak perlu khawatir dan bingung mencari info biaya ganti oli Innova bensin, karena di Auto2000 tersedia jawabannya. Selain tentunya datang langsung ke bengkel Auto2000 untuk ganti oli mesin, Anda juga bisa mendapatkan layanan ganti oli via aplikasi Auto2000 Digiroom.


Pilih saja KUPON GANTI OLI INNOVA Bensin di Auto2000 Digiroom dan pastikan sesuai dengan jenis transmisi Innova Anda, apakah manual atau matic, semuanya tersedia lengkap.


Untuk harganya tentu sangat ekonomis, baik untuk Innova bensin transmisi matic maupun manual. Jadi, kini tak perlu repot dan bingung untuk mencari info biaya ganti oli untuk Innova bensin.


Segera andalakan aplikasi Auto2000 Digiroom dan pilih Kupon Ganti oli yang Anda butuhkan untuk Toyota Kijang Innova DI SINI.



Auto2000 Digiroom

  • 1. Eksklusif di Digiroom
    KUPON GANTI OLI untuk Toyota Kijang Innova bermesin bensin hanya bisa dibeli di Auto2000 Digiroom, ya AutoFamily. Yuk segera dapatkan.
  • 2. Mudah dan Praktis
    Beli KUPON GANTI OLI secara online di aplikasi Auto2000 Digiroom bisa kapan saja dan di mana saja. Praktis banget!
  • 3. Lebih ekonomis!
    Ganti oli Innova bermesin bensin pakai KUPON GANTI OLI jadi lebih ekonomis, lho! Buktikan saja langsung.
Dapatkan KUPON GANTI OLI di sini
  • Car accessories product image auto2000

    Kupon Ganti Oli Innova Bensin A/T

    Rp. 641.700

    Dengan membeli kupon ini, Auto Family akan mendapatkan rangkaian Ganti Oli dengan detail paket sebagai berikut : Jasa : • Jasa penggantian oli Produk/Sparepart : • Oli Mesin TMO Syn 10W-40SN kemasan 1L (sejumlah 6L) : pelumasan terbaik untuk mobil Auto Family • Toyota Oil Filter (90915-YZZD2-82) : Berfungsi menyaring kotoran berupa campuran debu dan kotoran lain yang masuk ke dalam mobil Kupon Ganti Oli ini berlaku untuk mobil Toyota tipe : - Innova Bensin A/T