Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Filter Kabin AC Mobil
Home - Berita - Polusi Meningkat, Pastikan Kebersihan Filter Kabin...

Polusi Meningkat, Pastikan Kebersihan Filter Kabin AC Mobil

Berita
08 Aug 2019

Auto2000.co.id – Saat musim kemarau dan banyak polusi seperti sekarang ini, AC menjadi andalan utama untuk menjaga kenyamanan penumpang mobil keluarga seperti Toyota Avanza.

Bayangkan, mobil keluarga Anda terjebak macet di siang bolong dengan penumpang hingga 6 orang. Bila AC tidak maksimal, bisa terbayang betapa tidak nyamannya perjalanan.

Di lain pihak, polusi yang timbul di kota besar seperti Jakarta juga sedang meningkat. Alhasil, tidak ada cara terbaik selain menyalakan AC mobil untuk mendinginkan ruang kabin dan melindungi Anda dari udara luar.

Meski demikian, Anda juga tidak bisa sepenuhnya mengandalkan pendingin kabin Toyota Avanza tanpa menjaga kebersihannya. Di sini filter kabin punya tugas sangat besar untuk menjaga kebersihan hembusan udara AC.

BACA JUGA : Ada Hadiah Oli Gratis, Bengkel Resmi Auto2000 Buka di Hari Minggu

Seperti diketahui bersama, AC mobil menggunakan sistem tertutup. Artinya, udara yang dihembuskan oleh AC dan Anda hirup, akan ditarik kembali oleh sistem AC untuk didinginkan.

Di sini filter kabin menyaring udara yang diisap ke dalam sistem AC mobil untuk kembali dihembuskan. Makanya jika kondisinya kotor, akibatnya tidak baik untuk kesehatan penumpang di dalam mobil.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya Anda sering mengecek dan mengganti filter kabin sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Risiko terkena penyakit gangguan pernapasan sangat mungkin terjadi.

Sebaiknya Anda mengganti filter kabin setiap 10.000 km atau enam bulan sekali, agar performa pendingin kabin tetap berjalan dengan baik.

BACA JUGA : Dilarang Beroperasi di Jakarta, Tukar Tambah Mobil Tua Anda di Auto2000

Apalagi kalau sudah kotor, sudah pasti akan menyumbat aliran udara karena banyak debu yang menempel sehingga harus diganti agar kembali normal.

Selain itu, kotoran yang lolos dari filter kabin bisa menempel pada komponen AC. Akibatnya, proses pendinginan kabin jadi terhambat dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan timbulnya karat.

Kalau Anda gemar bongkar mobil, bisa mengecek dan membersihkan filter kabin sendiri setiap sebulan atau 3 bulan sekali. Posisinya tidak sulit dijangkau, seperti filter kabin Toyota Avanza yang berada di balik laci dasbor penumpang depan.

Atau jika Anda rutin melakukan servis berkala, maka akan selalu terpantau kondisi dari filter kabin karena akan dicek oleh teknisi dari bengkel resmi Auto2000.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.