Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Cara Mudah Mencegah Kaca Mobil Berjamur

Cara Mudah Mencegah Kaca Mobil Berjamur

Berita
11 Jan 2019

AUTO2000.co.idPermasalahan yang kerap terjadi ketika musim hujan seperti sekarang ini, adalah pemilik mobil malas membilas atau membersihkan kaca, setelah terguyur air. Padahal hal itu sangat perlu dilakukan, untuk menjaga agar kaca mobil Anda tidak cepat terserang jamur.

Sebab, jika mobil yang sudah terguyur air hujan dan dibiarkan sampai kering maka dalam jangka waktu pendek, kaca mobil tersebut akan timbul jamur. Kalau berjamur seperti itu, visibilitas sopir akan terganggu karena terhalang oleh bintik-bintik noda di kaca.

Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, pemilik mobil harus rajin membersihkan dan membilas lagi kaca yang sudah terkena air hujan. Cukup membasuh dengan air, kemudian lap sampai benar-benar bersih dan kering.

BACA JUGA: Bengkel Auto2000 Sudirman Balikpapan Tebar Voucher Servis

“Caranya hanya seperti itu dan sangat mudah dilakukan. Jika malas dan membiarkan kaca mobil kering sendiri, itu akan timbul jamur,” ujar Sapta di Jakarta.

Cara perawatan, lanjut Sapta selain selalu membersihkan, bisa juga dengan datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan. Sebab, ketika proses pencucian, bisa dilap dengan sempurna sehingga dapat meminimalisir timbulnya jamur pada kaca.

“Atau bisa juga datang ke salon mobil untuk membersihkan kaca atau membersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil,” kata dia.

BACA JUGA: Ini Daftar Jaminan Kepuasan Bila Anda Servis Berkala Di Auto2000

Selain itu, cara perawatan lain bisa dilaukan, yakni dengan mempercepat waktu atau interval mencuci mobil. Misal, biasanya satu pekan satu kali, karena musim hujan ditambah menjadi setiap pekan mobil dicuci menjadi dua hingga tiga kali.

Bukan hanya itu, ketika pemilik mobil Toyota melakukan servis berkala, maka bisa meminta bantuan teknisi bengkel Auto2000 untuk melakukan pengecekan kondisi kaca mobil. Termasuk pula kondisi karet wiper dan cairan pembersih kaca.

Supaya tidak merepotkan, Anda bisa booking service via aplikasi Auto2000 Mobile untuk bertandang ke bengkel resmi Auto2000 langganan atau meminta tim THS – Auto2000 Home Service untuk melakukan servis kunjungan ke rumah atau kantor Anda.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.