Yaris Show Off 2009: Konsistensi Yaris Menantang Kreatifitas Youngsters Indonesia"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Yaris Show Off 2009: Konsistensi Yaris Menantang Kreatifitas Youngsters Indonesia

Jakarta (25/6) – Toyota Yaris yang aktif menyelenggarakan aktivitas pendukung kreatifitas anak muda dalam hal pergaulan, ekstra kulikuler, motor sport, dan bidang kreasi lainnya; kali ini kembali mengundang partisipasi para youngsters pada event groovy : Yaris Show Off 2009. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007, kompetisi tahun ini mengusung tema Enjoy Our Music in Yaris. Hadiah utama berupa 1 unit Toyota Yaris untuk kontes modifikasi. Seluruh hadiah yang diperebutkan bernilai total lebih dari 500 juta rupiah.

Kilas balik penyelenggaraan Yaris Show Off sebelumnya, pada 2007 dan 2008 kegiatan ini telah terselenggara dengan baik dan mendapatkan animo positif dari publik. Setiap tahun kreatifitas juga digelar tak hanya untuk kategori modifikasi kendaraan, melainkan juga ditujukan untuk memacu kreasi di bidang fotografi, desain, dan lainnya.

“Sejalan dengan imej Yaris sebagai kendaraan anak muda, secara kontinyu kami berupaya mengadakan kegiatan yang menantang kreatifitas youngster secara positif. Dengan adanya kompetisi seperti ini, kami yakin mereka yang hip, punya karakter dan dinamis akan semakin termotivasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Dan kegiatan semacam ini juga dimaksudkan sebagai pendorong para youngster untuk lebih berani menampilkan potensi yang dimilikinya,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Rangkaian kegiatan Yaris Show Off (YSO 2009) tahun ini mengambil tema Enjoy our Music in Yaris. “Kami memilih tema ini karena musik merupakan salah satu key activity anak muda, sehingga YSO 2009 diharapkan bisa jadi wadah sekaligus merangkul minat lebih banyak youngster, tak hanya penyuka mobil,” imbuhnya.

Sebagaimana disebutkan di awal, Yaris Show Off tahun ini terdiri atas 2 aktiftas, yaitu Kontes Modifikasi Mobil (tema : New Wave In Car Entertainment) dan kompetisi DJ Female (didukung oleh Pioneer). Kategorisasi dan peraturan lomba lebih detil akan diumumkan pada bulan Juli, saat dibukanya pendaftaran. Final Battle, acara puncak YSO 2009 dan pengumuman pemenang akan dilakukan November tahun ini.

Kontes modifikasi Yaris yang merupakan aktifitas utama Yaris Show Off, melibatkan aktifitas di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan akan berlangsung selama Juli – November. Sebagaimana tahun sebelumnya, mobil yang diikutsertakan harus tetap layak jalan untuk penggunaan sehari-hari, serta tidak mengurangi fungsi dari fasilitas keselamatan yang ada, seperti lampu, rem, sabuk pengaman, dll. Pemenang pertama kontes modifikasi berhak atas 1 unit Toyota Yaris serta hadiah kejutan lainnya.

“Wilayah penyenggaraan lebih luas dan hadiah menarik adalah salah satu upaya kami menjaring lebih banyak peserta. Dengan makin meningkatnya pengetahuan tentang modifikasi Yaris, semoga dapat memberikan tambahan ide modifikasi kepada pelanggan sekaligus menguatkan imej Yaris sebagai kendaraan anak muda yang mudah dimodifikasi,” tambah Johnny Darmawan.

Toyota Design Contest

Selain YSO 2009, saat ini Yaris dalam penyelenggaraan Toyota Design Contest (TDS) yang digelar bagi mahasiswa dan media. Jumlah peserta sudah lebih dari 40 karya, dari Jakarta, kota-kota besar di pulau Jawa – Madura hingga Bangka. “Jumlah dan daerah asal peserta yang jauh lebih luas daripada tahun sebelumnya menandakan bahwa awareness kegiatan ini semakin tinggi dan para youngsters semakin antusias mengikuti tantangan yang diberikan Yaris ini,” komentar Johnny Darmawan. “Tema desain yang diangkat juga makin beragam, mulai dari tema green hingga anime, robot, dan lainnya. Masukan yang sangat menarik dan kreatif bagi kami selaku produsen kendaraan.” TDC kini dalam tahapan pembuatan Clay Modelling untuk 5 finalis.

Daftar Nama Finalis Toyota Design Contest (Mahasiswa) – sesuai urutan abjad

Nama

University

Abi Nubli Zulfahmi Kharismanto

ITENAS (Bandung)

Ikhvaniandhar Ariwibowo

Institut Teknologi Bandung (Bandung)

Johan Santoso Wongsodihardjo

Universitas Ciputra (Surabaya)

Ruben Haris Lukito

Univeristas Pelita Harapan (Jakarta)

Slamet Riyadi

Institut Teknologi Bandung (Bandung)

Sumber: Toyota-Astra Motor

Auto2000


 
Share this article
Tanya Tasia