100kb_News_3.jpg

WUJUD APRESIASI TERHADAP PASAR INDONESIA, TOYOTA HADIRKAN LINE-UP FORTUNER YANG LENGKAP

Diterbitkan9 Apr 2020

7 August 2014

Pertumbuhan penjualan Toyota pada semester pertama 2014 yang meningkat sebesar 4% menunjukkan tren yang positif dari pasar otomotif di Indonesia. Setelah menghadirkan model dan line-up yang lengkap untuk segmen hatchback dan MPV sepanjang 2014 ini, pada kesempatan event Halal Bi Halal ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melengkapi line-up segmen high SUV dengan menghadirkan Fortuner G 44 VNT Diesel.

Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui mengatakan, Toyota Indonesia selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dengan menghadirkan line-up yang lengkap. Kehadiran line-up terbaru dari Fortuner ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota dalam memberikan paket produk terbaik bagi masyarakat, sekaligus merupakan bentuk apresiai kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan terhadap produk-produk Toyota selama ini.

Kami senantiasa berupaya memenuhi jawaban akan kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring pertumbuhan perekonomian yang juga berpengaruh terhadap makin meningkatnya taraf dan kualitas hidup mereka. Line-up terbaru Fortuner ini merupakan wujud dari komitmen Toyota Indonesia menghadirkan produk yang tidak hanya stylish, tetapi terbaik di kelasnya, kata Fukui-san dalam acara Halal Bi Halal, hari ini.

Sepanjang 2014 ini, PT TAM telah meluncurkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air. Selain generasi terbaru Corolla Altis yang hadir pada awal Januari lalu, pasar otomotif Indonesia juga diramaikan dengan kehadiran hatchback All New Yaris pada pertengahan bulan Maret.

Keberadaan All New Yaris ini makin melengkapi segmen hatchback Toyota, setelah sebelumnya hadir Astra Toyota Agya dan Etios Valco, kata Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin.

Sementara untuk MPV, Toyota pada Juni 2014 lalu juga telah melengkapi segmen MPV dengan menghadirkan line-up terbaru Avanza Luxury. Hari ini, bersamaan dengan acara Halal Bi Halal Toyota, kembali kami hadirkan line-up terbaru untuk SUV yaitu Fortuner G 44 2.5 VNT Diesel A/T sehingga Toyota Fortuner memiliki 8 line-up saat ini, ucapnya.

Sebelumnya, line-up Toyota Fortuner yang telah hadir meramaikan pasar otomotif SUV di Indonesia adalah Toyota Fortuner V 44 2.7 Gasoline A/T, Toyota Fortuner Lux 42 2.7 Gasoline A/T, Toyota Fortuner Lux 42 2.7 Gasoline A/T TRD, Toyota Fortuner G 42 2.5 VNT Diesel A/T, Toyota Fortuner G 42 2.5 VNT Diesel A/T TRD, Toyota Fortuner G Lux 42 2.5 VNT Diesel M/T dan Toyota Fortuner G Lux 42 2.5 VNT Diesel M/T TRD.

Toyota Fortuner hadir di Indonesia sejak 2005 dan awalnya diimpor langsung dari Toyota Motor Thailand. Namun sejak 2006, produksi SUV Toyota ini telah dilakukan di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), baik untuk kebutuhan pasar domestik maupun ekspor.

Tahun 2007, Fortuner hadir dengan varian diesel bertransmisi manual, sementara transmisi otomatis hadir pada 2009. Tahun 2012, Fortuner dilengkapi dengan teknologi Variable Nozzle Turbo yang memberikan tenaga mumpuni serta efisiensi bahan bakar.

Yang jelas, kehadiran line-up terbaru Fortuner ini merupakan upaya kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan SUV yang handal dan stylish. Keunggulan mesin VNT Diesel yang dipadu dengan ketangguhan 44 menjadikan Fortuner G 44 2.5 VNT Diesel A/T sebagai SUV pilihan yang powerfull sehingga konsumen memiliki pilihan yang lengkap akan kendaraan tangguh untuk off-road, serta mewah untuk perkotaan, tutur Suparno Djasmin.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.