wisataluarnegeri.webp

Berencana Wisata Luar Negeri? Lakukan Ini pada Mobil Toyota Anda

Diterbitkan19 Feb 2024


Wisata luar negeri tentu saja menjadi momen yang menyenangkan. Namun tetapi meninggalkan mobil Toyota di rumah memerlukan persiapan yang cermat. Untuk itu AutoFamily wajib mengetahui beberapa tips untuk mempersiapkan mobil sebelum pergi liburan.


Persiapan plesiran ke luar negeri melibatkan sejumlah langkah penting untuk memastikan bahwa perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Tak hanya menyiapkan barang seperti kamera, sepatu, maupun kacamata hitam, tentu saja surat penting seperti paspor ataupun visa harus dipastikan masih berlaku. Pastikan paspor Anda masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal rencana kepulangan. AutoFamily juga tentu perlu mengurus visa jika diperlukan untuk negara yang akan Anda kunjungi.


AutoFamily tak bisa meninggalkan mobil begitu saja saat hendak wisata luar negeri. Meskipun terlihat seperti pilihan yang mudah, meninggalkan mobil tanpa persiapan yang memadai dapat menyebabkan berbagai masalah yang tidak diinginkan. 


Selain berpotensi menyebabkan kerusakan pada kendaraan Anda, tindakan tersebut juga dapat meningkatkan risiko terhadap keamanan mobil. Dari baterai atau aki yang lemah hingga risiko pencurian, setiap kendaraan yang ditinggalkan untuk jangka waktu yang lama memiliki potensi masalah yang harus dipertimbangkan dengan serius. 


Tips Mudah Meninggalkan Mobil di Rumah Sebelum Wisata Luar Negeri


Meninggalkan mobil dalam waktu beberapa hari atau seminggu pasti ada risikonya. Mulai dari aki yang rusak, debu di body, bahkan pencurian, bisa saja menimpa. Padahal tips meninggalkan mobil di rumah sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang tepat untuk melindungi mobil Toyota kesayangan.


1. Lakukan Pemeriksaan Visual


Sebelum meninggalkan mobil Anda, lakukan pemeriksaan secara visual. Periksa tingkat oli mesin, air pendingin, dan cairan pembersih kaca. Pastikan tidak ada kebocoran yang terlihat dan semua cairan berada pada level yang tepat. Cek juga eksterior atau body mobil.


2. Parkir di Tempat yang Aman


Pilihlah tempat parkir yang aman dan terlindungi untuk mobil Anda. Parkir di dalam garasi adalah pilihan terbaik. Jika tidak memungkinkan, carilah tempat parkir yang terang, aman, tidak mengganggu orang lain atau lalulintas dan terjaga dengan baik.


3. Isi Tangki Bahan Bakar


Sebelum Anda pergi, ada baiknya untuk mengisi tangki bahan bakar Anda hingga penuh. Tangki penuh dapat mencegah terbentuknya kondensasi di dalamnya, yang bisa merusak mesin.


BACA JUGA: Sudah Parkir di Garasi, Apakah Perlu Car Cover?


4. Matikan Alat Elektronik


Matikan semua perangkat elektronik yang tidak perlu dalam mobil Anda. Ini akan membantu mencegah pemborosan daya baterai yang tidak perlu.


5. Bersihkan Mobil


Bersihkan mobil baik bagian dalam maupun luar sebelum Anda pergi. Membersihkan mobil sebelum meninggalkannya dapat mencegah kerusakan pada cat akibat kotoran atau debu yang menempel.


6. Gunakan Car Cover


Car cover membantu mencegah debu, kotoran, dan serpihan kecil lainnya menempel pada permukaan mobil. Ini membantu menjaga mobil tetap bersih dan mengurangi risiko goresan atau kerusakan akibat gesekan partikel-partikel kecil tersebut saat mobil Anda tinggal.


7. Titipkan Kepada Orang Terpercaya


Beritahu seseorang yang Anda percayai tentang rencana liburan Anda dan berikan kontak darurat di mana Anda bisa dihubungi jika terjadi keadaan darurat terkait mobil Toyota yang AutoFamily tinggalkan di rumah.


BACA JUGA: 5 Tips Parkir Mobil yang Sebaiknya Selalu Kita Ingat


Dengan melakukan persiapan yang tepat sebelum Anda pergi liburan selama satu minggu, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda tetap aman dan siap digunakan ketika Anda kembali.


Jangan lupa untuk mengecek kondisi mobil Anda secara berkala selama liburan Anda agar Anda bisa tenang menikmati perjalanan Anda tanpa khawatir tentang kendaraan Anda di rumah. Semoga Anda memiliki liburan yang menyenangkan dan aman!


Mudahnya Wisata ke Luar Negeri Berkat Auto2000


Tentu saja wisata ke luar negeri memerlukan persiapan dan biaya yang tak sedikit. Namun ada kabar gembira dari Auto2000. Karena kami akan memberikan hadiah wisata luar negeri gratis!


Dengan promo PILIH AUTO2000, AutoFamily bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Hadiah 400 paket wisata luar negeri, yaitu Vietnam, Eropa, hingga Umroh untuk setiap pembelian mobil di Auto2000.


Ada juga destinasi ke Bali dan Labuan Bajo. Bahkan AutoFamily yang servis Toyota dengan PILIH AUTO2000, AutoFamily bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Total Hadiah 200 Motor juga!


Cek promo dengan hadiah wisata luar negeri gratis DI SINI.



Auto2000 Digiroom

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.