Wisata dengan Mobil Toyota

Wisata Danau Kembar: Daya Tarik, Jam Buka, dan Rute

Diterbitkan29 Apr 2024

Saat merencanakan liburan bersama keluarga, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan destinasi yang unik dan menarik seperti wisata danau kembar. Mengapa? Pasalnya wisata danau kembar menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan beragam alasan menarik. 


Dari udaranya yang sejuk hingga pemandangan alam memukau, ada banyak hal yang membuat kunjungan ke wisata danau kembar menjadi pilihan yang tepat untuk dicantumkan dalam daftar liburan AutoFamily. Penasaran ada apa saja? Mari cari tahu lebih banyak dengan membaca informasi di bawah ini! 


Sekilas Danau Kembar, Jam Buka dan Rute

Danau Kembar terletak di Bungo Tanjuang, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Danau ini disebut sebagai Danau Kembar karena memiliki dua danau, yang masing-masing dinamai Danau Diatas dan Danau Dibawah, yang berdekatan dan mirip secara bentuk. Keindahan alam Danau Kembar terletak pada airnya yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau.


Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar danau, mengabadikan momen indah, atau menyewa perahu untuk menjelajahi danau.


Tempat ini cocok untuk piknik bersama keluarga atau bersantai menikmati alam yang sejuk. Danau Kembar juga memiliki area khusus untuk berkemah, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman berkemah yang menyenangkan di tengah alam.


Rute ke Danau Kembar

Danau Kembar terletak 56 km dari Kota Padang dan dapat dicapai dalam waktu 1,5 jam menggunakan kendaraan melalui jalur Padang-Solok Selatan. Lokasinya strategis dekat dengan jalan lintas Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, sekitar 30 km dari Kabupaten Solok.


Rute menuju Danau Kembar juga memiliki keunikannya sendiri. Saat Anda ingin mengunjungi Danau Diatas, Anda akan melewati jalan menurun, sementara saat Anda ingin berkunjung ke Danau Dibawah, Anda harus melewati jalan yang menanjak.


Jam Operasional

Adapun jam bukanya adalah 24 jam, jadi wisatawan dapat berkunjung kapan saja.


Baca juga: 8 Pantai di Sumatera yang Indah untuk Berlibur


6 Daya Tarik Wisata Danau Kembar

Perlu Anda ketahui bahwa berwisata di danau Kembar sangat menyenangkan. Bukan hanya memandangi air danau saja, di sini Anda bisa melakukan banyak hal. Bahkan fasilitasnya pun lengkap sehingga Anda dan keluarga tak perlu khawatir bila ingin pergi ke toilet atau musala. Kemudian masih ada alasan lainnya mengapa Anda wajib berkunjung ke danau Kembar, berikut penjelasan lengkapnya. 


1. Udaranya Sejuk

Terletak di daerah pegunungan atau dataran tinggi, danau satu ini menawarkan udara yang segar dan bersih. Tentunya datang ke danau Kembar sangat sempurna untuk melarikan diri dari panasnya cuaca kota. Anda pun bisa menghirup udara bersih dengan lega untuk menenangkan hati dan pikiran yang gundah. 


2. Punya Makna Berbeda dari Namanya

Danau ini disebut kembar karena memiliki dua danau yang berdempetan dan ukurannya pun hampir serupa. Danau yang satu disebut sebagai Danau Di Atas dan Danau Di Bawah. Penamaannya juga tidak biasa karena hal ini berasal dari cerita legenda tentang penciptaan kedua danau tersebut. 


Dalam legenda diceritakan bahwa ada naga jahat yang mengganggu kesejahteraan hidup warga di sekitar dengan menguasai area hutan dan membakar habis beberapa tempat dengan semburan apinya. Namun pada akhirnya naga tersebut berhasil dikalahkan. Tempat kepala naga bersandar inilah yang disebut sebagai danau Di Atas dan area ekornya disebut danau Di Bawah.


SERVIS MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM SEKARANG


3. Pemandangan Alam yang Memukau

Wisata danau kembar menawarkan pemandangan alam yang memukau dan menakjubkan. Dikelilingi oleh pegunungan dan bukit-bukit hijau, Anda bisa memberikan istirahat kepada mata untuk melihat alam dalam pandangan yang luas. Keberadaan pemandangan alamnya pun mampu menciptakan suasana yang menenangkan bagi para pengunjungnya. 


Jika AutoFamily ingin menikmati keindahan kedua danau, Anda bisa menaiki puncak bukit yang menjadi pemisah antara kedua danau.


4. Cocok Dijadikan Liburan Bersama Keluarga

Suasananya yang tenang dan alami membuat wisata danau kembar menjadi tempat yang sempurna untuk liburan bersama keluarga. Aktivitas seperti piknik, bersepeda, atau berjalan-jalan di sekitar danau akan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh anggota keluarga.


Baca juga: 7 Tips Persiapan Liburan Dengan Anak Menggunakan Mobil Pribadi


5. Memiliki Fasilitas Lengkap

Jika Anda khawatir akan akses ke toilet atau musala, tentu tidak perlu demikian saat datang ke area danau Kembar. Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musala yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Area parkir, warung makanan, tempat berteduh atau beristirahat pun telah tersedia. 


Butuh aktivitas yang lebih menantang atau menyenangkan? Di sini Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas outbond untuk bermain bersama keluarga. Kemudian ada area untuk memancing jika Anda ingin mencoba peruntungan mendapatkan ikan dari danau tersebut. 


6. Dekat dengan Kebun Teh

Apabila sudah merasa cukup dengan pemandangan danau dan aktivitas di sekitarnya, Anda bisa beralih ke area kebun teh. Danau Kembar juga terletak di dekat kebun teh, sehingga Anda dapat menggabungkan liburan dengan kunjungan singkat ke kebun teh lokal sekaligus menikmati keindahan di sekitarnya. 


Baca juga: Aktivitas Wisata Danau Ranau di Sumatera Selatan yang Harus Dicoba

Jadwal, Harga Tiket, dan Fasilitas

AutoFamily dapat mengunjungi Danau Kembar kapanpun karena tempat ini terbuka 24 jam seminggu. Anda hanya perlu membayar Rp5.000 per orang untuk bisa masuk ke tempat ini. Terdapat berbagai fasilitas yang dapat menunjang aktivitas AutoFamily seperti tempat parkir, gazebo, spot foto estetik, dan wahana perahu bermotor.


Rekomendasi Mobil Touring Keluaran Toyota

Untuk melengkapi pengalaman liburan Anda ke wisata danau kembar, memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan tentu merupakan hal yang penting. Jika Anda bingung memilihnya, Auto2000 menawarkan beberapa pilihan mobil Toyota yang cocok untuk menemani petualangan Anda. Berikut beberapa mobil yang layak dipertimbangkan. 


1. Fortuner 

Toyota Fortuner jadi salah satu SUV tangguh yang cocok untuk petualangan di berbagai medan. Didesain dengan kokoh dan kabin yang luas, Fortuner menawarkan kenyamanan sekaligus keamanan bagi seluruh keluarga selama perjalanan. 


Rangka dimensinya yang besar dengan inovasi teknologinya dalam berbagai fitur keselamatan menjadi bukti keseriusan Toyota untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada setiap penggunanya. Untuk mesinnya sendiri, Toyota telah menyematkan 1 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC dengan VNT Intercooler yang mampu memberikan performa luar biasa dalam segala medan jalanan. 


TEMUKAN PROMO TOYOTA IMPIAN MENARIK HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM


2. Hilux Double Cabin 

Apabila Anda mencari mobil yang memiliki banyak fungsi, Hilux Double Cabin bisa dijadikan mobil pick-up yang tepat. Meskipun merupakan mobil pick-up, Hilux Double Cabin tetap bisa mengakomodasi kenyamanan bagi seluruh penumpang. 


Kapasitas mengangkut penumpangnya pun bisa sampai 5 orang sekaligus sehingga Anda bisa berlibur bersama keluarga ke berbagai tempat di segala medan. Ketangguhan bodi dan mesinnya membuat Anda bisa dengan tenang berkendara sekaligus menikmati setiap perjalanan. 


Melalui daya tahan yang luar biasa dan kemampuan off-road yang mumpuni, Hilux Double Cabin dapat menjadi pilihan ideal bagi Anda yang mencari mobil yang dapat diandalkan dalam petualangan di alam terbuka. Pergi dengan banyak barang pun tak akan jadi masalah karena bagian pick-up di belakangnya sangat luas untuk membawa semua bagasi. 


3. Innova Zenix 

Selanjutnya ada mobil MPV yang menawarkan kenyamanan di setiap perjalanan, yaitu Toyota Innova Zenix. Hadirnya mobil ini menunjukkan bahwa Toyota berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kendaraan dengan kapasitas penumpang dan bagasi yang besar. 


Fitur hiburan yang disediakan cukup lengkap sehingga Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan selama perjalanan. Head unit touchscreen yang cukup besar memberikan Anda kemudahan dalam mencari rute jalan, menyalakan musik, dan masih banyak lagi. 


Mesin yang disematkan pun tangguh untuk digunakan berkendara ke berbagai tempat, baik dekat maupun jauh. Rangka mobil yang digunakan pun sudah TNGA, yakni inovasi terbaru dari Toyota untuk meningkatkan performa, kenyamanan, dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang terbaik. Fitur yang dibutuhkan selama berkendara juga sudah lengkap, jadi Anda bisa menikmati perjalanan bersama keluarga tanpa halangan. 


Baca juga: Daftar Mobil Keluarga Ekonomis dan Nyaman Persembahan Toyota

Melalui enam alasan mengenai wisata danau Kembar di atas, apakah Anda mulai tertarik melakukan perjalanan bersama keluarga ke tempat ini? Berwisata ke danau indah di Indonesia jelas bukan pilihan yang buruk, bukan? 


Jika Anda sudah yakin akan berkunjung, pastikan semua persiapan sudah selesai dan mobil yang digunakan siap untuk dikendarai. Kemudian temukan juga kendaraan impian Anda dari rekomendasi mobil touring terbaik Toyota yang tersedia di Auto2000 Digiroom. 


Selain tiga mobil yang disebutkan di atas, tentu ada lebih banyak lagi jenis kendaraan yang ditawarkan Toyota kepada masyarakat Indonesia. Anda bisa langsung mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk menemukan mobil terbaik dengan spesifikasi lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan perjalanan. 


Tak ada salahnya juga menghubungi dealer Auto2000 apabila Anda ingin berkonsultasi sekaligus test drive agar pengambilan keputusan makin matang. Tunggu apa lagi? Temukan mobil impian Anda sekarang dengan mengunjungi Auto2000 Digiroom!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.