LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Waspada Ini Cara Parkir Mobil Yang Aman

Di kota-kota besar, masih banyak terjadi tindakan pencurian mobil. Sebagai pengendara serta pemilik, meningkatkan keamanan mobil terutama saat parkir adalah hal yang harus dilakukan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan agar mobil tetap aman ketika parkir.

1. Immobilizer

Pada mobil-mobil baru, hampir semuanya sudah menggunakan fitur keamanan immobilizer. Namun bagi mobil yang belum menggunakan fitur tersebut bisa menambahkan sendiri di bengkel. Cara kerja immobilizer adalah menggunakan kode pada transponder di anak kunci. Kode tersebut harus cocok dengan kode yang terdapat di ECU kendaraan. Jika tidak cocok maka mesin mobil tidak akan menyala.

2. Memilih Area Parkir

Carilah lokasi parkir yang tidak mengganggu pengendara lain dan di tempat yang terang. Jangan lupa gunakan lampu sein saat mencari tempat parkir agar pengemudi lain mengetahui maksud Anda. Hindari parkir di jalan yang sempit, tikungan, atau zona dilarang parkir, misalnya zebra cross. Pastikan lokasi parkir yang akan ditempati sesuai dengan dimensi mobil Anda.

3. Menggunakan Alat Bantu Parkir

Beberapa mobil sudah mulai dilengkapi dengan fitur yang memudahkan pengendaranya untuk parkir. Mulai dari sensor parkir hingga kamera parkir. Sensor parkir biasanya ditempel di bumper luar bagian belakang, ada juga yang menempatkannya di bagian bumper depan. Jika ada obyek yang sudah semakin dekat dengan mobil maka sensor akan mengeluarkan suara yang semakin kencang. Sedangkan untuk kamera parkir dapat membantu anda mendeteksi obyek yang ada di belakang mobil.

4. Jangan Meninggalkan Mobil dalam Kondisi Mesin Hidup

Salah satu modus pencurian mobil adalah melarikan mobil yang diparkir dalam keadaan mesin menyala. Hindari meninggalkan mobil dalam keadaan mobil menyala meskipun di dalam garasi di rumah sendiri.

5. Pastikan Kondisi Mobil Siap Ditinggal Saat Parkir

Pastikan kaca mobil tertutup rapat dan pintu mobil terkunci saat meninggalkan mobil yang diparkir. Pintu yang tidak tertutup rapat membuat alarm otomatis tidak bekerja. Kaca mobil yang terbuka memudahkan akses pencuri untuk membuka pintu mobil.

Selalu waspada saat akan meninggalkan mobil anda. Semoga bemanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF