LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Wajib Ada 5 Benda Penting Ini Harus Selalu Siap Sedia di Dalam Mobil Toyota Anda

Salah satu faktor yang menguatkan kita untuk membeli mobil adalah kemungkinan atau kebiasaan kita menempuh jarak jauh, baik itu untuk kegiatan santai maupun kegiatan rutin seperti ke tempat kerja.

Walaupun kita jago menyetir atau pun tahu jalan, namun tidak sedikit di antara kita yang tidak mengerti mesin atau pun tidak tahu hal-hal penting yang harus dibawa/disiapkan untuk membuat situasi dan kondisi terkendali saat hal-hal tak diinginkan terjadi sepanjang perjalanan.

Beberapa kejadian yang tentunya tidak ingin kita alami atau saat tiba-tiba awan menjadi kelabu dan hujan deras turun, atau mungkin macet yang tidak diharapkan membuat kita kelaparan atau kehausan di dalam mobil di tengah panjangnya antrean mobil.

Untuk itu, kita harus selalu siap sedia dengan perlengkapan penting yang mungkin selama ini kita anggap sepele. Apa saja sih? Yuk, ikuti beberapa panduan di bawah ini.

1. Payung

Mengingat kondisi alam Indonesia yang hanya terdiri dari 2 musim saja, yaitu hujan dan kemarau, maka kita harus selalu siap sedia payung di dalam mobil. Apalagi dengan pemanasan global, terkadang hujan bisa terjadi dengan tiba-tiba.

Payung yang kita siapkan sebaiknya berukuran besar, karena bisa saja saat itu kita sedang berkendara dengan orang lain, sehingga payung tersebut harus bisa melindungi 2—3 orang sekaligus daripada harus bolak balik, ‘kan?

Payung ada berbagai jenis, namun akan lebih baik jika kita menyiapkan yang berbahan terpal agar lebih tahan lama, karena bahan plastik lebih mudah robek/bolong apalagi di bagian jahitannya.

2. Snack

Tanpa bermaksud untuk membuat Anda gemuk, namun kita tidak pernah tahu kapan kita bisa tiba-tiba lapar saat macet panjang dan sialnya Anda lupa menyiapkan uang kecil untuk jajan atau lebih parah lagi, toko kecil tidak terlihat di sepanjang jalan.

Siapkanlah energy bar atau cemilan ringan seperti biskuit dan tentunya air mineral dalam kemasan gelas, namun lebih baik lagi jika Anda membawa air dalam wadah botol plastik/baja sehingga Anda pun bisa memastikan isinya selalu segar dan juga untuk menjaga agar kita tidak terlalu banyak menggunakan botol plastik kemasan sekali pakai-buang.

Untuk tetap menjaga lingkungan, apalagi jangan sampai gara-gara menggunakan botol/kemasan plastik sekali pakai membuat kita juga jadi menyampah sembarangan.

3. Senter

Kita tidak tahu kapan kita akan berada di jalan gelap karena minim penerangan di jalan dan kita perlu membuka kap mesin mobil. Pastikan baterai selalu dikeluarkan agar lebih awet dan tidak tiba-tiba habis di saat kita membutuhkan senter tersebut.

Pilihlah senter dengan jenis lampu yang hemat energi sehingga umur/masa pakai senter tersebut juga tahan lama hingga bertahun-tahun, jadi Anda tidak perlu selalu membeli karena senter Anda cepat rusak. Lebih bagus lagi kalau Anda membeli senter dengan fitur baterai yang bisa diisi ulang.

4. Kotak P3K

Tentunya keselamatan penumpang dan pengemudi sudah diantisipasi oleh Toyota. Namun, saat kecelakaan kecil tidak terhindarkan, misalnya tergores saat Anda berada di luar mobil atau mungkin kaki Anda kram saat mengemudi, Anda butuh pertolongan segera.

Banyak hal tak terduga yang mungkin terjadi saat menyetir mobil. Selalu siapkan balsam atau salep panas untuk mengobati otot tegang Anda, Betadine dan perban untuk mengobati luka Anda, obat pusing atau mual yang mungkin dibutuhkan oleh penumpang yang mengemudi bersama Anda. Antiseptik pencuci mulut pun mungkin perlu Anda siapkan jika Anda sering lembur dan tidak membawa sikat gigi.

5. Dongkrak

Anda tidak pernah tahu kapan tiba-tiba Anda melewati jalan ‘beranjau’ yang membuat ban mobil Anda kempis. Hal ini pernah terjadi kepada seorang teman, untungnya saat itu ia hendak masuk ke area parkir sebuah mall, jadi dia tidak perlu cemas mengenai penerangan sekitar dan keamanan.

Namun, ia tidak akan bisa apa-apa kalau tidak menyiapkan dongkrak dan ban serep. Jadi, selalu pastikan dua benda ini tersedia di dalam mobil Anda dan pastikan Anda paham cara menggunakan dongkrak. Dengan bantuan senter, ban bocor di malam hari pun tidak menjadi masalah.

Setelah tau manfaatnya mulai sekarang jangan lupa selalu siapkan 5 benda penting ini di dalam mobil anda ya.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Promo Paduka Pasti Berkah
Rayakan bulan yang penuh berkah ini bersama Auto2000 yuk! Ikutan program PADUKA Pasti Berkah spesial Ramadhan dan nikmati PPnBM sampai dengan 0%. Promo ini berlaku untuk pembelian mobil Fortuner, Innova, Vios, Sienta, Yaris, Rush, dan juga Avanza!

Tak hanya itu, setiap pembelian melalui Auto2000 Digiroom Anda juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Philips UV Disinfection Lamp dan juga tambahan uang elektronik untuk pembelian secara kredit.

Ikutan sekarang dan raih kemenangan Ramadhan bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 April 2021
Promo Beli Mobil Banyak Hadiahnya
Ada yang sedang bertambah umur loh! Auto2000 Digiroom sudah memasuki tahun pertama hadir dan melayani pelanggan setia Auto2000. Nah, untuk merayakan ulang tahun Digiroom yang pertama, kami ingin bagi-bagi hadiah khusus untuk AutoFamily nih!

Digiroom akan membagi-bagikan hadiah berupa vacuum cleaner mobil khusus untuk 25 pembeli pertama dan juga tumbler eksklusif Digiroom khusus untuk 100 pembeli pertama. Tak hanya itu, setiap pembelian melalui Auto2000 Digiroom Anda juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Philips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik senilai 500 ribu rupiah!

Menarik banget kan? Cara untuk dapatkan hadiahnya mudah, Anda hanya perlu untuk melakukan pembelian mobil selama periode promo dan bawa pulang hadiahnya.

Program ini berlaku dari tanggal 5 April sampai 30 April 2021 ya. Yuk rasakan kemeriahannya sekarang dan dapatkan hadiahnya!

05 April 2021
Promo Servis - 50 Tahun Toyota
Yuk kita rayakan 50 Tahun Toyota bersama dengan Auto2000! Dengan semangat perayaan momen berharga ini, kami akan terus memberikan kemudahan dan juga solusi terhadap kebutuhan AutoFamily terutama di tengah pandemic. Maka dari itu, kami ingin memberikan beragam hadiah spesial untuk Anda!

Anda hanya perlu untuk melakukan servis berkala mobil di Auto2000 untuk dapatkan hadiahnya. Dapatkan hadiah berupa 1L TMO Oli dan juga diskon 10% khusus untuk AutoFamily. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti Lucky Draw dengan hadiah 50 batang Emas yang bernilai puluhan juta rupiah. Anda juga bisa mendapatkan hadiah eksklusif berupa uang elektronik senilai 100 ribu rupiah. Semakin banyak kan untungnya?

Yuk ikutan sekarang dan jangan sampai ketinggalan kemeriahannya!

05 April 2021
Semarak Digiroom 1st Anniversary
Ayo ikutan kemeriahan Semarak Digiroom Anniversary! Untuk merayakan ulang tahun Digiroom yang pertama, akan ada banyak diskon dan hadiah seru yang menanti Anda loh.

Cara untuk merasakan diskon dan dapatkan hadiahnya mudah, Anda hanya perlu untuk melakukan transaksi melalui Digiroom untuk rasakan keseruannya! Untuk Anda yang sudah melakukan transaksi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan:
- Diskon Aksesoris sampai dengan 40%

- Untuk pembelian paket servis akan mendapatkan voucher diskon aksesoris senilai 50 ribu rupiah
- Untuk Top Spender Aksesoris dan Paket Servis akan mendapatkan sepeda lipat dan juga uang elektronik

Program ini hanya berlaku sampai dengan 30 April 2021 ya. Yuk ikutan sekarang dan jangan sampai terlewat perayaannya!

01 April 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF