LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Unlock Your Playground ”Toyota Hadirkan Produk dan Teknologi Yang Lebih Fun & Exciting Pada IIMS 2016

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung pada 7—17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Toyota hadir dengan mengusung tema “Unlock Your Playground”. Tema ini mengedepankan konsep Toyota yang semakin Fun and Exciting, yang merupakan bagian dari semangat Let’s Go Beyond with Toyota.

Tahun ini, Toyota hadir menempati booth seluas 1.475m2 di Hall A2-A3 JIExpo, yang akan menampilkan produk-produk, teknologi, dan layanan purna jual Toyota. Sepanjang penyelenggaraan IIMS 2016, Toyota akan hadirkan 15 unit display produk Toyota, baik berupa current product, dress-up, maupun produk baru.

Produk-produk yang hadir di IIMS 2016 antara lain Toyota Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce. Hadir juga 5 unit dress-up dari produk Yaris, Hilux, AGYA, maupun Veloz.

Yang paling istimewa, Toyota akan menampilkan secara perdana satu produk baru bernama Toyota Sienta, sebuah multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa melalui tema Unlock Your Playground di IIMS 2016, Toyota ingin pelanggan Toyota dan pengunjung pameran untuk melihat dan merasakan produk dan teknologi yang kini semakin “fun & exciting”, stylish, aman, dan nyaman.

Sejak Agustus 2015 hingga saat ini, Toyota telah meluncurkan sejumlah produk dalam semangat barunya yaitu Let’s Go Beyond seperti Grand New Avanza & Veloz, All New Hilux, Alphard Hybrid, All New Kijang Innova, All New Fortuner, serta Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7, yang semuanya berhasil mendapat respon positif pelanggan.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kami menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka. Melalui semangat ini, mobil Toyota menjadi semakin lebih menyenangkan, hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan,” ujar Henry, hari ini.

Setidaknya, hal itu tergambar dari respon pelanggan pada angka penjualan dan pangsa pasar Toyota yang terus bergerak naik. Toyota Avanza misalnya, dalam dua bulan pertama tahun ini (Januari-Februari 2016) berhasil meraih angka penjualan sebesar 21.479 unit di segmen pasar ritel atau naik 18,7%, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 sebesar 18.097 unit. Peningkatan ini membuat pangsa pasar Avanza melejit dari 39,9% menjadi 48,7%.

Begitu juga dengan Kijang Innova, pada periode yang sama angka penjualannya melonjak 59% dari 7.004 unit menjadi 11.139 unit. Sehingga, pangsa pasarnya kini mencapai 94%. Adapun Fortuner yang baru saja diluncurkan akhir Januari lalu, hingga akhir Februari 2016 angka penjualannya sudah mencapai 2.206 unit dengan pangsa pasar 31%.

Berbagai capaian itu sekaligus menunjukkan bahwa produk lokal yang lahir dalam semangat Let’s Go Beyond mampu memenuhi selera dan kebutuhan pelanggan yang kini semakin berkembang. Kinerja penjualan juga menunjukkan bahwa produk lokal yang dikembangkan Toyota tidak kalah bersaing dengan produk global yang didatangkan ke pasar Indonesia.

Di bagian lain, Henry mengatakan bahwa industri otomotif nasional pada tahun ini diperkirakan akan masih menghadapi situasi yang cukup menantang. Kendati demikian, lanjutnya, dia berharap Toyota dan industri otomotif Indonesia, dapat menorehkan kinerja yang baik sepanjang tahun.

TAM berharap penyelenggaraan pameran seperti IIMS sukses dan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. Ajang ini tidak hanya sebagai wadah untuk mendekatkan diri pelaku industri otomotif kepada konsumen, tetapi juga tentu memberikan dampak positif bagi pengembangan industri dan pasar otomotif ke depan,” tuturnya.

 Auto2000


 
Share this article
Tanya Tasia