LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Toyota Resmikan Pabrik Kedua di Karawang

 

Karawang, Indonesia, 15 Maret 2013 – Toyota Motor Corporation (TMC) hari ini meresmikan pabrik Toyota Karawang Kedua yang beroperasi dibawah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Pabrik Karawang Kedua berada dilokasi yang sama dan bersebelahan dengan Pabrik Karawang Pertama. Pabrik Karawang Kedua ini akan memproduksi ETIOS VALCO1, city car terbaru Toyota yang didesain khusus untuk pelanggan Indonesia.

Hadir dalam acara peresmian ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS Hidayat, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, Takahiro Iwase, Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami serta Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan.

Dalam acara peresmian ini Takahiro Iwase menegaskan bahwa Toyota menempatkan Indonesia sebagai basis produksi yang sangat penting yang dibuktikan dengan adanya penigkatan kapasitas produksi di pabrik Karawang. “Kami juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis eskpor kendaraan. Pabrik TMMIN Karawang akan memainkan peran yang vital dalam pertumbuhan Toyota secara global di masa mendatang”, ujar Iwase dalam sambutannya.

“Peresmian pabrik ini menandai babak baru dari komitmen Toyota dalam perkembangan industri otomotif Indonesia. Pabrik baru ini merupakan perpaduan antara kecanggihan teknologi yang ramah lingkungan dan nyaman bagi karyawan serta perwujudan dari ide-ide karyawan lokal”, kata Masahiro Nonami.

Pada saat ini kapasitas produksi Pabrik Karawang Kedua adalah 70.000 unit per tahun. Toyota menginvestasikan 3,3 triliun rupiah untuk membangun fasilitas produksi terbarunya ini. Sekitar 1.100 orang tenaga kerja terserap dengan adanya pembangunan pabrik Karawang Kedua. Toyota memiliki rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga mencapai 120.000 unit per tahun di awal tahun 2014 mendatang. Dengan demikian total kapasitas produksi Pabrik Karawang Pertama dan Kedua akan menjadi 250.000 unit per tahun2.
Sejak awal pendiriannya di tahun 1971 sebagai distributor, Toyota selalu berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan kendaraan yang sesuai dengan harapan pelanggan di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Di tahun 2012 lalu, pasar otomotif Indonesia telah menembus angka 1 juta unit untuk pertama kalinya sekaligus mencatatkan pencapaian tertinggi selama sejarah perkembangan otomotif Indonesia. Penjualan Toyota di Indonesia juga tumbuh secara konsisten hingga mencapai angka 400,000 unit. Lebih dari itu, arti penting Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok terlihat dari semakin meningkanya angka ekspor Multi Purpose Vehicle (MPV) Kijang Innova dan Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner hingga mencapai 60,000 unit ke berbagai negara di ASEAN dan kawasan Timur Tengah.

Toyota akan terus melakukan pengembangan produk demi memenuhi kepuasan pelanggan Indonesia seiring dengan upaya untuk dapat ambil bagian dari pertumbuhan industi otomotif Indonesia berdasarkan prinsip pendiri Toyota yaitu memberikan kontibusi kepada masyarakat melalui kegiatan manufaktur kendaraan.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF