100kb_News_11.jpg

Toyota Meraih Top Brand Award: Kijang Innova, Avanza, dan All New Corolla Altis Meraih Top of Mind Customer

Diterbitkan16 Apr 2020

12 Feb 2009

Jakarta Mengawali tahun 2009, Toyota tidak hanya berhasil menutup tahun 2008 dengan sederetan prestasi membanggakan sebagai market leader, Toyota juga berhasil memperkuat posisi dalam top of mind customer Indonesia. Melalui survei yang digelar oleh majalah Marketing bersama dengan Frontier Consulting Group, Toyota kembali meraih tiga gelar Top Brand Awards.

Top Brand Award, sebuah ajang penghargaan terhadap merek-merek terpilih, melakukan survei berdasarkan parameter top of mind awareness (merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika ketegori produk disebutkan), last used (merek yang terakhir kali digunakan responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (merek yang ingin dikonsumsi di masa mendatang). Survei Top Brand Award sendiri dilakukan secara face to face interview di 6 kota (Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang dan Surabaya) dengan jumlah sampel mencapai total 3.000 orang dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling.

Dalam kategori Otomotif, Toyota meraih sekaligus tiga penghargaan, Toyota Kijang dan Toyota Avanza untuk kategori Mobil MPV, serta Toyota All New Corolla Altis untuk kategori Mobil Sedan. Dalam kategori MPV, untuk kesekian kalinya Toyota Kijang mendapatkan peringkat teratas (38,8%), meningkat dari tahun sebelumnya (32,9%). Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat Indonesia yang bertahan bahkan kian meningkat, mengingat sejak tahun 2002 hingga 2009 ini, Toyota Kijang menjadi juara bertahan gelar Top Brand untuk kategori Mobil MPV.

Prestasi Toyota Kijang dalam mempertahankan prestasi ini selama 8 tahun berturut-turut menunjukkan bahwa brand Toyota Kijang telah mengakar sedemikian rupa dan menjadi Top of Mind masyarakat Indonesia. Kami bersyukur bahwa masyarakat Indonesia tetap mempercayai Toyota Kijang sebagai kendaraan keluarga terbaik, ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Masih dalam kategori yang sama, Toyota Avanza juga berhasil meraih gelar Top Brand dengan 18,4% indeks. Toyota Avanza memang telah menjadi salah satu produk yang fenomenal. Sejak kemunculannya pertama kali, Toyota Avanza telah menorehkan prestasi penjualan yang mencengangkan, tidak hanya selalu memimpin market di kelasnya, permintaan pasar akan Toyota Avanza selalu tinggi dan meningkat setiap tahunnya.

Bersamaan dengan Toyota Kijang dan Toyota Avanza, dalam Top Brand Award 2009 ini, Toyota All New Corolla Altis juga meraih gelar Top Brand untuk segmen Mobil Sedan dengan 18,6% indeks. Toyota All New Corolla Altis, salah satu line up Toyota terlaris, telah berhasil mendapatkan tempat di hati penggemarnya bahkan hingga 10 generasi.

Deretan prestasi yang diukir oleh produk-produk unggulan Toyota menunjukkan bahwa produk-produk Toyota yang berkualitas selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, dan seiring peningkatan serta inovasi-inovasi yang terus dikembangkan Toyota, kepercayaan masyarakat pun kian bertambah. Hal ini tentunya mendorong Toyota untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.