100kb_News_7.jpg

TOYOTA MEMBUKUKAN TOTAL PENJUALAN 38.632 UNIT PADA FEBRUARI 2014 HAMPIR SEMUA SEGMEN KENDARAAN TOYOTA MENOREHKAN PERTUMBUHAN DOUBLE DIGITS

Diterbitkan8 Apr 2020

6 Mar 2014

Toyota Indonesia membukukan total penjualan 38.632 unit pada Februari 2014. Pencapaian tersebut tumbuh 9,4% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2013 sebanyak 35.318 unit.

Jika dibandingkan dengan Januari 2014, penjualan sepanjang Februari 2014 juga mengalami pertumbuhan 7,6%. Pada bulan pertama di tahun ini, Toyota Indonesia membukukan total penjualan sebanyak 35.888 unit.

Pencapaian pada bulan lalu diraih berkat kinerja mengesankan dengan pertumbuhan double digits hampir di semua segmen kendaraan, yaitu segmen sedan, compact car, SUV, kendaraan 44, pickup, kendaraan niaga 2 ton, serta commercial van.

Kami bersyukur kinerja penjualan di awal-awal 2014 menunjukkan tren pertumbuhan yang signifikan. Kami berharap tren tersebut akan dapat berlanjut di bulan-bulan berikutnya sepanjang tahun ini, tutur Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, hari ini.

Johnny menyebutkan pencapaian tersebut semakin mengukuhkan komitmen Toyota Indonesia untuk melakukan Kaizen (continous improvement), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai dengan kebutuhan para pelanggan setia.

Toyota Indonesia, ucapnya, akan terus menghadirkan jajaran produk yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memperluas jaringan penjualan secara nasional, serta memberikan pelayanan aftersales terbaik, sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan selama ini.

Sepanjang Februari 2014, segmen sedan dengan line-up andalan antara lain Toyota Vios, Toyota Corolla, Toyota Camry, dan Toyota 86, membukukan total penjualan 1.548 unit atau tumbuh 25,2% dibandingkan dengan Januari 2014.

The All New Corolla Altis yang baru diluncurkan pada awal 2014, turut mendongkrak penjualan Toyota di segmen sedan. Selama bulan lalu, mobil ini terjual sebanyak 244 unit atau tumbuh lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan Januari 2014.

Sementara itu, segmen compact car membukukan total penjualan 9.133 unit atau tumbuh 15,6%. Penjualan di segmen ini didorong oleh tulang punggung penjualan Astra Toyota AGYA yang membukukan penjualan 7.461 unit atau tumbuh 14,4%.

Adapun, sepanjang Februari 2014 segmen mobil penumpang lainnya, yaitu sport utility vehicle (SUV) dan kendaraan 44 mencatatkan pertumbuhan masing-masing sebesar 13,9% dan 159,1%.

Di lain pihak, segmen kendaraan komersial Toyota yang terdiri dari segmen pickup, kendaraan 2 ton, dan commercial van, membukukan total penjualan 2.441 unit pada Februari 2014 atau tumbuh 19,3% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Segmen pickup dengan product line-up Toyota Hilux mencatatkan total penjualan 945 unit atau tumbuh 90,1%. Sementara itu segmen kendaraan 2 ton dengan truk Dyna menorehkan kinerja sangat positif dengan penjualan 1.400 unit atau tumbuh 127,6%.

Auto2000


Warning: Illegal string offset 'post_cabang_attach_form' in /home/admauto/public_html/wp-content/themes/auto2017/single.php on line 131
digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.