LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Toyota Luncurkan Corolla Terbaru dengan Fitur Keselamatan Canggih dan Makin Irit

Tokyo -Toyota akan meluncurkan Corolla Fielder dan Corolla Axio di Jepang mulai 1 April. Keduanya akan menjadi mobil pertama yang mengusung paket fitur keselamatan terbaru Toyota, yakni Toyota Safety Sense C.

Toyota Safety Sence C meliputi Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB). Paket fitur itu merupakan bagian dari pendekatan multi antisipasi untuk keselamatan aktif bagi kendaraan.

Cara kerja Safety Sence C menggunakan dua unit radar laser dan kamera. Paket ini mengintegrasikan teknologi keamanan seperti PCS, LDA, dan AHB. Laser akan mendeteksi obyek yang berada di depan kendaraan, jika terdapat potensi tabrakan maka alarm akan menyala.

Paket fitur itu akan memberikan peringatan kepada pengemudi sesuai dengan peringatan lalu lintas yang ditemuinya. Atau saat mobil bergerak mendekati obyek yang menyebabkan meningkatnya potensi tabrakan.

Selain itu, pengemudi akan mendapatkan bantuan pencahayaan sehingga jangkauan dan kejernihan pandangan meningkat. Bahkan, mendeteksi lampu dari mobil yang datang dari arah berlawanan atau lampu belakang mobil di depan yang melaju searah kendaraan untuk menghindarkan kecelakaan.

Keduanya mengalami perubahan desain pada eksterior maupun interiornya. Corolla Fielder memiliki desain yang lebih sporty, sedangkan Corolla Axio memiliki desain yang lebih modern. Bahkan, Toyota menambahkan satu varian lagi yakni W × B grade yang dibalur warna putih dan hitam sebagai edisi khusus.

Mobil dengan penggerak dua roda depan dan transmisi CVT ini mengusung mesin 1.500 cc 1NZ-FE yang diklaim hemat bahan bakar yakni 23 km/liter (tipe Corolla Fielder). Sedangkan tipe hybrid yang mengusung mesin 1.500 cc 2NR-FKE dengan konsumsi BBM 33,8 km/liter untuk tipe hybrid.

Toyota telah menetapkan target penjualan 6.000 unit Corolla Fielder dan 3.000 Corolla Axio unit per bulan di Jepang.

 Auto2000

Share this article
Tanya Tasia