Toyota Indonesia Care for Japan"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Toyota Indonesia Care for Japan

Toyota Indonesia Care for Japan
Inisiatif Keluarga Besar Toyota Indonesia untuk Pemulihan Paska Bencana Jepang

Jakarta – Bertempat di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, 31 Maret 2011, keluarga besar Toyota Indonesia menyampaikan dukungan bagi Jepang. Dukungan ini diharapkan dapat membantu pemulihan paska bencana di Jepang. Acara yang disertai doa bersama ini dihadiri juga oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri.

Selama kurun waktu puluhan tahun, kerjasama antara Indonesia dan Jepang telah terjalin sangat baik dalam berbagai aspek, industri, perekonomian, budaya, dan lain-lain. Tidak hanya pada kondisi normal, pada saat sedang ditimpa musibah, Indonesia dan Jepang bahu-membahu memulihkan kondisi kembali seperti semula.

11 Maret 2011, Jepang diguncang gempa berkekuatan 8,9 skala richer, yang diikuti oleh tsunami yang meluluhlantakkan daerah pesisir pantai Jepang. Pernyataan resmi Kepolisian Jepang yang dilansir oleh NHK 27 Maret 2011 menyebutkan 10.804 orang meninggal dunia, sementara 16.200 orang lainnya dilaporkan hilang, serta ribuan orang lainnya luka-luka dan kehilangan tempat tinggal. Gempa ini merupakan gempa terdahsyat di Jepang, sejak Gempa Great Kanto pada tahun 1923 yang menewaskan 142 ribu orang. Gempa ini pulalah yang memicu terjadinya krisis di reaktor nuklir PLTN Fukushima, yang hingga kini masih berlangsung.

Turut merasakan beban yang dirasakan warga Jepang akibat musibah yang datang berturut-turut tesebut, keluarga besar Toyota Indonesia, yang memang selalu aktif dalam memberikan dukungan maupun bantuan kemanusiaan pada berbagai macam bencana berinisiatif memberikan dukungan dan doa demi pemulihan paska bencana di Jepang. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh pemerintah Jepang pada saat Indonesia dilanda gempa dan tsunami beberapa tahun yang lalu

Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan, menjelaskan, ”. Ketika musibah melanda Jepang, kita turut merasakan beban yang mereka rasakan, seperti juga ketika musibah melanda Indonesia. Toyota Indonesia tergerak untuk memberikan uluran tangan demi pemulihan paska bencana di Jepang. Inisiatif ini justru datang dari masing-masing anggota keluarga besar Toyota Indonesia.”

“Keluarga besar Toyota Indonesia mendoakan agar bangsa Jepang diberi kekuatan untuk bangkit dan menata kembali kehidupan mereka setelah bencana ini,” tambah Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Bertempat di Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada tanggal 31 Maret 2011, selain mengadakan acara doa dan renungan, Toyota Indonesia juga menyampaikan dukungan bagi Jepang, melalui perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Bersama-sama, seluruh keluarga besar Toyota mengumpulkan hingga 4,8 Milliar Rupiah untuk pemulihan paska bencana Jepang.

Dana ini merupakan dana yang dikumpulkan bersama-sama antara PT. Toyota Astra Motor (TAM), PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), 55 anggota Toyota Manufacturers (TM) Club, beserta 5 Main Dealer Toyota (Auto 2000, New Ratna Motor, Agung Automall, Hadji Kalla, Hasjrat Abadi), dan 27 Dealer Toyota.

Toyota Indonesia percaya, warga Jepang adalah warga yang tangguh dan kuat dalam menghadapi musibah ini, serta merasa optimis, Jepang akan segera bangkit dan pulih kembali segera. Toyota Indonesia berharap dapat turut serta ambil bagian dalam upaya pemulihan Jepang melalui bantuan ini. Melalui rangkaian acara ini, dukungan dan doa bersama untuk Jepang dilakukan dengan harapan agar warga Jepang tabah menghadapi kondisi yang sedang terjadi, tetap bersemangat serta mampu bangkit kembali segera seperti sedia kala.

 ”Kami percaya, Jepang akan segera kembali bangkit dan pulih seperti sedia kala, dan untuk itu Toyota Indonesia mendoakan serta mendukung sepenuhnya,” tambah Johnny Darmawan.

 

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia