LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Toyota Entune: Teknologi In-Vehicle Infotaiment Terkini

Memilih sebuah mobil bukan hanya masalah harga dan kebutuhan lagi, banyak sekali aspek yang harus Anda pikirkan sebelum memilih satu jenis mobil. Memilih mobil semakin sulit karena banyaknya pilihan jenis atau model mobil yang ditawarkan dengan berbagai fitur yang berbeda satu sama lainnya. Semakin berkembangnya teknologi membuat para produsen mobil memutar otak untuk memasukkan berbagai teknologi canggih ini ke dalam mobil-mobil keluaran terbaru mereka. Selain mempertimbangkan harga, jenis mobil dan warna, Anda juga harus membuat keputusan pada fitur infotainment. Fitur ini sebenarnya baru diperkenalkan beberapa tahun terakhir ini dan telah menjadi fitur andalan berbagai produsen mobil terkenal termasuk Toyota. Lalu, apa sih sebenarnya infotainment vehicle itu? Berikut ulasannya.

Infotainment vehicle atau lebih dikenal dengan In-Vehicle Infotainment (IVI) merupakan sistem di dalam kendaraan bermesin yang mampu menyajikan hiburan dan informasi. Sistem IVI bisa dikoneksikan melalui bluetooth dan atau smartphone untuk membantu pengemudinya mengendalikan sistem IVI dengan perintah suara (voice command), layar sentuh (Touchscreen input) maupun pengendalian secara manual. Meskipun setiap sistem IVI dari berbagai produsen mobil memilki karakteristik yang berbeda-beda, tugas utama dari sistem ini tetap sama yaitu menampilkan informasi dan hiburan. Yang dimaksud informasi dan hiburan adalah memutar dan mengatur file audio, menavigasikan tujuan atau lokasi perjalanan, memutar film, bermain game bahkan social networking. Sistem ini juga mampu mengirim dan menerima SMS, melakukan panggilan seluler dan mengakses internet. Pengembangan IVI sendiri sudah dimulai beberapa tahun terakhir dan akhirnya diikuti berbagai perusahaan mobil seperti Toyota.

Toyota kini memiliki sistem IVI yang bernama Toyota Entune, sistem ini tersedia hampir di seluruh jenis mobil keluaran Toyota. Mulai dari subcompact Prius c hingga Land Cruiser dan Sequoia SUV. Toyota Entune sangat mudah digunakan dan menyediakan berbagai informasi penting yang Anda butuhkan. Salah satu aplikasinya adalah OpenTable, yang bisa Anda gunakan untuk menemukan atau mencari restoran favorit Anda dan memesan tempat. Aplikasi lain yang sangat berguna adalah MovieTicket.com yang bisa Anda gunakan untuk menemukan judul-judul film yang sedang diputar di bisokop dan membeli tiket secara online. Toyota Entune juga menyediakan layanan informasi dan hiburan yang standar seperti bluetooth audio streaming dan sistem navigasi.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF