Event_105_Article_Image_200311.jpg

Toyota Community Gathering, Smart Driving for Better Indonesia

Diterbitkan21 Apr 2020

12 Nov 2009

Jakarta Bertujuan memasyarakatkan kesadaran berkendara yang aman dan efisien melalui komunitas Toyota dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, Toyota bersama 12 komunitas bertekad untuk mewujudkan Índonesia yang lebih baik melalui deklarasi Smart Driving dalam Toyota Community Gathering 2009.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan antar komunitas, Toyota Community Gathering menjadi agenda rutin tahunan Toyota bersama komunitas-komunitas pelanggannya. Setelah sebelumnya mengadakan silaturahmi antar pengguna Toyota pada tahun 2008 di Hulu Cai, tahun ini Toyota kembali mengadakan Community Gathering dengan skala lebih besar. Tahun ini, acara silaturahmi antar komunitas diadakan dengan skala lebih besar, melibatkan hingga 350 orang dari 12 komunitas pelanggan Toyota. Komunitas yang turut berpartisipasi antara lain, AXIC (Avanza), IC (kijang Innova), TYCI (Yaris), TKCI (Kijang), TERUCI (Rush), ID42ner (Fortuner), TSC (Soluna), TVCI (Vios), TSVCI (Soluna dan Vios), ISC (Starlet), IKC (Kijang), ICC (Corolla).

Toyota Community Gathering 2009 diadakan pada tanggal 7 November 2009 di Outboundholic Ancol, setelah sebelumnya pada tanggal 13 September 2009 diadakan acara buka bersama perwakilan komunitas Toyota sebagai ajang silaturahmi sekaligus sosialisasi dan diskusi untuk Toyota Community Gathering yang akan diadakan. Disamping untuk mempererat kebersamaan, Toyota Community Gathering kali ini juga bertujuan sebagai gerakan moral untuk cara berkendara yang aman dan efisien, Smart Driving for Better Indonesia.

Tema Smart Driving for Better Indonesia menekankan pada kesadaran berkendara dengan aman dan efisien. Dengan berkendara yang baik dan aman, keselamatan pengemudi, penumpang, dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, berkendara dengan baik dan aman juga akan menekan emisi dan konsumsi bahan bakar selama berkendara, menciptakan lingkungan yang sehat, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Ini merupakan moment yang tepat, untuk menyebarluaskan kesadaran berkendara secara aman dan efisien. Kami memulai kesadaran ini dari komunitas Toyota, karena komunitas memiliki jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia, dan dapat menjadi referensi bagi masyarakat umum, sehingga diharapkan impactnya lebih luas, ungkap Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT. Toyota Astra Motor, pada kesempatan berbeda.

Acara ini sendiri terbagi menjadi beberapa agenda acara, termasuk dua acara utama, yaitu outbound bernuansa smart driving, dan deklarasi smart driving dari 12 komunitas yang terlibat, serta diramaikan dengan hiburan dan sharing session antar komunitas.

Sebagai realisasi upaya penerapan kampanye Safety Driving secara menyeluruh, pada Toyota Community Gathering ini sebuah Deklarasi Safety Driving disepakati bersama oleh 12 komunitas yang hadir. Ini merupakan kesadaran bersama para anggota komunitas untuk menerapkan cara mengemudi yang aman dan efisien serta dapat menjadi referensi bagi lingkungan yang lebih luas, tambah Joko Trisanyoto.

Sumber:Toyota-Astra Motor

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.