100kb_Event_46_Article_Image_200311.jpg

Toyota Commercial Booth Toyota Astra Motor Tampilkan Kendaraan Bernilai Tambah Tinggi

Diterbitkan9 Apr 2020

25 Aug 2015Menempati lahan seluas 804 m2, Toyota Commercial Booth dalam Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2105 akan menampilkan sejumlah produk yang bernilai tambah tinggi bagi pelanggan di segmen niaga seperti sektor logistik dan transportasi.

Sejalan dengan semangat, Toyota is your business solution, Toyota terus meningkatkan product value Dyna, Hi-Ace, maupun Hilux sebagai upaya meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan di segmen niaga, kata Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, saat pembukaan Toyota Commercial Booth di GIIAS 2015, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, hari ini.

Sepanjang semester I/2015, pasar kendaraan niaga menghadapi tantangan karena tren pertumbuhan ekonomi kurang kondusif bagi dinamika dunia usaha, dan membuat pasar kendaraan komersial relatif melemah. Pertumbuhan ekonomi kurang kondusif bagi dinamika dunia usaha, dan membuat pasar kendaraan komersial relatif melemah, jelasnya.

Namun demikian, lanjutnya, Toyota tetap berupaya meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan dengan terus meningkatkan product value. Selain menghadirkan penampilan terbaru All New Hilux dan Hiace Toyota juga menampilkan Toyota Dyna 110 ST yang dikonversi menjadi Food Truck, Mobile Office dan Health Care Truck.

Selain kembali menampilkan Food Truck, dalam GIIAS 2015 ini kami juga memperkenalkan Health Care Truck dan Mobile Office. Selain menunjukkan fleksibilitas Dyna dalam hal konversi, tampilnya Healthcare Truck menunjukkan bahwa Toyota turut mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, kata Samulo.

Toyota Dyna, selama ini dikenal tangguh untuk mendukung kegiatan usaha perkebunan, agrobisnis, logistik serta transportasi karena didukung disainnya yang kokoh serta efisien dalam bahan bakar. Semester I/2015, penjualan Dyna tercatat mencapai 3.600 unit, dengan market shares 10,8%.

Secara keseluruhan, total penjualan semester I/2015 Toyota di segmen komersial mencapai 8.141 unit. Sebagian besar berasal dari segmen pick up yang mencapai 3.641

unit. Penjualan di segmen commercial van (HiAce) mencapai 900 unit dengan market shares di atas 90%.

All New Hilux

Sementara itu kehadiran All New Hilux, merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan di Indonesia yang membutuhkan kendaraan pick-up komersial tangguh pada segala medan, terutama karena didukung performa mesin yang sangat mumpuni namun sangat aman dikendarai.

Selain tampil dengan desain dan model terbaru, kehadiran All New Hilux merupakan sebuah unbreakable-advance pick-up atau puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk kendaraan segmen pick-up, tegasnya.

Pada All New Hilux, Toyota melakukan improvement dengan fokus kepada desain eksterior yang memperlihatkan sebuah gabungan gaya ketangguhan dan emosional pengendara, desain interior yang memberikan kesan nyaman layaknya mobil penumpang.

Selain itu pada drivability yang menghadirkan All New Hilux memiliki kinerja lebih besar sekaligus membedakannya dengan kendaraan pick-up konvensional, serta perubahan performa komersial untuk mencapai kinerja optimal karena didukung oleh konsep Quality, Durability and Realibity (QDR) Toyota.

All New Hilux hadir melebihi ekspektasi pelanggan dengan 5 keunggulan utama, yaitu:

  1. Dengan konsep Full Model Change, All New Hilux diciptakan dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan inovasi.
  2. Ketangguhan (toughness) dan sekaligus kenyamanan (comfort) dari sebuah kendaran pickup. Semua Hilux D-Cab 44 sudah dilengkapi rear diff-lock.
  3. Di semua grade, All New Hilux hadir dengan Payload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang.
  4. Dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti (ABS, EBD), VSC (pada D-Cab V Grade), dan juga SRS airbag depan (driver & passanger), serta knee untuk semua grade.
  5. Untuk melengkapi varian yang sudah ada, terdapat line-up baru Extra Cabin guna memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan.

Semua sentuhan improvement tersebut membuat All New Hilux memiliki banyak nilai lebihnya. Selain tetap tangguh di segala medan dengan daya muat barangnya lebih besar, mobil ini nyaman dikendarai karena halusnya transmisi, serta memiliki fitur high end untuk sistem entertaintment sophisticated, dan telah memenuhi

tingkat keselamatan terbaik bintang lima sesuai ASEAN New Car Assessment Program. All New Hilux menawarkan safety, comfort, & easy bagi penggunanya, Samulo menambahkan.

Khusus kehadiran extra cabin 44 MT sebagai line-up terbaru All New Hilux, tipe ini merupakan line-up tambahan, yang memiliki ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi dengan pintu tambahan.

Kehadiran extra cabin 44 MT, adalah untuk melengkapi line-up yang ada agar pelanggan mempunyai banyak pilihan dalam memiliki All New Hilux sebagai kendaran yang sesuai kebutuhan pengguna.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada kendaraan pick up Indonesia. Semester I/2015, penjualan Hilux sudah mencapai 3.641 unit yang berasal dari penjualan Hilux Single Cabin 2.224 unit dan Hllux Double Cabin di segmen 4 X 4 sebesar 1.417 unit.

Kami tidak memiliki target penjualan tertentu karena tujuan menghadirkan Hilux untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen komersial, tutur Rahmat Samulo.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.