LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tips untuk Perawatan Power Window

Perawatan power window mungkin bukan menjadi suatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sangat berpengaruh padda kesehatan power window anda.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat dan menjaga agar power window tetap bekerja sebagaimana mestinya.

Meskipun power window hanya bekerja dengan menurunkan dan menaikkan kaca samping mobil, kinerjanya harus tetap diperhatikan. Terkadang, anda mungkin akan menemui power window anda tersendat ketika menaikkan atau menurunkan kaca. Hal ini akan menimbulkan efek berupa kaca menjadi miring dan menyebabkan kaca tidak akan menutup sempurna ketika akan ditutup.

Jika kaca samping mobil anda tersendat, hal ini biasanya disebabkan oleh karet kaca dan rel power yang kotor. Jangan pernah membiarkan power window anda bekerja seperti itu. Sebaiknya anda memeriksakan power window mobil anda setiap enam bulan sekali. Jika anda sering melewati jalan yang berdebu, anda sebaiknya lebih sering lagi merawat power window anda.

Jika anda memiliki cukup waktu untuk membersihkan karet kaca, anda sebenarnya bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya, anda cukup menyiapkan silicon spray yang dapat dengan mudah anda tmukan di pasaran. Jangan menggunakan cairan penetran karena cairan semacam ini justru akan mengundang debu untuk datang kembali. Silicone spray akan lebih netral dan berfungsi dengan baik

Perhatikan karet penghalang debu yang juga berfungsi untuk menyaring debu yang menempel pada kaca sebelum kaca diturunakan. Semprot sepanjang jalur karet dan termasuk karet yang menampel pada frame pintu, setelah itu, lap dengan kain bersih. Silicone spray bisa merontokkan kotoran yang menempel dan juga mampu mengembalikan kondisi karet seperti semula.

Untuk merawat rel power window yang kotor, anda akan membutuhkan usaha ekstra yang juga akan menuntut anda untuk malakukan pembonghkaran pintu mobil. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka door trim untuk merawat bagian dalam dari power window. Berhati – hati lah saat membuka door trim. Pastikan anda tidak mematahkan apa pun. Jika sudah, perhatikan rel power pada bagian atas untuk melihat kondisinya. Jika kondisi rel power kering, oleskan sedikit oli untuk membuatnya jadi lebih licin. Jangan memberi oli terlalu banyak agar tidak mengotori kaca pada saat diturunkan.

Untuk merawat plastik pemegang kaca, anda sebaiknya berhati – hati dan memperhatikan usia plastik karena semakin tuda usia, akan semakin rapuh plastik pemegang kacanya. Jangan lupa bersihkan juga plastik kacanya dengan tetap berhati – hati memperhatikan kondisi di sekitar anda.

Untuk merawat power window mobil anda agar tetap awet, anda sebaiknya menaik – turunkan kaca seperlunya saja. Perhatikan penggunaan power window.

Jangan menarik kaca ke dalam jika kondisi kaca sedang basah. Selain itu, anda sebaiknya juga tidak terlalu sering menarik kaca ke bawah jika anda sedang melewati jalanan berdebu atau habis dari daerah yang berdebu. Debu bisa merusak power window anda.

 

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF