Tips Memilih Lampu Mobil yang Sesuai"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tips Memilih Lampu Mobil yang Sesuai

"

Lampu mobil memang bisa menjadi satu bagian yang tidak akan terpisahkan dari mobil anda. Sebagian dari anda mungkin akan ada yang senang memilih lampu mobil yang sangat terang dan akan membuat anda lebih mampu untuk melihat lebih jelas kondisi yang ada di depan anda. namun, ada juga yang senang dengan kondisi lampu yang biasa-biasa saja.

Jika anda menemui kesulitan untuk memilih lampu mobil yang tepat, anda perlu melakukan beberapa hal seperti cek sinar lampu kendaraan agar berfungsi dengan sempurna dan tidak mengganggu pengendara lain.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa anda jalankan untuk memilih lampu mobil yang sempurna untuk anda.

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah memahami fungsi sebenarnya dari lampu mobil. Lampu depan mobil anda berfungsi untuk menerangi arah jalan yang akan dialalui. Selain itu, lampu mobil juga bisa menjadi tanda atau isyarat bagi pengemudi lain yang berpapasan.

Pilih warna nyala mobil anda yang sesuai. Sebaiknya anda tidak memilih nyala lampu yang terlalu terang. Hal ini bisa memnagganggu pengenadara lain yang berpapasan dengan anda. warna lampu yang terlalu terang dapat menyilaukan mata dan hal ini tentu akan membahayakan orang lain dan juga diri anda sendiri.

Anda memang bisa memilih lampu yang anda senangi, tetapi anda juga harus tetap memperhatikan daya listrik bohlam dengan peralatan atau komponen asli dari mobil anda agar sesuai dan tidak keberatan.

Memilih bohlam dengan daya lampu yang sempurna sangat penting untuk dilakukan karena daya lampu yang lebih besar dari yang seharusnya akan menaikkan suhu dalam headlamp mobil anda. Hal ini akan membuat suhu disekitar lampu mobil anda semakin panas dan juga akan mengubah fisik headlamp mobil anda. Ciri yang ditunjukkan apa bila headlamp terlalu panas, warna kaca akan lebih menguning dan tidak akan menghantarkan cahaya dengan sempurna.

Pilih bohlam yang memiliki sinar yang sesuai. Sebaiknya anda memmlih sinar lampu yang menyorotkan warna kuning. Sinar kuning akan memiliki kelebihan.selain tidak mengganggu pengendara lain, sinar lampu kuning akan lebih berguna pada saat hujan dan gelap. Sinar lampu warna kuning akan lebih mampu menembus hujan dari pada sinar lampu berwarna putih atau yang putih kebiruan.
Selain itu, sinar lampu yang putih atau putih kebiruan akan menyilaukan pengendara lain. Hal ini tentu saja akan membahayakan keselamatan orang lain dan juga diri anda.

Perhatikan kabel lampu. Ganti kabel dengan yang baru apa bila kabel sudah menunjukkan keausan. Selain itu, anda sebaiknya juga memperhatikan grounding untuk memaksimalkan pancaran cahaya lampu pada headlamp mobil anda.

 

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia