LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tetap Hemat Bahan Bakar Meski Hadapi Kemacetan

Kemacetan merupakan hal yang sering dijumpai, ini terjadi akibat bertambahnya jumlah kendaraan di jalan tidak sebanding dengan ketersediaan dan kualitas jalanan. Kualitas jalanan yang kurang baik seperti jalanan berlubang juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kelancaran lalu lintas. Kendaraan pasti akan melewati jalanan berlubang dengan perlahan.

Agar konsumsi bahan bakar pada mobil lebih hemat ketika menghadapi kemacetan, ada beberapa cara yang perlu anda ketahui:

1. Cek kondisi kendaraan

Dengan kondisi mobil yang prima akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Pengecekan rutin bisa dilakukan setiap sebelum berkendara dengan menyalakan mesin dan dengarkan bunyi mesin mobil Anda. Bunyi mesin yang normal pastinya terdengar halus sesuai dengan jenis mesin mobil tersebut. Lakukan juga servis secara rutin Toyota anda di Bengkel Resmi Toyota terdekat atau untuk anda yang tinggal di seputaran Tabanan bisa datang ke Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan.

2. Berkendara sesuai dengan batas kecepatan yang ditentukan

Cara paling mudah menghemat bahan bakar saat menyetir adalah dengan mempertahankan laju kendaraan dalam batas kecepatan tertentu. Caranya dengan menginjak pedal gas secara perlahan dan bertahap. Selain itu, hindari juga pengereman mendadak karena setelah pengereman dibutuhkan kenaikan tekanan gas untuk mengembalikan laju kendaraan.

3. Gunakan gigi yang tepat

Mengemudikan mobil dengan gigi rendah secara terus-menerus atau dengan gigi tinggi pada jalan berbukit atau menanjak dapat menyebabkan konsumsi BBM jadi lebih boros.

4. Pastikan ban cukup udara

Ban mobil yang kekurangan angin bisa menyebabkan gesekan yang lebih besar, akibatnya mobil menjadi lebih terbebani. Dengan menjaga tekanan angin pada ban sesuai dengan yang direkomendasikan maka konsumsi BBM bisa lebih hemat hingga 5%.

5. Rencanakan rute perjalanan

Pemilihan rute perjalanan sangat bermanfaat jika Anda akan bepergian ke beberapa tempat. Anda juga bisa memilih jalanan mana yang lebih lancar untuk menghindari kemacetan.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF