LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tetap Aman Berkendara Mobil Ketika Terjadi Gempa

Gempa bumi yang beberapa bulan lalu sering terjadi di tanah air perlu kita waspadai. Tidak hanya saat berada di dalam bangunan, saat kita sedang mengendarai kendaraan pun kita wajib waspada.

Banyak yang mengatakan, jika sedang berkendara sedangkan saat itu gempa, pengendara tidak terlalu bisa merasakan guncangan gempa dikarenakan kondisi jalan yang sebagian besar berkontur tidak rata sehingga sulit membedakan guncangan yang terjadi. Namun kondisi gempa saat berkendara bisa dirasakan saat posisi kendaraan berhenti contohnya saat di traffic light karena lampu merah.

Walaupun sedang di dalam mobil, kita tetap harus mencari tempat aman untuk bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejatuhan tiang lalu lampu lalu lintas, barang dari reruntuhan gedung, jembatan, billboard, dan lain sebagainya.

Karena itulah sangat penting saat gempa terjadi kita langsung mencari daerah yang benar-benar aman, contohnya ke tempat yang tidak ada gedung di sisi kanan atau kiri jalan atau ke sebuah lahan yang lapang seperti lapangan bola. Jangan hanya diam di bawah fly over, billboard, karena sangat berisiko tertimpa reruntuhan.

Setelah gempa berlalu, buat Anda yang berada di mobil harus segera keluar dari kendaraan lalu cari tempat yang lebih aman. Hal ini penting agar kita bisa memastikan keamanan, dan bisa berkegiatan lagi jika sudah tidak terjadi gempa di sekitar.

Intinya yang paling penting adalah jangan panik, sehingga saat ada indikasi gempa kita bisa segera mencari tempat yang benar-benar aman, dan sangat disarankan untuk berada di ruang terbuka sampai keadaan benar-benar aman dan gempa tidak terjadi lagi.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia