tempat-wisata-di-tegal.jpg

4 Tempat Wisata di Tegal yang Wajib Dikunjungi

Diterbitkan16 Mei 2023

Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kulinernya, salah satunya adalah Kupat Glabed. Tak hanya itu, terdapat beberapa tempat wisata di Tegal yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di kota Tegal adalah Wisata Air Panas Guci. Jika AutoFamily berniat untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga tersayang, maka pastikan bagi AutoFamily untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di tegal seperti di bawah ini.

4 Tempat Wisata Di Tegal Yang Wajib Dikunjungi

Sebelum melakukan liburan, tentu AutoFamily akan mencari beberapa informasi mengenai tempat wisata terkenal yang bisa dikunjungi. Kota Tegal sendiri memiliki berbagai macam destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Adapun beberapa tempat wisata di Tegal yang dapat AutoFamily kunjungi, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Wisata Air Panas Guci

Wisata Air Panas Guci merupakan salah satu ikon yang dimiliki kota Tegal dan menjadi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan.

Terdapat banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang sengaja berkunjung ke Wisata Air Panas Guci untuk berendam di air panas yang mengalir langsung dari Gunung Slamet. Kononnya, air panas tersebut dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit, di antaranya seperti penyakit rematik dan penyakit kulit.

Selain berendam di air panas, terdapat juga beberapa aktivitas seru yang bisa AutoFamily lakukan, salah satunya adalah berkeliling di area wisata dengan luas 210 hektar menggunakan kuda.

2. Bukit Goa Lawa

Bukit Goa Lawa atau yang dikenal juga dengan istilah Bukit Batu Agung merupakan salah satu tempat wisata di Tegal yang saat ini sedang hits dikalangan anak-anak muda.

Ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini, Anda dapat melihat keindahan kota Tegal dari atas permukaan laut. Di Bukit Goa Lawa sendiri terdapat tumpukan dari batuan besar yang menjulang tinggi ke atas.

Sebelum mengunjungi tempat wisata yang berada di atas permukaan laut ini, tentu AutoFamily harus memastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan sudah memiliki kondisi yang prima. Untuk memastikannya sendiri, AutoFamily bisa langsung melakukan servis mobil terlebih dahulu di Bengkel Resmi Toyota terdekat.

Selama melakukan servis mobil, AutoFamily harus memastikan bahwa seluruh komponen mobil, seperti sistem rem dan kelistrikan dalam keadaan yang optimal, agar AutoFamily bisa melakukan liburan secara aman dan nyaman.

Baca juga:Informasi Tarif Tol Semarang-Tegal Terlengkap

3. Pantai Purwahamba Indah

Kota Tegal memiliki letak yang berada di sebelah pesisir utara, yang menjadikan Tegal memiliki sejumlah tempat wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Purwahamba Indah atau Pantai Purin.

Pantai Purwahamba Indah sendiri sudah menyediakan banyak fasilitas permainan bagi para wisatawan yang berkunjung, di antaranya seperti permainan waterboom, kereta mini, dan sepeda air.

4. Danau Beko Margasari

Tempat wisata di Tegal satu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan oleh para wisatawan, yaitu Danau Beko Margasari yang terletak di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Sebenarnya, Danau Beko Margasari merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga sekitar. Namun, karena keindahannya yang menawan, Danau Beko Margasari kini dijadikan sebagai objek wisata.

Danau Beko Margasari sendiri terbentuk karena cekungan yang terisi oleh air hujan yang lama kelamaan penuh dan membentuk sebuah danau yang indah. Cekungan yang ada di Danau Beko Margasari kini terdiri dari sekitar lima cekungan.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

3 Rekomendasi Mobil yang Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Selain mengetahui tempat wisata di Tegal, Anda juga harus mengetahui beberapa rekomendasi mobil yang nyaman digunakan untuk perjalanan yang jauh. Ketika melakukan liburan dengan keluarga tercinta, tentu Anda akan memberikan segala hal secara maksimal, salah satunya adalah mobil yang nyaman.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil dari Auto2000 yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

1. Toyota All New Veloz

Toyota All New Veloz merupakan salah satu jenis mobil terbaru yang dikeluarkan oleh Toyota. Mobil satu ini sendiri hadir dengan aura kemewahan dengan teknologi terbaik di kelasnya.

Mobil ini sangat cocok digunakan pada berbagai kondisi jalanan secara mulus, karena Toyota All New Veloz sudah dilengkapi dengan ground clearance ideal yang mencapai 205 mm.

Tak hanya itu, Toyota All New Veloz juga dapat memberikan perjalanan yang aman dan nyaman berkat MPV 7-Seater serta fitur TSS (Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Front Departure Alert, dan Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention).

2. Toyota All New Kijang Innova Zenix

Toyota All New Kijang Innova Zenix juga merupakan salah satu jenis mobil keluaran terbaru dari Toyota. Mobil satu ini dihadiri dengan mesin yang lincah serta cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Mobil Toyota All New Kijang Innova Zenix dibekali dengan mesin yang berkapasitas 2.000 cc dengan mesin hybrid yang mempunyai bahan bakar utama bensin dengan port injection, direct injection, dan D-4S system.

Tak hanya itu, mobil satu ini juga sudah dilengkapi dengan pilihan transmisi otomatis yang dapat memungkinkan AutoFamily untuk memiliki mobil yang paling nyaman dalam melakukan perjalanan jauh bersama keluarga tercinta.

Baca juga:Asyiknya Naik Innova Zenix ke Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri

3. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil yang cukup terkenal di kalangan para pengguna. Pasalnya, mobil satu ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah kemampuannya dalam melewati berbagai kondisi jalanan secara mulus.

Toyota Fortuner sendiri sudah dilengkapi dengan mesin andal yang berkapasitas 2800 cc, 1GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler. Dengan torsi sebesar 50.9 kgm/1,600-2,800 rpm. Mobil Toyota Fortuner mampu menghasilkan performa mobil yang maksimal untuk perjalanan yang jauh.

Itulah informasi mengenai tempat wisata di Tegal dan beberapa rekomendasi mobil yang nyaman untuk digunakan pada perjalanan jauh. Perlu diingat, bahwa sebelum melakukan perjalanan jauh, AutoFamily perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap performa mobil.

Untuk melakukan servis dan pengecekan terhadap seluruh komponen mobil, AutoFamily bisa menyerahkannya langsung kepada Layanan Bengkel Toyota. AutoFamily juga bisa langsung booking service untuk melakukan perawatan mobil secara mudah dan cepat melalui Auto2000 Digiroom.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.