Telat Ganti Oli Ini Resikonya"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Telat Ganti Oli Ini Resikonya

Oli berfungsi sebagai pelumas yang akan membuat kinerja komponen-komponen mobil menjadi lebih licin sehingga akselerasi akan terasa lebih ringan. Namun, oli pada mobil juga memiliki masa berlaku.

Artinya, Anda tidak bisa menggunakan satu jenis oli dalam waktu yang cukup lama. Melainkan oli harus diganti sesuai jadwal. Tapi masalahnya, banyak orang yang sibuk dan melupakan jadwal penggantian oli mesin. Sehingga mobil pun beresiko muncul berbagai masalah antara lain:

1)  Mempercepat keausan komponen mesin, oli akan lebih encer setiap kali digunakan. Semakin encer oli, daya lumasnya juga semakin tidak baik. Sehingga keausan komponen mesin akan terjadi lebih cepat.

2)  Muncul suara kasar dari mesin, selain sebagai pelumas oli juga berperan sebagai peredam suara gesekan antar komponen mesin. Kalau kualitas oli sudah menurun, maka daya redamya juga akan turun.

3)  Oil feed yang tersumbat, ini disebabkan karena oli yang telah lama digunakan akan terkandung kerak dan karbon sisa pembakaran mesin. Kalau kotoran ini masuk ke jalur oli, dan menyumbatnya maka akan banyak resiko pada mesin.

4)  Bunyi logam saat awal start, ini biasanya terjadi karena daya lumas oli menurun. Sehingga oli yang harusnya melumasi bagian mekanisme katup di kepala silinder, malah turun ke oil pan. Ini akan memunculkan bunyi ketukan logam pada mesin bagian atas yang berlangsung singkat ketika awal start.

Anda ragu oli yang ada pada Toyota kesayangan Anda masih layak atau tidak karena sadar tidak rutin service berkala?.

Sebelum semakin terlambat dan sebelum Toyota Anda mengalami masalah seperti yang diuraikan tersebut.

Yuk, lakukan pengecekan di Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi 0361-9332000 untuk informasi lebih lanjut.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF